Apa itu EDC yang digunakan Agen BRILink?

Dihari ini siajun.com ingin mencoba membahas pertanyaan, apa itu EDC? kenapa pertanyaan ini masih bisa muncul ditengah Masyarakat?.

Apa itu EDC yang digunakan Agen BRILink?

Dari beberapa Orang yang datang ke Agen BRILink milik  saya masih ada yang tidak mengetahui apa itu EDC? memang bagi sebagian Orang yang menggeluti Bisnis BRILink tentu pernah mengalami hal yang sama bahwa masih adanya Orang warga Masyarakat bahkan Nasabah Bank BRI itu sendiri yang tidak tahu akan namanya mesin EDC, entah kenapa? apa mungkin karena kurangnya sosialisasi” bisa jadi Agen BRILink dengan mesin EDC-nya kurang dikenal di Masyarakat karena itu.
Lalu tugas siapa dalam hal ini yang wajib menjalankannya”?.
BRILink menjadi tanggungjawab semua pihak yang terlibat, terlebih Agen BRILink itu sendiri yang tercantum dalam Setandar Operasional Prosedur (SOP) disitu dijelaskan tentang kewajiban seorang Agen BRILink dalam menjaga dan termasuk memasarkan produk Bank BRI yaitu BRILink, terkadang memang ini selalu diabaikan oleh Agen, padahal promosi adalah siasat Bisnis paling jitu dalam menarik minat Masyarakat khususnya Nasabah BRI.

Read More

Agen BRILink mulai dikenal Orang tetapi tentunya Agen BRILink adalah wadahnya lalu apa isinya? apakah isinya sudah dikenal atau diketahui oleh Masyarakat? tentu ada yang kenal ada yang tidak bila dihitungkan persentasenya mungkin yang mengenal apa yang ada dibalik Agen BRILink dan produk apa saja yang bisa dilayani oleh Agen BRILink sekitar 20% nya (data perkiraan ini dihitung dari jumlah Masyarakat yang ada di Kampung Sindanghayu, Cibenda, Ciemas dimana tempat saya tinggal), dan sisanya hanya mengenal di Agen BRILink bisa transfer uang dan tarik tunai dari ATM.

Dari itu di blog  CARA BRILink semua tentang BRILink dan Agen BRILink dibahas tuntas sedetil mungkin dari hal yang menguntungkan (hal baik) dan potensi merugikan (hal buruk) setiap Bisnis akan dihadapi 2 kemungkinan untung dan rugi, semoga untuk pemula setelah membaca blog ini Anda bisa meminimalisir kerugian yang akan dihadapi oleh setiap Agen BRILink.

EDC atau kependekan dari Electronic Data Capture adalah salah satu alat untuk bertransaksi Agen BRILink yang disediakan oleh pihak Bank BRI untuk Agen BRILink secara gratis, dengan satu mesin EDC yang sudah tersinkronisasi dengan Bank BRI dan seluruh jaringan Bank lainnya,  dan juga Merchant-merchant yang berada diseluruh Indonesia yang telah bekerjasama.

Cara untuk bertransaksi dengan mesin EDC silahkan cek dan baca pada artikel saya sebelumnya sudah dijelaskan secara detil pada setiap transaksinya, bila belum ada bisa hubungi saya di form kontak yang sudah disediakan, transaksi di Agen BRILink dengan EDC menggunakan kartu ATM baik itu ATM Nasabah ataupun kartu ATM Agen BRILink dengan cara digesek pada mesin EDC untuk mendapatkan data capture yang tersimpan di kartu ATM dan selanjutnya mesin akan memproses sesuai perintah dari pengunanya.

Bila menggunakan ATM Nasabah maka rekening Nasabah yang akan berkurang dengan nominal yang akan didebet/ditransferkan berikut biaya adminnya dan bila menggunakan ATM Agen maka rekening Agen yang akan didebet berikut biaya admin Bank, dan Agen akan menerima uang tunai dari Nasabah atau sebaliknya Nasabah yang akan menerima uang Tunai dari Agen bila transaksi adalah  penarikan tunai.

Bisa kita simpulkan bahwa mesin EDC Agen BRILink adalah salah satu alat untuk mengakses data rekening Perbankan Nasabah atapun Agen yang akan menjadi sumber dana dalam melakukan transaksi finansial melalui kartu ATM, dan untuk menjawab kenapa dari sekian banyak Orang masih ada yang mengenal apa itu EDC, bukan tanpa alasan, karena dimungkinkan seperti bila melihat didaerah lebih kepada Mereka memang tidak mengenal apa itu transaksi Perbankan, sehingga jangankan tahu mesin EDC untuk memiliki akses perbankan belum tahu.

Kewajiban kita apalagi untuk para Agen BRILink untuk sedikit demi sedikit berusaha mensosialisasikan apa itu transaksi finansial perbankan kepada Masyarakat sesuai kemampuan kita atau gali lebih dalam lagi informasi dari Orang Orang yang berkompeten dibidangnya.

Mungkin sekian artikel kali ini, “membuat artikel bagi saya adalah membuat catatan harian” semoga menjadi sebuah referensi menambah wawasan untuk kita semua, saya tahu mungkin yang membaca bisa lebih tahu dari saya tetapi ini adalah menurut saya dan bila ada salah-salah mohon dimaafkan. Terimakasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *