4 tips yang diberikan Google setelah disetujui Google Adsense

Malam jum’at begitu sepi kalau dikampung beda dengan dikota jam segini masih ada yang melakukan rutinitas kalau dikampung juga ada juga sih seperti saya ini yang sudah jatuh cinta sama ngeblog, blog adalah tempat curahan yang paling mengerti apalagi melihat pendapatan semakin menanjak bikin betah ngeblog.

Dari pertama saya ngeblog memang sudah punya harapan untuk menjadikan ngeblog sumber penghasilan, namun ternyata begitu sangat-sangat sulit bagi saya, kesulitannya memang selalu datang disaat kita ingin membuat konten yang benar-benar orisinil selalu saja tergoda oleh rayuan COPAS yang mematikan kretifitas.

Read More

COPAS matikan kretifitas, keren kata ini kayanya bisa dijadikan satu bahasa motivasi buat para blogger untuk menciptakan konten-konten hasil kretifitas sendiri no copy no paste, kasihan para blogger yang sudah susah payah mencari ide untuk kontennya pada akhirnya jadi santapan Anda-Anda yang tidak bertanggung jawab.

Berbicara pada konten copy paste tidak akan ada habisnya, saya kali ini akan memuat cerita dari ide biasa keseharian saya sendiri, 1,2,3 dan 4 hari dari blog ini disetujui oleh Google Adsense tentu menjadi satu kebanggaan bagi saya pribadi kalau anak kuliahan serasa pecah bisul setelah menyelesaikan skripsi dan lulus dengan nilai baik seperti itulah yang saya rasakan pada saat blog saya disetujui.

Namun terlepas dari sampai hari ini saya masih dalam kebimbangan seperti apa selanjutnya dengan blog dan akun adsensenya karena kalau ibarat kata kalau melamar pekerjaan baru diterima masih dalam masa percobaan sampai benar-benar saya bisa ditatapkan sebagai pegawai tetap.

Ikhtiar sudah saya lakukan dengan melakukan 4 tips untuk bisa bertahan dengan google adsense, dan mungkin 4 tips yang akan saya share disini sudah dilakukan oleh para Mastah yang sudah dulu mencicipi manisnya penghasilan adsense.

Adsense google

Setelah blog/ web diterima Google Adsense apa yang harus saya lakukan?

  • Cek email anda selalu
  • Karena ada email dari Google setiap hari bila baru-baru disetujui ada tips-tips yang dikirim oleh Google Adsense
  • Email pada hari pertama adalah email pemberitahuan bahwa blog kita sudah bisa menayangkan iklan dan siap mendapatkan penghasilan berikut dalam email tips pertama untuk kita memulai mendapatkan penghasilan.

Tips dalam 5 hari setelah disetujui

Tips pada email pertama Google Adsense
1. Tips pemasangan kode iklan di blog yang didaftarkan

  • Memilih iklan otomatis dan atau dengan membuat unit iklan oleh kita sendiri dalam mengaturnya secara manual.
    • Iklan otomatis
      • Buka akun adsense Anda pada halaman beranda buka iklan otomatis dan biasanya pada login pertama kita akan mudah menemukan link menu iklan otomatis
      • Pilih setelan dan atur unit iklan yang akan digunakan ditampilan secara otomatis diblog kita tanpa harus susah-susah menempatkan kode iklan secara manual, saran saya bila sudah atau ingin memasang iklan unit manual didalam artikel seperti pada templat viomagz yang saya pakai ini cukup centang untuk iklan mobile saja.
      • Tempatkan kode iklan otomatis dibawah kode <head> diatas kode </head> dengan cara ini iklan nantinya akan ditempatkan secara otomatis oleh sistem google adsense tidak perlu lagi menyimpan kode unit iklan manual kecuali bila iklan yang dicentang hanya untuk di handphone saja maka kita harus buat unt iklan manual.

Tips pada email hari kedua Google Adsense 2. Tips untuk optimalkan iklan, iklan Anda adalah sumber pendapatan Anda 

  • Begitu banyak format iklan Google Adsense yang bisa dipilih sesuaikan dengan blog Anda mana yang cocok untuk meningkatkatkan CTR iklan lebih banyak lebih baik untuk meningkatkan klik dan tayangan tetapi perlu diingat pengguna adalah raja, kenyamanan pengguna adalah menjadi satu kebijakan adsense yang harus dipatuhi.

Di email hari kedua sebetulnya sama dengan hari pertama bedanya email pertama adalah pemberitahuan bahwa blog kita sudah disetujui, email hari kedua mungkin ini lebih menekankan lagi bahwa iklan otomatis menjadi rekomendasi Google Adsense dengan segala kelebihan dalam kemudahan pemasangan kode Iklan. Seperti dikutif dari emailnya” Iklan otomatis menggunakan machine learning dalam penempatan iklan yang baik untuk blog Anda.

  • Kelebihan iklan otomatis
    • Otomatis
      • Hemat waktu, tanpa harus cari-cari penempatan iklan yang pas ditemplat edit HTML ataupun Widget
    • Mudah
      • Kemudahan dalam mengontrol iklan yang ingin ditampilkan tanpa harus edit kode atau menghapus kode iklan kita tinggal buka Google Adsense kita matikan iklan dengan cara tekan tombol atau tidak mencentangnya.
    • Praktis
      • Tidak perlu lagi pilih-pilih model iklan karen akan otomatis disesuaikan dengan bidang iklan yang ditentukan oleh machine learning termasuk iklan mobile.

Di poin ini Google lebih merekomendasikan mencoba pemasanagan iklan otomatis biarlah Google yang mengatur penempatan iklan kita fokus saja membuat / menyajikan konten terbaik untuk penggunanya. Tips lengkapnya bisa dibaca disini.  Tiga cara kerja iklan otomatis Google Adsense

  1. Memeriksa struktur halaman Anda secara otomatis, 
    • Mendeteksi iklan yang sudah dibuat pada halaman yang sama sebagai satu kemudahan bila kita lupa untuk mematikannya iklan tidak akan tampil
  2. Memasang iklan yang yang baru dengan dioptimalkan otomatis oleh mesin
  3. Kemudahan dalam mengontrol iklan 
    • Bila Anda tidak menginginkan iklan untuk ditampilkan pada halaman tertentu Anda sangat mudah untuk mengaturnya sendiri

Tips pada email ketiga Google Adsense
Perhatikan pemblokiran iklan adsense Anda

  • Ikan akan tampil sesuai dengan konten yang relevan atau preferensi pengunjungnya, memblokir iklan akan mengurangi iklan yang akan ditampilkan diblog Anda, menijinkan banyak iklan akan meningkatkan pendapatan Anda

Tips pada email keempat Google Adsense
Coba untuk memposisikan Anda adalah pengguna / pengunjung blog .Apa yang membuat pengguna ingin kembali menunjungi blog Anda selain konten yang sesuai dengan yang dicarinya? tentunya adalah sebagai salah satunya adalah kenyamanan dalam menjelajah blog dengan tampilan yang sederhana dan responsive mudah untuk navigasi, blog dengan loading lambat berpotensi ditinggalkan berpindah ke blog lain. Google sudah mempersiapkan alat untuk pengujiannya,

  • Cek loding blog
  • Cek blog dengan templat / theme mobile-friendly
  • Menetapkan keseimbangan iklan yang tepat lebih lanjut baca disini.
  • Tips lainnya adalah tingkatkan trafik disini gunakan tool yang disediakan Google untuk oftimalkan pengunjung blog Anda

Sekian artikel terkait ulasan 4 tips yang diberikan Google setelah disetujui Google Adsense.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *