5 Theme WordPress Buatan Anak Bangsa Untuk Tampilan Website Keren

Tampilan website keren menjadi faktor utama yang bisa menarik pengunjung ke situs kita. Dengan perkembangan teknologi, saat ini mudah sekali untuk membuat website sendiri, salah satunya melalui WordPress.

Agar situs WordPress kita menarik pembaca, kita harus memilih tema atau theme yang sesuai. Ada banyak template WordPress gratis maupun berbayar yang tersedia di internet. Bahkan ada tema buatan developer asli Indonesia di idtheme.com yang tidak kalah keren dari mancanegara.

Read More

Memilih Tema WordPress

Tampilan web yang menarik dan mudah dibaca adalah kunci menarik minat pengunjung terhadap situs kita. Memilih tema yang menarik jadi susah-susah gampang. Untuk memilih tema yang sesuai, berikut beberapa faktor yang bisa menjadi pertimbangan.

1. Sesuai dengan isi website

Tipe website yang berbeda tentunya memerlukan jenis tema yang berbeda. Sebab, fungsi header dan footer dan fitur lainnya bergantung dengan isi website. Contohnya, website fotografi memerlukan tema yang bisa menampilkan hasil jepretan Anda dengan cantik. Sedangkan website untuk toko online membutuhkan fitur shopping cart.

2. Cek demo template

Tema yang tersedia di internet biasanya menyediakan opsi demo. Artinya, Anda bisa melihat seperti apa template itu jika diterapkan ke website sebelum memilih tema. Jangan lupa mengecek kesesuaian tema di berbagai platform, mulai dari PC, tablet, sampai ponsel.

3. Cek rating dan ulasan

Dalam review biasanya pengguna lain akan menjelaskan kenyamanan menggunakan sebuah tema dan apakah ada yang kurang sesuai. Rating dan ulasan bisa membantu Anda membuat keputusan.

4. Terus di update developer

Fitur dalam website semakin berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi. Pilihlah tema yang selalu diupdate developer agar tampilannya tetap menarik dan modern.

Rekomendasi 5 Theme Untuk Tampilan Website Keren

Salah satu website tempat theme WordPress terbaik adalah idtheme.com. Keunggulan tema di sini bukan cuma karena semuanya asli buatan developer Indonesia saja. Desain modern dan rapi, mobile friendly, dan mudah diedit sesuai keinginan membuat theme yang ada sangat praktis digunakan. Inilah 5 theme yang bisa Anda pakai untuk website keren Anda.

1. Bloggingpro

Untuk melihat demo Theme silahkan klik link dibawah:

Bloggingpro adalah theme yang cocok digunakan untuk pengunjung dari Indonesia. Bentuknya mirip dengan layout web berita yang sudah terkenal sehingga visitor Indonesia akan langsung familiar dengan fungsinya. Pengguna memberikan review theme Bloggingpro yang baik. Sebab, fitur-fiturnya sangat praktis. Theme ini menyediakan lebih dari 9 tempat iklan yang bisa Anda manfaatkan untuk adsense.

Didesain untuk situs berita, Bloggingpro menyediakan fitur 2 posting terkait berdasarkan tag, kategori, atau topik. Terdapat infinite scroll, serta split post untuk membagi satu posting yang panjang ke beberapa bagian. Fixed top navigation memudahkan pembaca untuk mengeksplorasi situs. Situs berita tidak lengkap tanpa komentar netizen. Karena itulah Bloggingpro support komentar Facebook. Ada juga opsi untuk Facebook Pixel ID dan Google Analytics code untuk menganalisis pengunjung.

Tampilan Bloggingpro juga bisa dibuat customize. Anda bisa mengubah semua warna yang ada dan juga jenis dan ukuran font yang digunakan. Theme ini sudah support Google Fonts.

2. Superfast

Selanjutnya adalah review theme Superfast yang cocok untuk website blog maupun e-commerce. Tema ini menyediakan 3 layout yang bisa Anda pilih. Superfast sudah menyokong woocommerce sehingga bisa digunakan untuk situs toko online Anda. Ada pula fitur untuk galeri pada akhir posting. Superfast juga mendukung schema.org dan optimalisasi SEO supaya situs Anda mudah ditemukan pengunjung. Ditambah lagi ada breadcrumb rich snippet yang membuat situs Anda makin dicintai mesin pencari.Sesuai dengan nama Superfast, theme ini sangat cepat loading. Walaupun kecepatan website bisa berkurang dengan banyak plugin, Superfast dapat mengatasinya.

