5 Cara Mengembangkan Usaha BRILINK

  • Whatsapp

5 Cara Mengembangkan Usaha Brilink

5 Cara Mengembangkan Usaha BRILINK

Apa itu Brilink? Brilink adalah layanan keuangan tanpa kantor yang diluncurkan bank BRI dimana masyarakat dijadikan perpanjangan tangan BRI untuk melakukan transaksi perbankan. Masyarakat yang bergabung dengan Program Brilink ini disebut Agen Brilink. Untuk bisa menjadi seorang Agen Brilink masyarakat bisa mengajukan permohonan ke kantor wilayah terdekat. Syarat untuk bisa menjadi Agen Brilink adalah WNI, sudah menjadi nasabah BRI, mempunyai usaha yang sudah berjalan minimal 1 tahun dan mempunyai tempat usaha serta surat ijin usaha. Setelah disetujui, Agen Brilink akan diberi nomor agen dan diberi pinjam mesin EDC untuk menjalankan transaksi. EDC adalah mesin berukuran kecil yang memiliki fitur yang hampir sama dengan mesin atm, oleh karena itu mesin EDC disebut juga mini atm.

Read More

Apa keuntungan bagi masyarakat yang menjadi Agen Brilink? Tentu saja keuntungan bagi seorang Agen Brilink adalah mendapatkan penghasilan tambahan. Dan jika kita menekuninnya dengan serius, penghasilan dari usaha Brilink ini bisa dibilang lumayan. Saya mendapat informasi ada salah satu Agen Brilink yang mendapat penghasilan rata-rata Rp. 12.000.000 per bulan. Lumayan bukan?? Tapi tentu saja, seperti jenis usaha yang lainnya, untuk mendapatkan untung yang lumayan, kita harus melakukan kiat-kiat tertentu agar usaha Brilink ini bisa berkembang. Disini saya akan menyarankan 5 kiat yang bisa kita lakukan dalam usaha kita untuk mengembangkan usaha Brilink kita.

1. Modal

Agen brilink harus menyiapkan sejumlah uang di dalam rekening untuk melakukan transaksi setor dan pembayaran tunai. Juga harus menyiapkan uang tunai untuk melayani transaksi tarik tunai. Uang ini yang kita sebut modal usaha. Besar kecilnya modal yang harus kita siapkan sebaiknya disesuaikan dengam nilai transaksi yang sering kita layani setiap harinya.

2. Tempat

Sediakan tempat yang nyaman untuk kita bertransaksi. Karena ini adalah transaksi uang, tentunya kita harus menyesuaikan tempat agar nyaman bagi kita ataupun nasabah pada saat menghitung uang, khususnya jumlah uang yang cukup besar.

3. Promosi

Promosi adalah hal yang sangat penting. Karena program brilink ini belum sepenuhnya dikenal masyarakat luas karena itu kita perlu melakukan promosi. Selain untuk memperkenalkan program brilink juga memberitahu bahwa kita membuka layanan brilink dan apa saja transaksi yang bisa kita layani. Media promosi bisa dilakukan dengan menggunakan brosur yang kita sebar, spanduk besar yang kita pajang di tempat usaha atau promosi dengan berbicara langsung ke orang-orang yang kita temui.

4. Layanan Cepat dan Mudah

Nasabah sangat menyukai layanan yang cepat dan mudah. Jika kita bisa memberikan layanan yang super cepat dan mudah, bisa dipastikan banyak nasabah akan menjadi langganan tetap kita.

5. Biaya transaksi
Berbeda dengan transaksi di kantor bank, melakukan transaksi di agen brilink akan dikenakan biaya untuk setiap transaksinya karena inilah sumber penghasilan agen brilink. Besar kecilnya biaya transaksi ditentukan oleh agen brilink sendiri. Jika kita ingin usaha brilink ini dikunjungi banyak nasabah, usahakan penetapan biaya transaksi jangan terlalu besar, jangan sampai para nasabah merasa keberatan, jika nasabah merasa biaya transaksi sesuai, tidal terlalu mahal, maka nasabah akan kembali datang untuk melakukan transaksi di tempat kita.

Itulah beberapa kiat yang bisa kita lakukan untuk mengembangkan usaha Brilink.

Related posts