5 Teknologi Ponsel Terbaru yang Akan Meramaikan Jagat peredaran Gadget

Tahun demi tahun semakin menampakkan eksistensi teknologi di berbagai bidang. Salah satunya di dunia gadget. Trend demi trend semakin berkembang. Berbagai macam perusahaan ponsel berinovasi untuk meningkatkan trafik penjualan dan juga kepuasan pengguna. Jika di tahun sebelumnya, tepatnya tahun 2018 para pengguna ponsel memburu smartphone berponi dan berlayar lebar dengan bezel yang tipis, kini ada beberapa trend baru yang diprediksi akan mendunia dan membuat para penyuka gadget menyukainya. Berikut ini 5 teknologi ponsel terbaru yang akan meramaikan jagat peredaran gadget.

Teknologi Ponsel Terbaru

Layar Berlubang

Tahukah kamu apa fungsi lubang pada layar depan ponsel? Ya, mungkin sebagian sudah menebak jika lubang itu akan berfungsi sebagai tempat meletakkan kamera. Ukuran lubang ini cukup kecil sehingga tidak memakan tempat dan memberikan kesan lega dan artistik pada layar ponsel. Beberapa perusahaan besar seperti Xiaomi, Samsung, Honor dan  Huawei sudah mempersiapkan aneka smartphone dengan tampilan layar berlubang. Hal ini menjadi salah satu dari perkembangan teknologi ponsel terbaru.

Read More

Ragam Kamera dan Resolusi Tinggi

Salah satu fitur yang paling digandrungi dan masih menjadi trend hingga saat ini adalah kamera. Berbagai brand smartphone berlomba-lomba untuk memperbarui fitur kamera pada ponsel produksi mereka. Banyak series dibuat untuk menarik para pelanggan salah satunya dengan memberikan performa kamera terbaik dari brand-brand yang mereka miliki. Bahkan Xiaomi telah merilis ponsel baru dengan resolusi kamera sebesar 48 MP tahun ini. Tentu saja hal itu menarik perhatian para pengguna ponsel yang mengharapkan perkembangan teknologi ponsel terbaru.

Fast Charging

Tahun ini, Qualcomm yang bergerak di bidang teknologi komunikasi telah memperkenalkan sebuah sistem bernama triple charge yang menawarkan pengisian daya hingga 32W dengan kabel serta 15W secara nirkabel. Ponsel dengan performa pengisian daya seperti ini tentu banyak dicari karena sangat dibutuhkan dan mendukung efisiensi waktu dalam pengisian daya. Oleh karena itu banyak perusahaan ponsel yang telah menggunakan teknologi ponsel terbaru penunjang fast charging dari Qualcomm.

Face Unlock

Sistem pengamanan pada smartphone memang sangat penting. Beberapa yang telah digunakan di masa sebelumnya adalah fitur keamanan pola dan pemindai sidik jari. Ternyata saat ini fitur tersebut juga mengalami perkembangan dan menuju pada teknologi ponsel terbaru yakni fitur face unlocking. Penggunaan fitur ini sudah ada sejak 2018 lalu, namun yang berbeda adalah kini fitur tersebut telah menjadi standar fitur keamanan ponsel masa kini. Semenjak diperbarui, fitur face unlocking dapat membaca wajah pengguna ponsel meski dalam keadaan minim cahaya sekalipun.

Jaringan 5G

Dalam jangka waktu beberapa tahun, 4G sudah menemukan penggantinya yakni 5G. Jaringan 5G menjadi bagian dari perkembangan teknologi ponsel terbaru karena baru hadir pada 2019 ini dan sudah bisa dinikmati di beberapa negara. Konektivitas 5G juga telah didukung dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 855. Namun, di Indonesia sendiri belum bisa menggunakan teknologi 5G ini.

Saat ini 5 teknologi ponsel terbaru itu telah diadopsi oleh brand-brand ponsel ternama. Jadi sangat mudah sekali untuk mendapatkan ponsel dengan teknologi tersebut di atas. Teknologi mana yang ingin kamu miliki di ponselmu?