Baru! Mode Star Wars Google Webmaster

Ada yang baru pada google webmaster tools yang membuat penasaran dan ingin mencobanya. Gimana tidak ketika masuk webmaster google awalnya tidak menyadari ada sesuatu yang berbeda pada sebelah kiri poto profil bergambar kepala dan bila diarahkan dengan kursor ada muncul tulisan beralih ke mode star wars.

Coba diklik dan berharap ada perubahan pada tampilan halaman webmaster tetapi setelah ditunggu beberapa detik ternyata tidak ada perubahan, jadi buat apa atau memeberi perubahan seperti apa mode star wars pada google webmaster tools?.

Read More

Setelah diperhatikan beberapa saat ternyata mode star wars ini memberikan sesuatu yang berbeda diantaranya yang sudah disadari:

  • Memberikan animasi pada beberapa halaman saat diklik
  • Animasi pada inpeksi URL
  • Dan yang paling mengesankan buat saya adalah adanya animasi suara yang sering kita dengar pada film star wars

Itulah yang baru saya sadari perubahan pada mode star wars pada webmaster google untuk yang lainnya sampai saat ini belum dirasakan.

Untuk manfaat dari penggunaan mode star wars google belum diketahui karena memang tidak ada atau belum satu artikel yang menjelaskannya.

Untuk cara mengaktifkannya caranya sangat mudah tinggal klik gambar kepala tokoh star wars berwarna kuning bermata putih didekat poto profil.

Karena tidak ada perubahan yang akan terlihat, untuk mengetahui sudah aktif atau belumnya mode atar wars coba sebelum kita klik gambar kepala tokoh star wars kita berada dihalaman kebergunaan seluler.

Pada halaman kebergunaan seluler akan mudah mengetahuinya seperti contoh pada gambar berikut:

Ini adalah dalam posisi mode normal:

dan yang ini adalah mode star wars yang aktif:

Perbedaannya bisa terlihat pada yang diberi kotak merah: kepala tokoh star wars dalam mode star wars terlihat berkacamata dengan dengan tanpa garis-garis hitam, dan yang diberi kotak merah dibawah terlihat animasi pada saat kita mengklik halaman atau pun pada saat aktifkan/nonaktifkan mode dan yang paling signifikan adalah terdengarnya animasi suara pada mode star wars, dan pada mode normal terlihat tokoh star wars berkacamata dengan garis-garis hitam, tidak ada animasi dan tidak ada suara.

Untuk suara bisa dilihat dan didengar pada vidio berikut:

Vidio review modestar wars pada google webmaster

Seperti itulah kiranya mode star wars pada web master google, yang membuat lucu buat saya adalah kita serasa main game pada saat navigasi dengan suara seperti pada vidio diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *