Aplikasi Travel Offline Untuk Mempermudah Perjalanan Wisata

  • Whatsapp

Aplikasi travel offline kini mulai dikenal oleh masyarakat luas. Terutama oleh generasi milienials yang doyan travelling dan mengeksplor tempat-tempat baru. Jika dulu orang-orang sering bertanya mengenai arah atau tujuan suatu tempat, maka kini Anda tidak perlu repot-repot melakukan hal tersebut. Pasalnya sudah ada aplikasi canggih yang siap menjadi guide Anda.

Gadget berupa smartphone memudahkan segala aktivitas manusia disegala bidang. Bahkan untuk pergi liburan benda satu ini mampu membantu Anda lho. Tak perlu khawatir tersesat ataupun salah jalan ketika sedang mengunjungi tempat-tempat baru. Karena Anda bisa memantau arah perjalanan yang akan Anda tempuh melalui berbagai aplikasi travel yang ada di internet.

Read More

Untuk mengakses aplikasi travel  sangatlah mudah. Anda hanya perlu menginstalnya di smartphone kesayangan Anda. Kelebihan dari aplikasi tersebut ialah tidak memerlukan kuota, sehingga jika Anda kehabisan paketan Anda tetap bisa mengaksesnya. Sangat efektif bukan?

Pastikan sebelum Anda memutuskan untuk berangkat travelling Anda telah mendownload aplikasi tersebut ya. Agar perjalanan Anda lancar dan tidak ada halangan terlebih tempat wisata yang akan Anda kunjungi masih pelosok, serta jauh dari perkotaan dan tidak ada satu orang pun yang Anda kenal. Tenang saja ada smartphone yang siap membantu Anda.

Aplikasi Travel Offline

Aplikasi Travel Offline Yang Wajib Anda Download

Petunjuk arah sangat jarang ditemui ketika Anda berwisata ditempat yang tergolong masih baru. Jika Anda ingin menanyakan arah namun tidak ada satupun orang yang bisa dimintai bantuan, maka kini saatnya Anda menggunakan aplikasi travel  berikut ini:

  • Maps.Me

Jika dulu Anda sering menggunakan peta sebagai petunjuk arah kini Anda bisa menggunakan aplikasi modern yang lebih simpel dan praktis. Aplikasi tersebut adalah map.me yang bisa Anda instal di smartphone Anda. Fungsi dari aplikasi ini ialah untuk menunjukan arah ke suatu tempat, sama halnya dengan google maps. Namun aplikasi ini tidak memerlukan koneksi internet lho.

Anda bisa mengakses informasi serta lokasi tujuan dengan cara mencari pada bagian search location di aplikasi ini. Kemudian secara otomatis tujuan Anda akan ditampilkan lengkap dengan arah menuju lokasi tersebut. Anda juga bisa sekaligus menemukan restoran, cafe ataupun tempat menarik lainnya dari aplikasi tersebut.

  • Waze

Aplikasi Waze memiliki cara kerja yang hampir sama dengan Google Maps. Anda bisa menggunakan Waze sebagai alternatif jika Maps tidak bisa dibuka. Aplikasi satu ini bisa dikatakan lebih komplit jika dibanding dengan Google Maps. Karena menyediakan fitur seperti rute ganjil genap, serta letak SPBU terdekat lengkap dengan daftar bahan bakar yang paling rendah.

  • GPS Map Camera

Jika Anda sedang berada ditempat yang belum pernah Anda kunjungi sama sekali, maka Anda bisa menggunakan aplikasi travel offline GPS Map Camera. Aplikasi ini bisa membantu Anda untuk menemukan titik koordinat serta nama lokasi dengan akurat hanya dengan tangkapan kamera smartphone Anda. Selain itu aplikasi ini juga memiliki tingkat fokus yang sangat tinggi.

  • One Touch Location

Jika Anda ingin melacak keberadaan suatu tempat atau teman Anda maka Anda bisa menggunakan aplikasi One Touch Location. Aplikasi ini sangat cermat dalam membaca titik koordiat dengan berbasis GPS yang bisa melacak keberadaan seseorang secara akurat dan cepat. Cara penggunaannya sangat mudah, Anda hanya perlu membagikan titik koordinat Anda atau teman Anda kemudian bisa secara otomatis terakses.

Cara Mendownload Apk Travel Offline

Untuk memiliki aplikasi offline maka Anda bisa mendownload di ponsel Android atau iPhone Anda. Carilah aplikasi travel yang Anda inginkan dimenu search di Playstore atau iOS kemudian ketik nama aplikasi yang Anda inginkan. Maka secara otomatis program akan menampilkan aplikasi tersebut. Klik pada aplikasi tersebut maka akan terdownload dan terinstal di smartphone Anda.

Setelah selesai didownload maka Anda bisa segera menggunakan aplikasi tersebut. Namun Anda perlu registrasi terlebih dahulu menggunakan akun google ataupun akun lainnya. Mudah bukan? Jika aplikasi tersebut telah terinstal di smartphone Anda, maka Anda bisa segera merencanakan travelling kemanapun Anda mau dan dijamin tidak nyasar karena ada apk travel offline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *