Aplikasi untuk menjual barang bekas

Punya Barang Bekas Tak Terpakai? Dijual Aja! Aplikasi Ini Membantumu Menjual Barang Bekas Dengan Mudah

Dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang, berjual beli bukanlah suatu hal yang sulit dilakukan. Tidak seperti zaman dulu, dimana kamu harus memasukan iklan di koran, radio atau memasarkannya dari mulut ke mulut, kini kamu dapat melakukan transaksi hanya dengan menyentuh layar ponsel pintarmu. Bukan hanya barang baru yang dapat dijual, jika kamu memiliki barang bekas di rumah yang tidak terpakai, kamu juga bisa kok menjualnya.

Read More

Nah! Jika ingin barangmu laku lebih cepat, beberapa aplikasi di bawah ini mungkin dapat membantumu.

1. OLX

Perusahaan OLX indonesia yang mulai berdiri sejak tahun 2005 ini, mulanya adalah sebuah platform yang bergerak di bidang otomotif online. Dalam waktu 24 jam, OLX mengklaim dirinya dapat menyediakan pembeli potensial terbanyak.

Kini OLX tidak hanya memasarkan produk otomotif saja, melainkan juga properti, gadget, elektronik, bahkan barang keperluan rumah tangga. Untuk memasarkan produk di OLX, kamu hanya perlu mendaftar dan memasukkan foto, keterangan barang, dan juga harga. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan rekening bersama yang bekerjasama dengan DOKU.

2. Carousell

Aplikasi yang dibuat pada tahun 2014 di Singapore ini, mengkhususkan dirinya untuk menjual barang secondhand. Pilihan barang yang dapat ditawarkan juga jauh lebih beragam dari OLX.

Aplikasi ini umumnya dipakai untuk berjualan barang fashion. Namun tidak jarang juga orang berjualan barang- barang bekas lainnya di carousell. Kini, carousell juga mulai memperlengkapi dirinya dengan rekening bersama sehingga pembeli dapat merasa lebih aman.

Sayangnya, rekening bersama hanya diperuntukkan untuk barang yang harganya di atas 99 ribu rupiah.

3. Tokopedia

Selanjutnya adalah aplikasi yang sudah menjadi salah satu unicorn terbesar di Indonesia. Tokopedia menyediakan etalase untuk berdagang dengan cara yang sangat mudah.

Kamu bahkan dapat mendaftar dengan akun facebook untuk mendapatkan akun jual beli di tokopedia. Aplikasi ini memang tidak mengkhususkan dirinya untuk berjualan barang bekas. Sehingga kamu perlu memastikan bahwa kamu tidak menjual barang bekasmu dengan harga yang terlalu tinggi atau sama dengan barang yang baru, sehingga barang bekasmu dapat terjual lebih cepat.

Metode pembayaran di tokopedia juga sudah sangat beragam sehingga sangat memudahkan pembeli.

4. Prelo

Prelo adalah aplikasi yang dikembangkan oleh PT Kleo Appara Indonesia. Aplikasi yang sudah dibuat sejak tahun 2016 ini, memiliki fitur yang sangat menarik bagi kamu yang berkeinginan untuk menjual barang bekas. Fitur- fitunya adalah jual-beli barang bekas, sewa barang, hingga titip belanjaan. Bagi kamu yang masih tidak rela menjual barang bekasmu, kamu dapat memilih fitur sewa. Aplikasi ini akan membantumu untuk mencari calon penyewanya. Menariknya lagi, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur rekening bersama yang bisa menyimpan dana deposit pada fitur sewa.

5. Kaskus

Aplikasi yang awalnya lebih mengarah ke forum komunitas ini ternyata juga dapat digunakan untuk berjual beli barang bekas. Cukup dengan mendaftar dan membuka lapak pada halaman jual beli, kamu dapat memasarkan barang bekasmu. Kabar baiknya, kaskus sudah berdiri sejak lama sehingga sampai saat ini sudah memiliki lebih dari 10 juta pengguna yang terdaftar. Selain itu, kaskus juga dilengkapi dengan rekening bersama sehingga calon pembelimu dapat tetap merasa aman melakukan transaksi.

Demikian aplikasi- aplikasi yang bisa memudahkanmu untuk menjual barang bekasmu. Tidak perlu pusing lagi melihat tumpukan barang yang tidak terpakai di lemari. Dengan hanya menggerakan jari di ponsel pintarmu kamu dapat merubah barang bekasmu menjadi pundi- pundi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *