Agen BRILink tanpa EDC Tetap Bisa Tarik Tunai ATM

  • Whatsapp
alternatif edc brilink

Bagi Agen BRILink yang tidak dapat mesin EDC masih tetap bisa tarik tunai dengan menggunakan aplikasi BRILink Mobile, walaupun memang terbatas hanya ATM BRI saja dan harus terdaftar nomor handphone atau aktif setidaknya BRI Mobile notifikasi pada rekening yang bersangkutan.

Keterbatasan ini tentu menjadi masalah bagi Agen yang melayani Nasabah bank lain yang ingin tarik tunai ataupun transfer menggunakan ATM bank lain di Agen BRILink Mobile ini. Selain itu masalah lain juga akan muncul bagi Nasabah bank BRI itu sendiri tatkala Nasabah tersebut tidak memiliki nomor handphone yang aktif, bahkan Mereka tidak tahu sama sekali apa itu BRI Mobile, BRI Notifikasi atau yang lainnya yang Mereka tahu tarik tunai ATM hanya memerlukan PIN.

Read More

Untuk mengatasi hal ini tentuya agen BRILink tidak mau kehilangan begitu saja Nasabah yang akan tarik tunai ATM BRI tanpa OTP atau pun ATM bank lain ditempatnya, solusi untuk hal ini adalah Agen mencari terus cara bagaimana untuk bisa mendapatkan mesin EDC BRILink, EDC BRILink tetap saja tidak dapat maka Agen mencari solusi lainnya lagi yaitu alternatif pengganti mesin EDC BRILink.

Alternatif selain mesin EDC BRILink tentunya bisa dibilang banyak, hampir setiap bank mengeluarkan mesin EDC bagi mitranya. Pada bank-bank besar sama halnya seperti BRI diawal rilisnya mesin EDC sangat mudah didapat dan selanjutnya setelah mitra atau agen sudah membludak atau sudah kena target maka peredaran mesin EDC bagi agen baru akan sulit bahkan bagi agen yang sudah lamapun masih banyak yang tidak kebagian atau tidak di Approved.

Disini saya akan berikan 2 solusi alternatif mesin EDC BRI yang tidak kunjung datang bagi agen BRILink, dan tentunya ini potensi untuk di Approved sangat besar, dan ini karena produk perbankan maka ini resmi dikeluarkan oleh bank:

alternatif edc brilink

1.EDC BPRKS

Mesin EDC BPRKS dikeluarkan oleh bank perkreditan rakyat karya jatnika sadaya (BPR KS) dengan produknya Akses+. Pada mesin EDC BPRKS ini sebetulnya diperuntukan untuk PPOB tetapi agen atau mitra bisa memanfaatkan salah satu fitur yaitu Mini ATM yang ada di mesin EDC ini, seperti untuk tarik tunai kartu ATM dengan logo ATM Bersama dan juga ALTO dengan cara ditransfer kerekning milik agen atau mitra.

Syarat untuk bisa menjadi mitra akses+ BPR KS sangat mudah cukup dengan KK dan KTP dan membayar sejumlah uang untuk pembelian mesin EDCnya itu sendiri, untuk syarat lainnya bisa ditanyakan langsung ke bank BPRKS terdekat.

2.Mini ATM EDC bank bukopin

Mesin EDC ini dikeluarkan oleh bank Bukopin, dan syarat untuk menjadi agen saya rasa sama halnya dengan mengajukan ke bank-bank lain, yang berbeda adalah calon agen harus membeli alat mesin EDC ini.

Itulah 2 mesin EDC alternatif bagi agen BRILink yang tidak mendapatkan mesin EDC BRI, dikedua mesin EDC diatas tentunya kita harus merogoh kocek untuk mendapatkannya, tetapi bagi pengusaha itulah modal wajar untuk memulai usaha. Saya sendiri lebih rekomendasikan gunakan EDC BPRKS karena lebih murah, namun tentunya pilihan ada ditangan masing-masing yang mana yang cocok dengan hati masing-masing. Harga bisa berbeda-beda sesuai tipe mesin EDCnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *