Aktivasi Internet Banking Bank Bukopin Tanpa Ke Bank

  • Whatsapp

Apa bisa registrasi dan aktivasi internet banking bank Bukopin tanpa ke bank? Jawaban bisa gunakan aplikasi Bukopin Mobile, dan memang untuk registrasi dan aktivasi mobile banking Bukopin harus lagsung di aplikasinya, aktivasi internet banking bank Bukopin Nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor bank Bukopin, tapi tentu sebelum melakukan aktivasi pastikan nomor HP adalah sesuai yang didaftarkan pada saat membuat rekening di kantor Banknya.

Baca juga: Review mesin EDC mini ATM bank Bukopin, bagi yang berniat usaha jasa tarik dan transfer atau jadi Agen bank Bukopin.

Read More

Apabila nomor HP yang sekarang digunakan untuk aktivasi mobile banking Bukopin sama dengan pada saat membuat rekening, langsung saja aktivasi dengan cara berikut:

Buat akun mobile banking bank Bukopin

  • Pertama kali dilakukan adalah silahkan download dan instal aplikasi mobile banking bank Bukopin, untuk tutorial ini dari Playstore karena HP yang digunakan adalah HP Android, ketikan saja Bukopin temukan New Bukopin Mobile.
  • Bila sudah didownload dan berhasil diinstal silahkan buka aplikasinya, pada pertama kali akan dihadapkan pada halaman registrasi akun mobile banking Bukopin, untuk registrasi cukup dengan mengisi form yang disediakan dengan data yang diperlukan seperti nama sesuai KTP, email aktif, buat user id dan password mudah diingat namun susah ditebak Orang lain. Mohon maaf disini saya lupa data lainnya apa saja yang diminta, tetapi yang jelas kita tinggal isi saja apa yang diminta sesuai identitas yang kita miliki.
  • Selanjutnya setelah isi form registrasi akun selesai, silahkan masuk dengan user id dan password yang sudah dibuat tadi, setelah masuk akan diminta untuk aktivasi akun dengan memasukan kode OTP yang dikirim ke email tadi saat registrasi akun.
  • Setelah berhasil memasukan kode OTP aktivasi akun, akan ada pemberitahuan bahwa registrasi akun berhasil pada email.
  • Lanjut, bila tidak otomatis login, silahkan login dengan user dan password yang dibuat sebelumnya.
  • Setelah berhasil masuk ke aplikasi kita tidak bisa langsung bertransaksi, harus aktivasi rekening terlebih dahulu, pada pertama kali masuk atau belum aktivasi rekening, ada tombol untuk aktivasi rekening dan bila sudah diaktivasi akan hilang dengan sendirinya, juga sebelum melakukan aktivasi rekening maka fitur-fitur yang ada akan terkunci tidak bisa digunakan.

Untuk mengaktifkan rekening bank Bukopin pada aplikasi Mobile berikut caranya:

Cara aktivasi rekening pada New Bukopin Mobile

  • Langkah pertama siapkan kartu ATM Bukopinnya, pastikan nomor HP yang terdaftar saat buka rekening aktif untuk menerima kode OTP, nantinya.
  • Silahkan buka aplikasinya dan login dengan akun yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Klik pada Aktivasi Rekening yang ada dibagian atas aplikasi dan klik lagi Aktivasi Rekening pada pop up.
  • Setujui Syarat & Ketentuan
  • Siapkan kartu ATM, karena selanjutnya diperlukan nomor kartu ATM dan masa berlaku kartu untuk aktivasi rekening pada aplikasi, klik Mulai.
  • Masukan 16 digit nomor kartu ATM, juga masukan masa aktif kartu Valid Thru, masukan juga tanggal, bulan, tahun lahir lalu klik Verifikasi.
  • Lanjut kehalaman verifikasi Nasabah, buka SMS dari BankBukopin pada nomor HP yang sudah terdaftar pada saat buka rekening, masukan 6 digit kode OTP.
  • Masuk pada pilihan nomor rekening, bila rekening lebih dari satu klik salah satu, bila hanya satu rekening langsung saja klik yang ada, lalu klik Aktivasi.
  • Bila tidak ada masalah maka akan muncul pemberitahuan Aktivasi Berhasil.

Sampai disini aktivasi rekening bank Bukopin pada aplikasi New Bukopin Mobile telah berhasil, transaksi finansial sudah bisa dilakukan, seperti transfer, bayar, beli dan cek mutasi rekening pun sudah bisa dilakukan.

O, iya, pada saat saya melakukan pembukaan dan aktivasi mobile banking Bukopin, CS bank Bukopinnya bilang untuk aktivasi rekening pada aplikasi mobile banking bisa dilakukan setelah 1×24 jam, namun saya langsung aktivasi ternyata langsung bisa.

Itulah cara aktivasi mobile banking bank Bukopin bisa dibilang mudah dan simpel, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca sampai sini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *