Apa itu NFC pada transaksi BRIZZI BRI di apliasi BRILink Mobile?

  • Whatsapp

Selamat datang bagi pengunjung baru diblog ini, semoga bisa memahami tutur kata dan bahasa yang saya buat dalam artikel ini.

Pada kesempatan kali ini kita bahas apa itu NFC? Fitur NFC pada smartphone ini dibutuhkan dalam bertransaksi pada aplikasi BRILink Mobile untuk melayani top up saldo kartu BRIZZI.

Read More

Fitur NFC pada smartphone yang digunakan oleh agen BRILink Mobile wajib ada bila ingin melayani topup BRIZZI BRI, seperti sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya aplikasi brilink memiliki fitur untuk topup BRIZZI namun dibutuhkan sfesifikasi handphone yang memadai dengan didukung fitur NFC (Near Field Communication) yang dibutuhkan untuk  mengambil data yang ada di chip kartu BRIZZI.

Apa itu NFC?

NFC adalah merupakan salah satu teknologi yang menggunakan prekuensi radio yang menjadi perantara satu hanphone dengan handphone lainnya yang sama-sama memiliki fitur NFC, fitur NFC bisa dibilang hampir mirip dengan cara kerja infra merah yang digunakan untuk berbagi file pada handphone terdahulu, NFC berbeda dengan jaringan bluetooth ataupun wifi, seperti tadi saya bilang hampir mirip dengan infra merah yang harus diposisikan sejajar dengan alat NFC itu sendiri yang membedakan dengan infra merah adalah mungkin dikecepatan teknologi yang lebih modern.

Manfaat NFC pada bagai Agen BRILink Mobile.

Bila untuk seorang Agen BRILink fitur NFC digunakan untuk transaksi topup BRIZZI, tetapi sebetulnya bukan hanya itu saja manfaat dari fitur NFC yang disematkan pada beberapa merk dan tipe handphone. Diantaranya adalah bisa digunakan untuk saling berbagi file antar handphone satu ke handphone lainnya yang suport NFC. Seperti berbagi file poto, vidio, musik, kontak, dan juga aplikasi sudah kaya shareit saja ya’ tetapi memang seperti itu manfaatnya.

Bila kita akan bertukar file melalui  NFC memang tidak begitu familiar dikalangan pengguna gadget dikarenakan fiturnya hampir sama saja dengan alat transfer file di handphone pada umumnya, kelebihannya terletak pada NFC bisa digunakan untuk melakukan scan data pada chip salah satunya adalah seperti BRIZZI BRI yang bisa dilakukan melalui aplikasi BRILink mobile dan mBanking BRI.

Berbagi file dengan menggunakan fitur NFC memang tidak semudah menggunakan bluetooth atau wifi karena dibutuhkan jarak yang ditentukan, alat harus saling berhadapan dan jarak tidak lebih dari sepuluh centimeter. Bukan hanya itu saja fitur NFC tidak bisa mengirim file dengan posisi handphone dalam sleep mode atau terkunci.

Cara Cek NFC pada Smartphone.

Untuk mengetahui fitur ini disematkan atau tidak pada handphone bisa diketahui dengan membuka pengaturan jaringan pada handphone, ada juga untuk beberapa tipe handphone bisa ditemukan pada bagian body dengan hurup N atau ada beberapa handphone pada bagian batre dengan dengan tulisan Near Field Communication , sebelum menirim file pastikan fitur NFC touch to Beam dalam keadaan aktif dikedua handphone.

Seperti itulah sekilas tentang apa itu fitur NFC touch to beam, fitur ini menjadi wajib dimiliki oleh smartphone yang dimiliki oleh Agen BRILink untuk melayani transaksi topup BRIZZI.

Sekian artikel dikesempatan kali ini, terimakasih sudah sudi untuk berkunjung, sepintas tetapi bermanfaat itu harapannya, terimakasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *