Apakah BRI tidak mengeluarkan lagi mesin EDC untuk para Agen BRILink?

  • Whatsapp

Postingan kali ini terinfirasi dari para agen BRILink yang mengeluh belum mendapatkan mesin EDC dan bertanya kepada saya di Facebook,

Apakah Bank BRI tidak lagi mengeluarkan mesin EDC untuk para Agen BRILink?

Read More

Pertanyaan ini harus digaris bawahi bahkan ditebelin,dimiringin bila perlu, bukan Orang lain saja yang baru menjadi Agen BRILink yang sudah lama pun banyak yang mengeluh mesin EDC mereka rusak namun susah untuk diganti berbulan-bulan bahkan sampai ada sampai berlumut nunggu EDCnya datang penggantian” engga kali ini cuma bercanda saja tetapi memang seperti itu kenyataannya saya juga tidak tahu apakah benar BRILink EDC akan ditiadakan diganti dengan BRILink Mobile ataukah memang cuma pasokan mesinnya yang berkurang sehingga para Agen harus menunggu sampai berbulan-bulan untuk mendapatkan penggantian bagi agen yang sebelumnya sudah mendapatkan dan yang baru hanya dapat transaksi menggunakan aplikasi BRILink Mobile saja”.

Pernah saya tanyakan ke kontak BRILink via WhatsApp seperti SC dibawah ini,

jawabannya adalah kembali kepada kantor BRI tempat kita mendaftar menanyakan ketersediaan alatnya seperti balasan dalam chat diatas saya kutif berikut, 

mohon maaf,terkait kesediaan edc Brilink tergantung kesediaan BRI masing2, tks

Pernah juga tanyakan ke mantri BRI yang pernah mendaftarkan saya juga jawabannya tidak memuaskan bahwa BRI tidak menyediakan lagi EDC BRILink untuk Agen, ini jawaban pada awal-awal bulan kemarin dan pada sekitar akhir tahun 2016 kemarin waktu itu saya tanyakan ke kantor unit BRI Ciracap jawabannya adalah stok alat kosong dari cabangnya, dan untuk menghilangkan kepenasaran saya tanyakan lagi ke kantor cabang pembantu BRI Surade ngobrol dengan CSnya beliau bilang mesin ada mungkin data pengajuan bapak keselip-selip aja saking banyaknya pengajuan dicoba sering-sering ditanyakan ke kantor tempat bapak mendaftar.

Sebenarnya kalau dibilang bosan mungkin bosan selalu saya tanyakan pada setiap saya setor ke kantor BRI jawabannya sama aja, mungkin benar BRI tidak lagi menyediakan mesin EDC BRILnk untuk agennya”.Untuk menghilangkan kepenasaran sayapun pernah bertanya bahkan bisa dibilang minta tolong dibantu untuk pengajuan EDC saya kepada Agen BRILink yang menurut kata Orang dan kata beliau juga, beliau adalah mantan pegawai BRI. Sambil belanja bahan bangunan karena beliau (H.Tamrin Ciracap) adalah penjual bahan bangunan di Ciracap saya menyempatkan bertanya tentang BRILink dengan pertanyaan,

Saya: Pak, apa benar BRI tidak lagi mengeluarkan EDC lagi? beliau menjawab “mungkin”benar soalnya saya juga bila rusak harus menunggu mesin EDC cabutan dari agen yang tidak aktif sampai nunggu  3-5 bulan baru ada penggantian. 
saya: tadinya saya mau minta tolong dibantu untuk bisa mendapatkan EDC karena saya tahu bapak pernah bekerja di BRI
Beliau: untuk sekarang tidak bisa , saya juga ganti yang rusak harus nunggu, nanti kalau mesin sudah ada saya kabarin. saya tidak tahu kenapa mesin menjadi susah untuk para agen BRILink.

Itulah kutifan percakapan saya dengan agen BRILink yang sudah lebih dulu terdaftar dan juga beliau adalah mantan pegawai BRI yang setidaknya kenal dengan seluk beluk BRI dan juga banyak kenalannya di BRI.

Belum ada jawaban yang pasti dari pihak bank BRI pusat yang menyatakan BRI tidak lagi mengadakan mesin EDC untuk para Agen BRILink jawaban pusat selalu kembali kepada BRI terdekat tempat kita mendaftar.

Sekian terkait pertanyaan Apakah BRI tidak mengeluarkan lagi mesin EDC untuk para Agen BRILink? kali ini, semoga coretan kali ini menjadi jawaban atas apa yang sering ditanyakan tentang pengadaan mesin EDC BRILink oleh bank BRI yang terpenting kita dengarkan apa kata pihak kantor BRI tempat kita mendaftar bila menurutnya mesin tidak ada ya.. sudahlah jangan terlalu berharap, jangan menunggu saja lebih baik jalankan Bisnis yang sudah berjalan.

Bagi Agen yang belum mendapatkan mesin EDC BRILink bisa dicoba EDC BPR KS yang bisa dibilang mudah untuk didapatkan dengan syarat sama seperti kita mengajukan BRILink ke Bank BRI. Pada EDC BPR KS ada fitur ATM Bersama yang bisa digunakan untuk tarik tunai ATM semua ATM berlogo ATM Bersama dan ALTO dengan cara transfer dana sesuai yang akan ditarik kerekening milik Agen menggunakan fitur ATM Bersama ⇒ Transfer.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 comments

  1. sy juga benar2 bingung, tanya sana sini. semua jawabanya gak memuaskan. padhl ingin skali pakai mesin edc utk brilink. karna menurut sy pakai mobile/hp dirasa kurang praktis, apalgi utk nasabah yg ingin tarik tunai.

          1. Dan yang pasti edc bpr ks tdk gratis seperti edc brilink. Calon agen harus membeli alat edcnya, itu sy kira yang harus diketahui

    1. Membeli harganya hampir 4juta. karena harganya mahal makanya BRI tidak sembarangan ngasih alat itu utk agennya.