Aplikasi BRIMO, Tarik Tunai Di ATM Tanpa Kartu ATM

BRIMO merupakan aplikasi terbaru dari BRI Mobile yang menggabungkan fungsi mobile banking, internet banking dan uang elektronik atau Tbank dari Bank BRI kedalam satu aplikasi yang lebih lengkap dengan tampilan terbaru lebih user friendly.

Dari beberapa keunggulan fitur yang disematkan pada aplikasi BRIMO ini adanya fitur yang memungkinkan Pengguna bisa melakukan tarik tunai di ATM BRI tanpa harus bawa kartu ATM.

Read More

Cara tarik tunai di mesin ATM menggunakan aplikasi BRIMO tentu berbeda dengan menggunakan kartu ATM. Tarik tunai dengan aplikasi BRIMO Pengguna cukup membawa handphone yang sudah terinstal aplikasi BRIMO BRI dan memiliki akses internet Banking BRI yang sudah sudah diregistrasi finansial di kantor BRI.

Syarat bisa tarik tunai via aplikasi BRIMO BRI :

  1. Punya smartphone terinstal aplikasi BRIMO
  2. Punya rekening tabungan BRI
  3. Punya akun internet banking BRI sudah registrasi finansial
  4. Saldo mencukupi
  5. Ada mesin ATM

Bagi yang pernah mencoba tarik tunai di agen BRILink Mobile menggunakan ATM, PIN ATM-nya diganti dengan kode OTP yang dikirim kenomor handphone yang terdaftar direkening tersebut, yang membedakan bila tarik tunai via aplikais BRIMO di ATM benar-benar tidak memerlukan ATM yang diperlukan adalah aplikasi BRIMO untuk mendapatkan kode akses / kode penarikan.

Untuk melakukan tarik tunai di ATM menggunaan aplikasi BRIMO;

Kunjungi ATM BRI / Link terdekat jangan lupa membawa handphone sudah terinstal aplikasi BRIMO dengan nomor handphone terdaftar karena nantinya dibutuhkan kode akses / kode penarikan yang akan dikirim setelah kita mengisi form tarik tunai pada aplikasi BRIMO.

Tunggu antrian di ATM bila ngantri, sembari nunggu antrian buka aplikasi BRIMO, setelah kebagian antrian silahkan ikuti langkah-langkah tarik tunai via aplikasi BRIMO di ATM berikut :

Langkah 1

Pada halaman utama BRIMO pilih fitur tarik tunai > pilih rekening sumber dana > pilih nominal tarik tunai sampai dengan 1 juta > klik lanjut > masukan password > klik lanjut kembali

Pilih rekening yang akan di tarik dan nominal yang akan di tarik
Masukan password internet banking
Masukan kode akses ini pada mesin ATM

Langkah 2

Pilih / tekan tombol pojok kiri paling bawah pada mesin ATM > pilih tarik tunai > masukan kode akses (kode akses lihat di aplikasi BRIMO) > tekan benar > masukan nomor handphone (nomor handphone yang sesuai di aplikasi penerima kode akses) > tekan benar > tunggu uang keluar.

Catatan :

Pada saat setelah menerima kode akses / OTP penarikan perlu diketahui bahwa kode akses / kode penarikan memiliki waktu kadaluarsa hanya 5 menit saja.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di video dibawah ini :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *