Belajar Blogging Untuk Pemula Sampai Sukses

Sekarang sudah semakin banyak lagi yang menjadikan blog sebagai sumber penghasilan utama mereka. Sehingga tak heran pula jika pada akhirnya blogger tidak lagi jadi profesi yang asing di telinga. Penghasilan yang didapatkan bisa saja dari iklan yang ditayangkan dalam sebuah blog tersebut, atau pun sosial media yang dikaitkan dengan blog itu sendiri.

Tetapi demikian, agar iklan tersebut efektif, sebuah blog pastinya harus memiliki banyak viewers. Maka dari itu blog Anda butuh kekuatan konten, desain, serta manajemen blog yang bagus. Melalui artikel ini akan kami informasikan langkah mudah belajar blogging untuk pemula, agar impianmu memiliki blog yang hebat dan sukses bisa terwujud.

Read More

Belajar Blogging Untuk Pemula Sampai Sukses

Memilih satu tema yang spesifik

Penting sekali bagi Anda untuk memilih satu tema yang benar – benar spesifik. Apa Anda ingin membuat sebuah blog tentang hacking, crafting, atau lainnya? Pilih salah satu agar orang lain memilih alasan yang jelas untuk terus berkunjung ke blog Anda.

Selain itu, Anda juga perlu memperjelas target audience apabila Anda memang sudah memilih tema yang spesifik. Dalam hal ini Anda perlu memilih tema yang paling Anda sukai.

Hindari berbohong

Jangan pernah sesekali menulis mengenai kebohongan. Selain itu, Anda juga tidak disarankan untuk menggunakan cara – cara yang licik untuk tingkatkan page views di blog-mu. Percayalah apa yang Anda dapatkan dengan cepat maka juga akan cepat hilangnya.

Memilih desain blog simpel tetapi elegan

Pastinya desain yang tidak enak dipandang akan membuat calon pembaca blog Anda enggan untuk berkunjung kembali. Makanya, penting sekali untuk memilih desain blog yang simpel tetapi elegan.

Perhatikan konten yang akan Anda tulis

Konten merupakan sumber kekuatan utama dari sebuah blog. Silakan Anda tulis seperti ketika Anda sedang berbicara langsung pada seseorang. Sehingga orang lain pun akan merasa dekat denganmu ketika membacanya.

Selain itu Anda juga harus membuat judul semenarik mungkin dan jangan lupa untuk menambahkan gambar ke dalam tulisanmu.

Memberikan tulisan evergreen

Silakan Anda buat konten yang bisa digunakan sebagai sumber hingga kapan pun. Sangat disarankan agar Anda menghindari membuat konten yang terlalu bertele – tele dan terlalu panjang, cukup 400-1.000 kata saja. Selain itu, jangan lupa untuk membuat Plug-In agar pembaca semakin mudah nge-share tulisan yang ada di blog Anda.

Jangan vakum atau berhenti yang terlalu lama

Meskipun tidak setiap waktu Anda punya waktu untuk urus blog-mu, tetapi setidaknya Anda tidak meninggalkannya terlalu lama. Sebab, kunci dari kesuksesan sebuah blog adalah konsistensi. Jadi, apabila Anda cukup konsisten dengan apa yang telah Anda kerjakan, maka blog-mu akan meraih kesuksesan seperti yang Anda harapkan.

Selalu membuat target dan jangan pernah merasa berpuas hati

Untuk menjadi seorang blogger sukses, maka Anda harus memiliki tujuan dan kemana blog-mu akan berlayar, silakan tentukan target. Apabila target tersebut sudah berhasil dicapai, jangan pernah merasa berpuas hati. Buat target baru dan capai target barumu tersebut. Begitu pun seterusnya.

Jangan lupa, promosikan dengan giat dan gencar

Promosi pada dasarnya jadi hal paling ampuh untuk menjadikan blog Anda dikenal banyak orang. Tak perlu pandang bulu baik itu di sekolah, rumah, lingkungan, dan lain – lain Anda bisa mempromosikan blog-mu dengan giat. Tentu saja dengan cara yang bersahaja dan tidak memaksa.

Nah, itulah langkah mudahnya belajar blogging untuk pemula sampai sukses. Semoga dapat memotivasi Anda dalam belajar dan menekuni dunia blogger lebih baik lagi. Ingat, jika ingin sukses Anda harus jadi diri sendiri baik itu saat menentukan setiap pilihan dan langkah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *