4 Situs Download Software Gratis Dalam Lis Copyright Claim

  • Whatsapp

Inilah 4 situs dari banyak situs download software gratis yang terkena dampak penghapusan beberapa halamannya dari halaman pencarian Google, dilaporkan karena diduga melanggar DMCA yang diterima LumenDatabase.org, URL situs berada dalam lis copyright claim.

Semua perangkat lunak membutuhkan sebuah software untuk menjalankan setiap programnya. Permasalahan sering terjadi adalah, tidak adanya serial number bawaan yang terdapat di dalamnya. Sehingga, sebagian orang rela berburu di situs download sofware gratis daripada membeli lisensinya resminya.

Jenis dari Software

Di era teknologi semakin canggih ini, software telah tumbuh dengan pesat dan jenisnya sudah banyak diciptakan. Salah satunya adalah sistem operasi yang keberadaannya sangat penting dalam komputer. Ini sebagai suatu perpaduan berjalannya perangkat keras dan perangkat lunak.

Kemudian ada software pengolah kata yang fungsinya digunakan dalam memenuhi kebutuhan menulis. Ada juga software pengolah angka, Ini banyak dipakai untuk mengerjakan urusan hitung-menghitung.

Dalam sistem komputer, tidak bisa berjalan secara sempurna tanpa adanya software yang canggih. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan diperlukan perantara dalam mendownload dan juga beberapa proses tertentu.

Ada banyak software yang bisa digunakan oleh penguna untuk mempermudah pekerjaanya, tetapi tentunya software dibuat oleh developer dan dipasarkan bisa digunakan oleh pengguna ada yang secara gratis dan juga yang berbayar, nah ini yang berbayar tentunya menjadi satu masalah bagi pengguna yang memiliki budget minim, karena tidak sedikit software ditawarkan dengan harga selangit sesuai jenis softwarenya.

Dengan berkembangnya developer pun para pembajak terus mengikutinya dengan menawarkan software full version yang jelas-jelas berbayar ditangan mereka ditawarkan dengan harga jauh dibawah harga sebenarnya bahkan gratis. Mereka menawarkan software-software hasil olahan mereka diinternet secara gratis, bahkan di pasar software nyata pun ada diperjualbelikan, coba saja bisa cari diinternet dengan kata kunci download software full version maka akan didapati situs-situs download software gratis disana.

Kenapa situs-situs download software gratis tersebut bisa bermunculan, apa diperbolehkan atau dibiarkan? Untuk kenapa bisa bermunculan tentu salah satu jawabannnya karena banyak peminatnya, lalu terkait diperbolehkan atau dibiarkan tentunya jawabannya tidak.

Google telah menyediakan tempat khusus menangani hal pelanggaran ini. Digital Millennium Copyright Act (DMCA), nantinya pemilik yang sah bisa melaporkan situs-situs yang diduga melanggar dan merugikan developer dalam hal membagikan atau menyebarkan dengan cara menyediakan software berbayar yang bisa di download dengan secara gratis di internet.

Setelah adanya pelaporan dari pemilik sah atau developernya dan setelah diverifikasi oleh pihak terkait, untuk diintenet sendiri maka nantinya pada LumenDatabase.org situs tersebut akan ada dalam lis copyright claim, biasanya yang dilaporkan adalah URL dengan halaman spesifik. Berikut adalah beberapa situs download software gratis yang beberapa URLnya ada dalam copyright claim:

Situs Download Software dalam lis copyright claim

Dibawah ini adalah hanya 4 situs yang disebutkan disini, masih banyak situs-situs lainnya yang memang dilaporkan dengan hal yang sama.

Situs download software gratis yang sampai saat berada dalam lis copyright claim adalah sebagai berikut, dan sedikit ulasannya:

1. Bagas31

Bagas31.com – Merupakan situs yang menyediakan software gratis yang asli berasal dari indonesia. Selain itu, disediakan puluhan game bajakan yang mempunyai kapasitas kecil sampai yang besar. Berbagai peralatan windows, internet, desain, converter juga disediakan pada situs ini. Kamu bisa mengunduh software yang diinginkan gratis di bagas31.com. Bahkan, juga tersedia crack atau patch yang di klaim berfungsi untuk menjadikan software full version. Tanpa membeli kunci nomor dan lisensi dari pihak penyedia software.

2. Kuyhaa sekarang linknya kuyhaa-me.com

Kuyhaa.me – Kuyhaa.me mirip dengan bagas31.com yang asalnya dari Indonesia. Dalam situs ini menyajikan software gratis yang dapat di download, bahkan juga menyediakan pembahasan terkait windows. Selain itu, Kamu juga bisa mengunduh kebutuhan komputer yang lain. Dan tersedia patch atau crack yang membuat softwaremu menjadi full version. situs ini mengklaim dirinya memiliki server download sendiri, ya server sendiri untuk situsnya tetapi kuyhaa mengklaim juga tidak menyimpan file softwarenya pada server mereka. Oh..iya, kuyhaa sudah beberapa kali berganti domain karena memang sudah tidak perlu ditanya kenapa, semua orang mungkin sudah paham akan hal ini.

3. Gigapurbalingga

Gigapurbalingga.net – Pada situs ini kontennya sama halnya dengan 2 situs diatas, tetapi untuk situs ini dari saya mengenal situs ini belum pernah ganti domain seperti kuyhaa

4. Ad4msan

Ad4msan.com – Ad4msan merupakan penyedia software bajakan secara gratis yang dibuat oleh orang Indonesia. Selain itu, juga terdapat berbagai macam game yang berkapasitas kecil sampai besar. Server dalam situs download ini menggunakan miliknya sendiri, jadi terasa seperti di situs google dan begitu cepat.

Itulah pembahasan mengenai situs download software gratis yang halaman pada situs-situsnya terkena pelanggaran DMCA dan beberapa URLnya masuk dalam lis copyright claim.

Software bukan resmi tidak ada jaminan aman dari penyedianya, menggunakan software tidak resmi tentunya tidak dibolehkan karena merugikan pembuat resmminya itu sendiri. Membeli lisesnsi asli merupakan hal yang bijak, karena menghargai pembuat aslinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *