2 Cara Menarik Nasabah yang Bisa Dilakukan Agen BRILink

  • Whatsapp

CARA MENARIK NASABAH YANG BISA DILAKUKAN OLEH SEORANG AGEN BRILink

https://agenbrilink.files.wordpress.com/2016/04/186d0-gambar1.jpg?w=300

Keuntungan Agen Brilink berasal dari nasabah yang melakukan transaksi. Semakin banyak nasabah, semakin banyak transaksi, tentu saja akan semakin banyak pula keuntungan yang didapat. Oleh karena itu, yang harus dilakukan oleh seorang Agen Brilink jika ingin mendapat keuntungan sebanyak-banyaknya adalah dengan menarik nasabah sebanyak-banyaknya.

Read More

Tapi, tentu saja ini tidak mudah. Bagi sebagian Agen Brilink mungkin mendatangkan puluhan nasabah per hari tidaklah sulit. Tapi bagi sebagian besar Agen Brilink yang lain, khususnya yang belum lama menjadi Agen Brilink, mendatangkan nasabah tidaklah segampang membalikan telapak tangan. Seperti pengalaman saya, pada bulan pertama menjalankan brilink, mendatangkan nasabah 5 orang saja susahnya minta ampun!

Oleh karena itu, banyak yang harus dilakukan oleh para Agen Brilink, khususnya pemula, untuk menarik para nasabah.

Ada berbagai macam “tips n trik” untuk menarik nasabah datang ke tempat kita. Disini saya akan berbagi dua cara yang telah saya lakukan untuk menarik nasabah, hingga saya, bisa mendatangkan nasabah tidak kurang dari 50 orang setiap harinya.

Yang pertama cara yang saya lakukan adalah, menyediakan pelayanan yang Mudah, Cepat, Aman dan Nyaman. Mudah, nasabah hanya tinggal menyebutkan nomor rekening dan jumlah uang. Cepat, karena tidak perlu mengantri, kalaupun harus mengantri hanya beberapa menit saja, tidak akan memakan waktu sampai berjam-jam. Aman, karena saya pastikan uangnya sampai ditempat tujuan, dan kalaupun ada masalah gagal transaksi uang tidak sampai, uang akan dengan aman kembali lagi ke tangan nasabah. Nyaman, saya atur tempat sedemikian rupa dan juga saya memberikan pelayanan sebaik-baiknya supaya nasabah merasa nyaman.

Yang kedua, menetapkan biaya transaksi yang TEPAT. Tepat dalam arti cukup dianggap “murah” oleh nasabah jika dibandingkan dengan waktu yang harus mereka luangkan untuk mengantri di bank. Jika biaya transaksi sedikit saja dianggap terlalu mahal yang membuat nasabah akan lebih rela meluangkan waktunya untuk mengantri di bank daripada harus membayar biaya transaksi, meskipun kita sebagai agen BRILink memberikan pelayanan yang lebih mudah dan cepat, maka kita akan sangat sulit mendapatkan nasabah.

Selain dua hal diatas, ada beberapa hal lain lagi yang dapat mendukung usaha kita dalam menarik banyak nasabah. Diantaranya, lokasi BRILink yang strategis dan mudah dijangkau serta berada di daerah yang memiliki penduduk yang lumayan banyak. Nama Usaha yang sudah dikenal oleh masyarakat banyak. “Nama” yang sudah dikenal ini berhubungan erat dengan usaha kita yang utama, yang sudah ada sebelum menjalankan BRILink. Jika Nama Usaha kita sudah dikenal, maka tidak akan sulit untuk menarik nasabah banyak dalam waktu singkat. Jika kita belum memiliki nama usaha yang dikenal, maka kita harus sedikit lebih sabar, sambil terus berusaha membangun nama, hingga nama kita dikenal masyarakat.

Salam Sukses…
Semoga tulisan ini bermanfaat…

Related posts