Ini dia aplikasi pembersih virus terbaik untuk laptop low-spec

Ini dia aplikasi pembersih virus terbaik untuk laptop low-spec

Aplikasi pembersih virus terbaik tentu selalu kamu harapkan untuk selalu terpasang di perangkat gadgetmu untuk melindungi dari serangan virus. Namun banyak anti virus yang meminta spesifikasi tinggi agar dapat bekerja tanpa mengganggu produktivitasmu. Tentu hal ini juga menjadi kendala bagi laptop dengan spesifikasi pas-pasan. Tetapi kamu tidak perlu khawatir sebab banyak antivirus ringan yang bisa kamu pilih untuk melindungi 

1. SMADAV

Anti virus produksi dalam negeri ini bisa jadi andalan aplikasi pembersih virus terbaik dan sangat ringan. Aplikasi penting untuk laptop ini sudah cukup untuk melindungi dari serangan virus-virus yang cukup umum. Aplikasi SMADAV tersedia dalam edisi gratis maupun berbayar. Tentu saja edisi berbayarnya memiliki benefit yang bisa kamu manfaatkan, termasuk fasilitas update otomatis. Selain itu SMADAV juga memungkinkan pembersihan yang baik, tanpa harus menghilangkan file atau data yang terdeteksi sebagai virus. 

Read More

2. AVIRA

Avira merupakan salah satu anti virus yang sudah cukup banyak makan asam garam di bidang ini. Aplikasi versi gratis ini mendukung perlindungan realtime, cukup responsif  dan bisa diandalkan untuk untuk mengatasi masalah seperti virus trojan, worm, malware, dan sebagainya. Sebenarnya aplikasi ini memakan cukup banyak RAM dengan banyaknya layanan yang tersedia, tapi kau juga bisa memilih hanya menjalankan beberapa layanan saja yang memang kamu butuhkan.

3. AVAST Anti Virus

Aplikasi anti virus yang bermarkas di Praha, Republik Ceko ini juga sudah dikenal ampuh mengatasi berbagai serangan virus. Avast juga sudah dijejali berbagai fitur menarik seperti Anti Spyware build in, anti rootkit, antivirus karnel, web shield dan resident protection, serta scan boot tome. Versi gratis AVAS sudah cukup untuk melindungi, menghapus, dan membersihkan virus.

4. AVG Free

AVG adalah salah satu aplikasi pembersih virus terbaik yang bisa diandalkan. Fitur dasar dari versi gratis aplikasi yang satu ini juga sudah cukup memberikan perlindungan dan pencegahan yang mumpuni. Perlindungan internet protection menjadi salah satu fitur andalan dari anti virus yang satu ini dimana fitur ini berfungsi untuk mendeteksi dan memblokir web yang dianggap berbahaya. Namun AVG tidak memberikan opsi ketika mendeteksi adanya virus atau gangguan, dimana bisa jadi sistem akan langsung menghapus file atau data yang dianggap sebagai gangguan. 

Panda AntivirusPanda Antivirus jadi salah satu antivirus yang cukup handal namun dengan performa yang ringan dan tidak membutuhkan spesifikasi terlalu tinggi.  Anti virus berlogo panda ini cukup efektif mengatasi virus berbahaya, malware, maupun cepat. Efektivitas anti virus yang satu ini juga didukung dengan metode cloud dengan remote server collective Intellegence. Metode berbasis cloud ini tidak membebani kinerja hardisk sehingga menjadi lebih cepat dan ringan. Keunggulan lain adalah adanya update rutin database virus yang dapat mengoptimalkan perlindungan pada laptopmu.