2 Cara Mudah Kirim WhatsApp Ke Nomor yang Belum Disimpan

  • Whatsapp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi Chatting yang saat ini banyak digunakan oleh seluruh orang di dunia. Aplikasi besutan Jan Koum ini mampu mengalahkan aplikasi chatting yang sebelumnya trending yaitu BlackBerry Messenger.

Seperti yang kita ketahui, untuk bisa Mengirim Pesan WhatsApp kita harus menyimpan nomor orang yang akan kita kirimi pesan tersebut karena di Aplikasi WhatsApp tidak terdapat fitur untuk mengirim pesan ke nomor yang belum kita simpan ke kontak.

Read More

Nah, pada tutorial kali ini Rahma akan berbagi 2 trik mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor terlebih dahulu. Yuk simak!

Cara Mengirim Chat WhatsApp Tanpa Save Nomor

1. Menggunakan Browser Handphone

Untuk tutorial yang pertama ini kamu hanya perlu membuka browser di hp kesayanganmu entah itu browser bawaan atau besutan dari Google yaitu Chrome, sama saja.

Sudah dibuka browser-nya? Nah sekarang kita ketikan wa.me/nomortujuan di kolom pencarian, contohnya : wa.me/+6281322154964

Note : Gunakan kode negara Indonesia (+62) agar tidak terjadi error ketika nanti mengirim pesan, bila masih terjadi eror hapus + jadi seperti wa.me/6281322154964.

Setelah itu coba akses dan kamu akan dialihkan ke halaman api.whatsapp.com  seperti gambar berikut ini.

Setelah itu, kamu bisa langsung ketik kotak hijau yang bertuliskan “Chat” dibagian bawah.

Cara diatas bisa juga dipraktekan diperangkat komputer menggunakan browser yang ada, tentunya pastikan WhatsApp Web sudah terkoneksi dengan WhatsApp pada aplikasi di smartphone.

Selamat, kini kamu bisa mengirim pesan WhatsApp ke nomor yang belum tersimpan di kontak hp kamu.

2. Menggunakan Aplikasi Click To Chat

Cara yang kedua ini memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga teman-teman. Sekarang kamu buka dulu Google Play store dan Ketikan di kotak pencarian “Click To Chat” (tanpa petik).

Kamu unduh terlebih dahulu aplikasinya, Setelah itu kamu langsung buka aplikasi yang sudah di install tersebut.

Setelah dibuka, kamu nanti akan menjumpai tampilan seperti gambar berikut.

Keterangan :

  • Kolom pertama adalah untuk mengisi kode negara seperti (+62) Indonesia
  • Kolom kedua adalah nomor hp yang akan kamu kirimi pesan

Cara menggunakannya:

Kamu isi dahulu kolom pertama menggunakan kode negara Indonesia yaitu (+62) atau tanpa + (62).

Kemudian di kolom kedua kamu isikan nomor tujuan misalnya, 81322154964 (tanpa angka 0 didepannya karena sudah menggunakan kode negara di kolom pertama).

Ketuk kotak yang bertuliskan Open dan kamu akan langsung dialihkan ke Aplikasi WhatsApp.

Taraaaa sekarang kamu bisa langsung mengetik pesan yang akan kamu kirimkan ke orang tanpa harus menyimpan nomor-nya terlebih dahulu.

Nah seperti itu cara chat WhatApp nomor baru yang belum disimpan, gimana? Ternyata mudah ya Mengirim Chat WhatsApp tanpa harus save-save nomor terlebih dahulu, semoga bisa bermanfaat.

Terimakasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *