Agen BRILink pilihan yang tepat untuk melakukan transaksi perbankan

  • Whatsapp

Agen BRILink pilihan yang tepat untuk melakukan transaksi perbankan

Pekerjaan Agen BRILink selagi tidak ada Nasabah bertransaksi

Read More

Agen BRILink, saya yakin sekarang kata tersebut sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, karena semakin banyaknya Nasabah Bank terutama Bank BRI yang akan melakukan transaksi perbankan seperti setor, ambil uang via ATM  dll, tentu dengan semakin banyaknya Nasabah yang bertransaksi akan berakibat lambatnya pelayanan dengan semakin lambat pelayanan tentu imbasnya pada antrian panjang yang akan memakan waktu lebih lama yang mengakibatkan para Nasabah tidak sedikit yang beralih menggunakan jasa Agen BRILink seperti dikecamatan Ciemas tempat saya tinggal BRILink sudah tidak asing lagi ditelinga mereka terlebih Agen BRILink yang menggunakan EDC tetap menjadi pilihan Mereka karena bisa tarik tunai dengan ATM lebih mudah seperti kita transaksi di ATM.

Selain alasan diatas, Agen BRILink merupakan jalan alternatif yang bisa dipilih oleh masyarakat khususnya Nasabah BRI yang ingin melakukan transaksi perbankan ketika akses ke kantor Bank sulit.

Sulitnya akses ke kantor Bank bisa jadi dikarenakan jarak tempuh yang jauh atau lamanya waktu yang dibutuhkan hanya untuk melakukan satu transaksi. Selain itu, Bank hanya buka pada hari Senin – Jumat, tutup pada hari Sabtu dan Minggu serta tanggal merah.

Salah satu kelebihan Agen BRILink dari kantor Bank adalah tidak terikat jam kantor dan jam istirahat. Agen BRILink bisa melayani transaksi setiap hari. Kalau saya sendiri buka Setiap Hari dari jam 7.00 – 17.00, dan untuk lewat dari jam 17.00, dilayani dirumah.

Meskipun demikian, Agen BRILink juga memiliki kekurangan jika dibandingkan kantor Bank, yaitu besarnya nominal transaksi. Biasanya para Agen BRILink menetapkan Limit untuk setiap transaksi. Ini dikarenakan Uang/Modal yang digunakan adalah milik pribadi Agen BRILink. Dan tidak semua Agen BRILink memiliki modal yang besar. Sebagian Agen BRILink hanya bisa melayani transaksi-transaksi kecil. Tetapi meskipun demikian, di beberapa daerah, ada juga agen-agen BRILink yang siap melayani transaksi dalam jumlah besar. Kalau saya sendiri menetapkan batas transaksi hingga Rp. 25 juta dengan batasan pertransaksinya dan terkadang mengikuti kondisi dana tunai ataupun dana yang ada direkening untuk para Nasabah yang mau transfer dengan membawa uang cash.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *