Aplikasi M-Agenpos Mobile dan cara pendaftarannya

  • Whatsapp

Sekarang jam 12:12 hari Kamis tanggal 8 November 2018 lagi tidak ada Pelanggan yang datang ke Agen BRILink saya, iseng coba lihat-lihat berita online secara tidak sengaja melihat judul artikel menyebutkan bahwa PT Pos Indonesia akan meluncurkan aplikasi untuk Agen Pos saya buka dan baca ternyata benar artikelnya merilis pernyataan Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) tentang akan diluncurkankan aplikasi berbasis android yang diberi nama M-Agenpos mobile.

Kenapa saya tertarik membaca artikel tentang yang mengulas Agen Pos Indonesia? ya..yang nama saya sudah berkecimpung didunia bisnis jasa pembayaran (PPOB)  tentu saya tahu dan sudah pernah menjadi bagian dari Agen Pos tetapi dengan yang namanya Agen Pospay yang bertransaksinya menggunakan PC/Komputer jauh sebelum saya menjadi Agen BRILink dan beberapa perusahaan partner saya yang sudah saya ceritakan sebelumnya. Bila membaca artikelnya saya merasa tertarik untuk tahu dan mungkin bila cocok akan mencobanya karena ini berbasis aplikasi di Android yang simpel sama seperti saya mengunakan BRILink mobile dan Payfazz.

Read More

Adapun apa itu pungsi aplikasi M-Agenpos dari yang saya baca dikembangkan dengan tujuan salah satunya untuk layanan pembayaran online seperti pembayaran tagihan, antara lain PLN, Telekomunikasi, PDAM, dan pembayaran lainnya seperti tiket pesawat, kereta api, hingga premi asuransi seperti BPJS Kesehatan atau Ketenagakerjaan.Di aplikasi M-Agenpos juga melayani bayar wesel instan, yakni pembayaran wesel instan kepada penerima weselpos.

Saya kira mungkin akan sama dengan POSPAY” yang punya kelebihan terletak pada menu transaksi pembayaran multifinance kurang lebih ada 40 perusahaan Leasing dimana bila pembayaran Leasing bisa dikantor Pos tentu di Agen juga bisa ditransaksikan, bila dibandingkan dengan Layanan PPOB selain Pospay tentu jauh kalah banyak perusahaan Leasing yang sudah bekerjasama dengan Kantor Pos dengan begitu potensi keuntungan juga lebih besar walau kelemahannya untuk POSPAY fee-nya terlalu kecil untuk Agen karena akan berbagi fee dengan Main Agent seperti PT Prima Teknis Nusantara dan PT Handaru yang pernah saya tahu, tentu kita kembali lagi harus menyadari ada kelebihan tentunya ada kekurangannya.

Logo Aplikasi M-Agenpos

Lalu apa saja persyaratan untuk mendaftar di aplikasi M-Agenpos?

  1. Smartphone Android tersambung ke internet
  2. Siapkan KTP
  3. Siapkan NPWP
  4. Siapkan Printer Bluetooth untuk cetak struk transaksi nantinya

Lanjut ke TKP “Google Play” cari-cari dengan kata kunci M-Agen Pos dan ternyata PT Pos Indonesia (Persero) sudah meluncurkan aplikasi yang bisa didownload di Google Play dengan nama Aplikasi M-Agen Pos dengan aplikasi ini Agen atau Masyarakat bisa melakukan pembayaran Online Payment dengan mudah tanpa batas waktu lebih dekat dengan Masyarakat dengan suasana lebih kekeluargaan.

Tidak pikir panjang untuk menghilangkan kepenasaran saya langsung download dan instal setelah terisnstal buka aplikasi dihalaman depan disambut dengan beberapa banner gulir informasi dan dibawahnya ada 2 menu yaitu menu untuk mereset atau “PULIHKAN AKUN” posisinya sebelah kiri dan sebelah kanan ada menu untuk pendaftaran, dan saya rasa saya belum pernah mendaftar di aplikasi M-Agen Pos maka saya pilih “DAFTAR”¬†untuk lebih jelaskan saya akan coba saya jelaskan dengan rinci cara daftar jadi Agen Pos dan instal aplikasi M-Agen Pos, saya menggunakan Handphone Samsung Android Galaxy J2 Pro :

Cara pendaftaran di aplikasi M-Agenpos mobile

  1. Buka Play store cari dengan kata kunci aplikasi M-Agenpos atau di link ini
  2. Tunggu sampai selesai sampai muncul tulisan “Buka” tanda aplikasi sudah terinstal bila muncul seperti gambar dibawah ini klik IZINKAN
Aplikasi M-agen pos mobile PT Pos  indonesia
https://4.bp.blogspot.com/-AuFeaw2Iu8M/W-Qp8bs83YI/AAAAAAAAZO8/aCXYgSl7ylwqD2qlsk9wTxRZC9D2LngVACKgBGAs/s320/Screenshot_20181108-125440.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-15Ey4tcArcI/W-Qp8bzQH2I/AAAAAAAAZO8/KQEpy_Pl-LgmEHJD1lanA_6ni1WHDXyAACKgBGAs/s320/Screenshot_20181108-125436.jpg
  1. Sebelum kita melanjutkan ke pendaftaran di aplikasi Agenpos Mobile aktifkan dulu Lokasi/GPS pada Handphone untuk mempermudah menetukan titik koordinat lokasi Agen secara otomatis pada pengisian Lokasi Usaha Agen pada langkah berikutnya
  2. Buka aplikasi Agenpos Mobile, Isi Form isian yang sudah disediakan ada beberapa isian tinggal pilih pada POP UP tidak perlu menuliskannya lagi , ingat! isi semua Form isian kosong dengan benar dan jangan terburu-buru berikut saya contohkan pada gambar dibawah ini:

Buka aplikasi Agenpos Mobile yang sudah diinstal sebelumnya

Klik pada DAFTAR

Isi data pribadi sesuai identitas setelah lengkap klik nex

Isi tanda pengenal seseuai identitas jangan lupa aktifkan GeoTag pilih nex

Disini kita tinggal cocokan data saja karena sudah terisi secara otomatis dari data sebelumnya mungkin ada beberapa saja yang kosong seperti Nama Agen bebas sesuai keinginan,alamat sesuaikan dengan lokasi Agen/Tempat usaha, untuk koordinat bila mengikuti langkah-langkah sebelumnya dengan benar akan otomatis terisi.

Buat PIN dengan angka 6 digit keluar perintah masukan PIN, kita masukan lagi PIN yang barusan kita buat ingat! sebelum buat PIN centang dulu yang diberi tanda panah merah atau baca dulu syarat dan ketentuan.

Terakhir bila data sudah lengkap kita akan mendapatkan informasi registrasi Agen sebagai bukti sudah berhasil mendaftar menjadi Agen Pos Mobile selanjutnya klik pada kode QR untuk menyimpan dihandphone kita karena dalam QR itu data Agen tersimpan atau bisa juga dicatat saja selesai tutup aplikasi dan coba buka lagi.

Pada saat Login kita tidak perlu lagi memasukan user id cukup dengan PIN yang sudah kita buat saat pendaftaran sebelumnya.

Setelah mengalami beberapa kali gagal pada akhirnya saya berhasil mendaftar diaplikasi Agenpos Mobile ternyata kita hanya perlu kesabaran dan ketelitian jangan terburu-buru karena aplikasi bisa eror dan kita harus kembali mengulang, untuk lebih jelasnya bagaimana pendaftaran Agenpos mobile berikut saya buatkan vidionya:

Seperti itulah aplikasi M-Agenpos dan cara pendaftarannya semoga bermanfaat bagi yang membaca dan utamanya buat saya menjadi catatan keseharian saya untuk saya baca kembali dikemudian hari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

27 comments

  1. hp android saya habis di flash/restat, semua aplikasi terhapus, sdh download lagi tapi loginnya gagal, mohon dibantu

  2. username wifi corner mutiara samodra [9002562] no id; 100025634 tolong dibantu untuk bisa login

  3. Kalo kita udah punya akun m agen pos, terus tibatiba aplikasi kena unistal. Mau masuk ke aku yg sudah ada bagaimana caranya?

  4. Trus, kalau ada permasalahan kemana kita komplain. Pospay, psyfazz udah lengkap. Dan pelayanan sangat memuaskan. Bagaimana dg m agenpos?

  5. Maaf, apa setelah daftar di aplikasi sdh resmi menjadi agen pos dan bisa memasang banner agenpos? Thks infonya klo ada

  6. M agen pos saya knp gak bs transaksi y..padahal masih ada limit saldo nya..mohon penhrlasanya

  7. selamat malam, saya m agen pos. mau konfirmasi mengenai struk pembayaran pdam yang blank atau kosong sementara saldo sudah terpotong dan kalau akan dicetak ulang tetap kosong jadi nasabah minta struk. mohon dibantu solusinya.
    Terima kasih