5 Smartphone Dua Jutaan Ini Masih Worth It Loh Untuk Dimiliki

Berburu HP Baru? 5 Smartphone Dua Jutaan Ini Masih Worth It Loh Untuk Dimiliki!

Spesifikasi ponsel terkini meski berada di range harga Rp2.000.000-an sudah memiliki standar keunggulan yang terbilang cukup canggih untuk digunakan. Tahun-tahun ini bahkan menjadi masa bombardir brand-brand ponsel di pasaran. Mereka berlombalombba meluncurkan produk andalan dengan spesifikasi yang tak main-main. Meskipun terkadang klaim yang diberikan tak memberikan hasil maksimal, namun hal itu cukup menarik bagi para pengguna ponsel. Pasalnya proses perakitan produk juga menelan biaya yang harus dipres agar bisa diedarkan dengan varian harga yang masuk dalam daftar terjangkau.

Read More

Bulan ke bulan produk-produk baru ada di mana-mana dengan merk yang berbeda-beda pula. Maka sesuaikan saja dengan kebutuhan. Dan ingat, harus sesuai kebutuhan, karena jika hanya mengikuti nafsu membeli barang baru hanya akan membuat Anda ingin bersegera menggantinya ketika produk baru. Jika penasaran dengan produk ponsel di barisan angka dua jutaan lima smartphone ini cukup bisa diandalkan.

1.Redmi Note 5

Sejak meluncur resmi di Indonesia, Redmi Note 5 memang menggugah minat kalangan pencari ponsel. Bahkan mereka yang sudah memiliki ponsel seri sebelumnya pun tergiur dengan luncuran terbaru Xiaomi.

Konsep AI yang diunggulkan ponsel ini memberikan sentuhan teknologi yang meningkatkan performa di berbagai segi ponsel. Berbekal snapdragon 636, Redmi Note 5 juga mengandalkan varian RAM 3 dan 4 GB, berikut dengan ruang penyimanan ponsel di angka 32 dan 64 GB. Dengan spesifikasi unggulan seperti itu, kini ponsel ini dibanderol mulai dari angka Rp2.000.000-an.

Ukuran layar Note 5 mencapai ukuran 5,99 inci besarnya. Sedangkan panel IPS-nya sudah mendukung resolusi pada angka 2160 × 1080 piksel sehingga kualitas yang dihasilkan cukup apik dan maksimal. Resolusi ponselnya juga cukup baik yakni sebesar 12 megapiksel di kamera depan dan kamera utama. Untuk kapasitas baterainya sendiri adalah 4000 mAh. Dengan angka ini penggunaannya bisa mencapai jangka waktu seharian. Jika penggunaannya normal seperti biasa.

Gold, black,  and blue adalah warna-warna yang biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan ponsel untuk mengemas produknya, begitu pula dengan produk karya Xiaomi ini. Pemindai sidik jari dan wajah sudah barang tentu menjadi fitur wajib Xiaomi. Ponsel ini masih bisa diandalkan hingga beberapa tahun ke depan karena spesifikasinya tidak akan membuat Anda merasa ragu dengan performanya. Dan satu lagi hal yang menarik dari ponsel ini adalah pada bagian kamera videonya yang mampu menghasilkan videografi yang stabil. Perekamannya jernih dan tidak goyah. Dengan berada di barisan angka harga ponsel dua jutaan, Redmi Note 5 cukup menjadi saingan berat.

2.Vivo Y95

Berada di barisan harga dengan angka yang sama yakni sekitar 2 jutaan, Vivo juga memiliki produk andalannya yang telah meluncur resmi pada akhir November 2018 lalu dengan nama Vivo Y95. Angka 20 Megapiksel menarik perhatian dan menjadi sorotan utama dari ponsel ini. Kapasitas baterainya pun sudah mencapai angka 4030 mAh yang sangat cukup untuk aktivitas sehari-hari baik itu digunakan untuk bermain media sosial, chatting, fotografi maupun videografi.

Dengan konsep waterdrop pada layarnya, Vivo Y95 tampak elegan ditambah lagi bezel tipisnya melebarkan layar berukuran 6,22 inci. Dalam genggaman ponsel ini memang terasa cukup lebar namun masih mantap dan oke.

Beralih ke bagian belakang, gradasi yang cantik diperlihatkan. Sisi ini semakin menampakkan kesan elegan pada Vivo Y95. Sedari awal, fitur kamera memang menjadi hal penting yang digarap dengan serius oleh Vivo. Kamera beresolusi 20 Megapiksel tentu memberikan hasil potret yang cantik dengan detil apik. Hasilnya pun terkesan lebih rapi. Belum lagi fitur bokeh yang banyak diminati kaum masa kini untuk kepentingan upload foto di media sosialnya.

Kamera 13 Megapiksel dan 2 Megapiksel menjadi rujukan angka dual kamera Vivo Y95. Ya, tentu sudah menggunakan dual kamera khas ponsel masa kini. Untuk urusan performa, Qualcomm SDM439 dengan Snapdragon 439 sangat cukup untuk mendukung semua aktivitas di dalamnya.

Ukuran ROM 32 GB sudah sangat cukup untuk menampung aplikasi dan data-data. Jika masih kurang Anda bisa memanfaatkan microSD hingga mencapar 256 GB. Sementara warna yang tersedia adalah gradasi antara biru keunguan dan hitam serta Aurora Red.

Jovi Smart Scene juga siap mendampingi keseharian Anda. Ia bertugas sebagai asisten dengan memanfaatkan teknologi perangkat ponsel. Jika Anda membutuhkan ponsel yang modis, performa oke dan fitur kamera maupun videografi yang cukup tinggi maka Vivo Y95 cocok dijadikan pilihan. Dengan harga mulai dari Rp2.500.000 Anda sudah bisa memperoleh ponsel ini.

3.Asus Zenfone Max Pro M1

Barisan ponsel dua jutaan diisi oleh brand-brand yang memang sedari dulu telah bersaing. Asus telah meluncurkan ponsel dengan nama Zenfone Max Pro M1 bersnapdragon 636 besutan Qualcomm dengan custome core Kryo-nya. Di kelas menengah spesifikasi yang sedemikian rupa sudah berada di tataran atas.

Baterainya bahkan mencapai angka maksimal untuk ponsel dengan harga sekian yakni 5000 mAh bahkan ponsel ini sudah full HD+ dengan ukuran 2160 × 1080 piksel. Dual kameranya juga mendukung hasil potret yang baik.

Asus menawarkan beberapa varian ukuran RAM dan ROM di angka 6/64, 4/64, dan 3/32 GB. Resolusi 13 MP dan 8 MP menjadi pilihan normal ponsel ini untuk memfasilitasi dual kamera belakang Asus Zengone Max Pro M1 ini.

4.Honor 9 Lite

Eksistensinya di dunia smartphone cukup menarik, memang tidak terlalu menonjol namun penggunanya juga cukup banyak. Sektor fotografi lagi-lagi menjadi andalan ponsel harga dua jutaan. Layarnya kokoh dengan angka ukuran sebesar 5,65 inci dan 2160 × 1080 piksel. Lengkap dengan 16,7 juta warna di dalamnya. Sudah memanfaatkan teknologi fingerprint dan baterai 3000 mAh yang cukup awet. Angka 13 Megapiksel dan 2 Megapiksel tersemat di kamera bagian belakang atas ponsel ini. Fitur face unlock pun tersemat di dalamnya. Varian warnanya juga cukup banyak seperti Glacier Grey, Sapphire Blue, Midnight dan Black. Harganya mulai dari angka Rp2.400.000 dengan ukuran RAM/ROM 3/32 GB.

5.Samsung Galaxy A20

Android 9.0 Pie menggawangi smartphone ini. Ponsel asal Korea ini menyediakan ponsel dual SIM, dual camera dan berlayar AMOLED HD+ berukuran 720 x 1560 piksel. Ukuran rasionya berada di angka 19,5 berbanding 9. Ruang ponsel ini dibatasi dengan angka 32 GB dan memiliki RAM 3 GB. Sedangkan untuk kebutuhan selebihnya bisa menggunakan microSD hingga ukuran yang sangat besar yakni 512 GB.

Kamera depannya menyuguhkan resolusi 8 Megapiksel lengkap dengan kamera belakang yang menghadirkan angka resolusi lebih besar dengan dual kameranya yakni 13 Megapiksel dan 5 Megapiksel. Sementara fitur lain hampir sama dengan ponsel-ponsel dua jutaan pada umumnya. Tak lupa baterainya berkapasitas pada angka 4000 mAh.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *