Aktivasi Internet Banking BRI Versi mobile terbaru

  • Whatsapp

Aktivasi Internet Banking BRI sangat mudah kita tinggal datang langsung ke kantor BRI terdekat dengan membawa buku tabungan kita dan KTP atau identitas pendukung lainnya.

Selanjutnya kita mengisi form atau aplikasi yang sudah disiapkan (pada beberapa kantor / unit BRI tidak perlu mengisi form cukup dengan menyerahkan KTP saja berikut ATM dan buku tabungan), setelah dilakukan pengaktipan atau aktivasi financial Internet Banking BRI ingat User ID yang bersipat rahasia jangan di beritahukan kepada orang lain, jangan sampai kita dirugikan walau tidak ada dana kita yang terkuras bila ada yang melakukan percobaan masuk dengan User ID kita sebanyak tiga kali maka otomatis User ID kita terblokir  bila sudah terblokir kita repot sendiri dan cara membuka blokirnya kita bahas di posting berikutnya.

Read More

Sekarang kita kembali ke pembahasan kita yaitu aktivasi internet Banking BRI setelah kita mendapatkan user id nya kita akan mendapatkan sms ke nomor yang didaftarkan dan kita tinggal masuk ke website resmi BRI dan pilih Internet Banking.

#heeeuuu…kalau di ikutin terus pembahasannya jadi ngelantur pembahasan kali ini kan aktivasi Internet Banking versi mobile atau Internet Banking untuk Hp mungkin penjelasan singkat saja dan untuk lebih memahami kita lihat gambar step persrtep nya.

Pertama yang harus kita lakukan adalah kita download dulu BRI Mobile dari Google Play seperti gambar di bawah ini.

Gambar mendowload BRI Mobile dari Google Play

Setelah selesai di dowload kita langsung di instal aja di hp android kita dan selesai instal di buka dan akan mendapatkan tampilan seperti gambar di bawah ini,

BRI mobile yang didownload dari Google Play store, belum terintegrasi dengan Internet Banking versi Mobile.

Gambar menu di atas dapat digunakan oleh Nasabah yang telah terdaftar di Internet Banking BRI serta telah melakukan registrasi dan aktivasi mToken untuk mendapatkan aplikasi mobile.

Perhatikan gambar diatas kita pilih Dowload IB Mobile kita akan dapatkan seperti gambar di bawah ini,

Masukan User ID dan pasword yang sudah anda dapatkan dari CS di kantor BRI klik Dowload dan tunggu SMS masuk dari BRI ke nomor Hp yang terdaftar.

Kita akan menerima SMS link dowload IB BRI versi mobile yang sudah terintegrasi setiap link dowload yang dikirim akan berbeda setiap User ID.
Sebagai contoh link dowloadnya seperti dibawah ini,

Setelah kita sudah ke tahapan gambar diatas kita klik link downloadnya dan mulai mendowload, selesai dowload instal dan timpa atau ganti aplikasi mobile yang sudah terinstal di HP kita,

Masukan User ID anda jangan lupa pasword anda klik aktivasi tunggu beberapa saat tampilannya seperti gambar di bawah ini,

Tahapan selanjutnya kita hanya tinggal menunggu aktivasi selesai dengan adanya sms seperti screnshoot di bawah ini “ACTIVATION SUCCESS”.

Selesai pembahasan tentang cara aktivasi IB BRI versi mobile untuk mencobanya silahkan anda lakukan transaksi IB BRI di Hp anda seperti isi pulsa melalui SMS BRI seperti saya lakukan di gambar di atas.

Catatan : Bila anda menggunakan HP Android Samsung silahkan lakukan pengaturan dulu ikutin gambar di bawah ini atau biasanya ada tipe android yang langsung mengarahkan dan setelah dicentang otomatis mengistal.

Masuk atau klik pengaturan klik pengamanan selanjutnya ikutin gambar selanjutnya di bawah ini

Centang Sumber tdk diketahui seperti gambar di atas.

Untuk mendaftarkan BRI Mobile sekarang adalah kita harus mendaftarkannya melalui Internet Banking BRI seperti dicontohkan dalam vidio diatas sampai dengan kita menerima sms berisi link unduh dari IB-BRI.

Update Aktivasi Internet Banking BRI Versi mobile terbaru 2017
Beberapa langkah diatas diatas “sudah tidak berlaku” langkah aktivasi BRI mobile terbaru bisa disimak dalam vidio singkat berikut! atau kunjungi artikel cara instal dan aktivasi bri mobile dari google play.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *