Basmi Malware Yang Merusak Komputer Anda Dengan Anti Malware Gratis Terbaik

  • Whatsapp

Kehadiran malware telah menjadi kegelisahan tersendiri yang harus segera diberantas dengan memanfaatkan anti malware gratis terbaik. Seiring berjalannya waktu, keberadaan malware ini pun semakin mengalami peningkatan dan akan mampu untuk merusak sistem komputer Anda. Di mana jika semakin parah, bisa-bisa komputer Anda tidak akan bisa untuk digunakan lagi. Sedangkan komputer menjadi perangkat yang sangat penting, di mana di dalamnya terdapat dokumen-dokumen penting. Baik dokumen-dokumen tugas sekolah maupun dokumen pekerjaan Anda. Yang seharusnya bisa tetap utuh dan terjaga dengan baik. Namun, dengan adanya malware, dokumen-dokumen di komputer Anda pun juga akan ikut terancam.

Bagaimana Cara Untuk Bisa Terhindar Dari Malware?

Ketika komputer Anda terserang oleh malware, hal tersebut akan dapat membuat performa dari komputer Anda mengalami penurunan. Sehingga, akan lebih baik jika Anda melakukan pengecekan pada komputer Anda untuk mengetahui apakah ada malware yang mengganggu komputer dan telah bersembunyi di dalamnya. Dengan begitu, Anda bisa segera bertindak lebih cepat. Lalu, bagaimana agar komputer Anda bebas dari adanya malware?

Read More

Untuk bisa terhindar dari malware, maka usahakan untuk menghindari situs-situs yang Anda rasa mencurigakan. Karena bisa jadi, dari situs yang mencurigakan tersebut terdapat oknum yang menyebarkan malware. Situs-situs tersebut misalnya saja seperti situs porno dan perjudian online. Jadi, tetap waspada ketika Anda sedang berselancar di dunia maya. Selain bisa memberikan manfaat untuk Anda, tetapi juga bisa menjerumuskan Anda. 

Anda juga bisa dengan menggunakan software terbaru untuk laptop yang akan berfungsi sebagai pengaman. Dengan begitu, komputer Anda akan dapat terlindungi dari kehadiran malware. Selain itu, upayakan juga untuk tidak membuka email yang mencurigakan. Jika diketahui email tersebut mencurigakan, maka bisa jadi terdapat virus malware yang akan menyerang komputer Anda. 

Anti Malware Gratis Yang Bisa Anda Gunakan

Penggunaan anti malware menjadi sangat penting untuk dapat membantu Anda di dalam melakukan pendeteksian dan penghapusan akan malware yang ada di sistem dengan cara menginstalnya ke komputer Anda. Dari sekian banyak anti malware, berikut adalah beberapa anti malware gratis terbaik yang bisa Anda gunakan untuk PC Anda.

Avast Antivirus

Sudah banyak PC yang menggunakan Avast sebagai antivirus yang bisa diandalkan. Di mana Avast Antivirus mampu untuk melakukan pemblokiran malware yang telah menyerang PC Anda. Namun, di sisi lain anti malware ini belum disediakan fitur yang bisa membantu untuk membersihkan adanya sampah yang ada di PC Anda. Karena sampah-sampah tersebut berpotensi untuk menjadi tempat yang nyaman bagi virus.

Malwarebytes

Malwarebytes memiliki keunggulan untuk dapat membersihkan malware di PC Anda, walaupun malware tersebut telah lolos dari antivirus. Sifat dari antimalware ini pun tidaklah memberatkan PC Anda, sehingga jangan ragu untuk mencobanya. 

Norton Antivirus

Norton memiliki fitus berupa Lan Guard yang bisa untuk melakukan scan data di PC Anda yang akan dibagikan. Kemampuan Norton pun juga baik untuk melakukan scan virus sampai ke akar-akarnya. Melindungi PC Anda dari adanya malware sangat perlu untuk Anda perhatikan. Gunakan anti malware gratis terbaik untuk bisa menjaga dan membasmi kehadiran malware yang mampu merusak performa PC Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *