Aplikasi Photo Editing yang Gratis dengan Rasa Profesional

  • Whatsapp

Aplikasi untuk edit foto di laptop yang akan kami bahas di bawah ini adalah beberapa aplikasi Windows 7 gratis yang bisa anda gunakan di laptop anda. Memiliki kelebihan berupa freeware tapi memiliki fitur yang cukup lengkap menyerupai aplikasi photo editing yang sudah profesional. Apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk photo editing di laptop yang memiliki kelebihan tersebut? berikut ini adalah ulasannya.

1. Pixlr

Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan ketika ingin melakukan photo editing adalah aplikasi Pixlr. Untuk anda yang ingin mencobanya, anda bisa mengunjungi halaman website dari Pixlr dan bisa memilih salah satu dari 2 aplikasi yang bisa anda gunakan yaitu Pixlr Editor dan juga Pixlr Express.
aplikasi photo editing Pixlr editing adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk editing dengan fitur yang cukup mirip dengan aplikasi Photoshop. Sedangkan untuk Pixlr Express, aplikasi photo editing ini lebih condong memiliki peralatan yang lebih basic seperti crop, resize, mengganti warna seluruh gambar dan beberapa fitur lainnya.

Read More

Kelebihan lain dari aplikasi photo editing Pixlr bukan hanya fiturnya berupa filter dan efek yang cukup mirip tapi lebih banyak lagi. Anda bahkan bisa menambahkan layer pada aplikasi ini sehingga sangat mirip dan cocok untuk anda yang akan menggunakan aplikasi untuk edit foto di laptop ini secara profesional.

2. SumoPaint

Selanjutnya adalah aplikasi SumoPaint. Aplikasi ini merupakan aplikasi online yang free yang bisa juga bisa anda gunakan di desktop anda. Dalam aplikasi ini anda bisa melakukan editing dengan menggunakan basic editing dan juga Advance editing. Untuk anda yang ingin melakukan photo editing dengan menggunakan aplikasi SumoPaint ini anda bisa melakukannya dengan melakukan upload photo terlebih dahulu atau bisa juga menggunakan URL gambar untuk melakukan proses photo editing.

Selain melakukan photo editing, SumoPaint ini juga merupakan sebuah aplikasi yang sangat banyak digunakan untuk membuat logo yang simpel dengan menggunakan fitur teks dan juga brush yang dimilikinya. Sayangnya karena aplikasi laptop Windows 7 ini merupakan website based, maka masalah crash tidak bisa di hindari. Jadi aplikasi SumoPaint ini memang akan lebih cocok digunakan untuk pemula.

3. Canva

Untuk jenis aplikasi photo editing terakhir ini mungkin sedikit berbeda dengan kedua aplikasi editing sebelumnya. Hasil dari editing di Canva ini lebih difokuskan untuk uploading ke sosial media. Hal ini menyebabkan produk Canva ini lebih banyak digunakan oleh para blogger sebelum mereka mengunggah produk foto digital mereka ke sosial media yang mereka inginkan.

Hal yang menarik dari Canva adalah adanya adding elemen pada gambar yang mungkin akan anda inginkan. Ada banyak font yang modern dan menarik hingga ilustrasi, frame dan chart yang bisa anda dapatkan di aplikasi untuk edit foto di laptop ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *