5 Cara Menggunakan WhatsApp Web Di Laptop / PC

Kalian tahu WhatsApp kan guys? Aplikasi besutan facebook ini kini merupakan aplikasi yang paling populer di dunia loh dan hebatnya ia mampu menggeser posisi BBM yang sebelumnya sangat terkenal dan banyak digunakan banyak orang. Kesuksesan Whatsapp ini bukan tanpa alasan, karena ia mampu memberikan layanan dan fitur yang sangat lengkap dan memuaskan para penggunanya. Bukan hanya itu, perkembangan whatsapp juga dipengaruhi oleh menjamurnya smartphone android dan ios waktu itu.

Mungkin kalian sudah biasa menggunakan WA pada smartphone kesayangan Anda. Namun bagaimana jika kalian ingin membukanya di komputer atau laptop? Apakah whatsapp juga bisa diinstall di PC? Jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah tidak.

Sayangnya sampai saat ini belum ada aplikasi whatsapp untuk perangkat komputer. Namun hal itu bukan berarti kita tidak bisa menggunakan aplikasi WA ini di PC ya guys,

Sampai saat ini memang belum ada software whatsapp untuk PC, Namun harus kalian ketahui bahwa ada yang namanya whatsapp web.

 Apa itu Whatsapp web? 

Ini merupakan sebuah website yang bisa kita gunakan untuk mengakses whatsapp di komputer ya sobat. Kita hanya perlu mengunjungi situsnya dan melakukan login dengan cara scan barcode agar kemudian kamu bisa menggunakan WA seperti biasa.

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Laptop PC

Syarat untuk menggunakan WhatsApp di komputer ini smartphone kamu harus tetap hidup dan terhubung ke internet ya guys, Artinya, jika kamu sedang bepergian ke luar negeri dan tidak memiliki sambungan internet di smartphone, kamu tidak bisa menggunakan WhatsApp Web.

Bagaimana cara menggunakannya? Penasaran? Yuk simak panduan cara menggunakan whatsapp di laptop pc yang telah aku rangkum berikut ini :

1. Buka Browser Lalu Kunjungi Situs WhatsApp Web

Pertama, kamu harus buka browser di komputer maupun laptop. Kemudian, kunjungi situs WhatsApp Web pada link berikut https://web.whatsapp.com.

Semua browser dapat digunakan untuk mengakses WhatsApp Web misalnya: Google Chrome, Microsoft Edge, Mozilla Firefox, Opera, atau Apple Safari untuk mengakses layanan WhatsApp Web.

2. Scan QR Code di Laman WhatsApp Web

Setelah berhasil masuk ke laman https://web.whatsapp.com tersebut, kamu akan langung dihadapkan dengan sebuah QR Code.

3. Buka Smartphone Kalian Untuk Scan QR Code

Selanjutnya, masuk ke aplikasi WA di HP kalian kemudian tekan tanda titik 3 di pojok. Setelah itu pilih opsi Whatsapp Web, akan muncul panduannya dan tekan Oke Saya Mengerti. Arahkan kamera ke kode QR yang terdapat pada halaman whatsapp web sebelumnya.

4. Proses Scanning

Tunggu sampai proses scanning selesai, tidak membutuhkan waktu yang lama kok kalian sudah berhasil login ke whatsapp web.

5. WhatsApp Web Berhasil Dibuka

Yeee! Sekarang kalian sudah bisa menggunakan WA tersebut di PC tanpa aplikasi apapun.

Nah itu dia guys sedikit tips dari saya tentang cara menggunakan whatsapp web di PC dan laptop. Sekarang kalian bisa memakai WA untuk berkirim pesan lewat komputer. Jangan lupa dishare ya artikel ini agar teman dan kerabat kalian tahu dengan trik rahasia yang satu ini.