Untuk melihat demo Theme silahkan klik link dibawah:

Theme ini cocok untuk Anda yang memasang iklan di situs karena ada lebih dari 9 tempat iklan. Terdapat pula fitur Social Share agar pengunjung dapat membagikan posting Anda dengan mudah. Anda bisa mengubah semua warna mulai dari header sampai footer. Pada akhir tiap post ada Related Post yang bisa disesuaikan jumlah dan jenisnya, berdasarkan tag atau kategori. Tampilannya pun bisa diganti dengan fitur Jetpack.

3. Newkarma

Untuk melihat demo Theme silahkan klik link dibawah:

Review theme Newkarma agak mirip dengan Bloggingpro karena keduanya cocok untuk website yang text heavy. Newkarma cocok untuk Anda yang memasang adsense. Theme ini tidak hanya menyediakan lebih dari 9 tempat iklan, tapi juga memiliki fitur Simple Anti Adblock. Pengunjung yang menggunakan adblock harus menonaktifkannya sebelum bisa mengakses situs.

Newkarma memiliki 4 menu navigasi, fixed scroll top navigation, banner, dan sidebar. Theme ini juga mendukung infinite scrolling. Tetapi, website Anda akan tetap cepat loading. Sebab, slider dan tab widget Newkarma menggunakan Ajax. Jadi, kenyamanan pengunjung tidak terganggu. Di ujung setiap post ada navigasi split post yang rapi dan modern. Ditambah dengan 3 related post yang bisa diatur menurut tag, kategori, ataupun topik. Float Social Share memudahkan pembaca membagikan berita dan kolom komentar Facebook membuat berita Anda lebih cepat viral di media sosial. Pengunjung yang datang bisa dianalisis dengan opsi FB Pixel dan Google Analytics untuk pemasangan iklan Facebook. Seperti tema idtheme.com lainnya, Newkarma memiliki fitur Unlimited Color yang memungkinkan Anda mengganti warna yang ada. Theme ini juga sudah support Google Font.

4. Salespro

Untuk melihat demo Theme silahkan klik link dibawah:

Dengan fitur-fitur yang canggih, tidak heran review theme Salespro memuaskan. Theme ini memungkinkan Anda membuat situs bisnis yang profesional. Theme builder Salespro sangat cepat dan hasilnya bisa dilihat real time dari halaman depan website. Untuk menunjang aktivitas bisnis Anda, Salespro menyediakan lebih dari 30 opsi widget builder dan berbagai layout menarik yang tinggal Anda pilih. Berbagai plugin untuk affiliate marketing dan website business sudah termasuk di dalamnya, seperti plugin Woocommerce. Salespro juga mendukung custom warna, ukuran, dan jenis font. Bisa dibilang theme yang mudah digunakan ini adalah salah satu tema terbaik untuk website bisnis.

5. Galepro

Untuk melihat demo Theme silahkan klik link dibawah:

Galepro merupakan theme yang simpel dan fleksibel. Theme ini menyediakan berbagai layout yang bisa Anda customize dengan praktis. Bisa digunakan untuk blog pribadi yang sederhana, ataupun format galeri untuk situs grafis, atau grid untuk portofolio hasil desain. Baik header, footer, konten, semua bagian dari layout ini bisa diedit warnanya. Walaupun memiliki banyak plugin, review theme Galepro menyatakan bahwa tema ini cepat loading. Galepro mendukung fitur auto description pada awal dan akhir paragraf serta tombol download untuk mengunduh gambar yang ada. Selain itu, tema Galepro memiliki lebih dari 10 tempat iklan untuk memaksimalkan klik pada iklan di situs Anda.

Tema ini sudah mendukung schema.org untuk SEO optimization serta Facebook comment supaya konten Anda lebih mudah viral. Galepro adalah theme yang tepat untuk tampilan website keren.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *