Belanja Merchant Dengan Fitur Lakupandai Dari Brilink? Tentu Bisa!

  • Whatsapp

Anda yang sering berkutat dengan dunia bisnis online dan bank mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Merchant dan Brilink Mobile. Ia merupakan penjual barang atau jasa yang memiliki bentuk bisnis berbasis offline maupun online dengan penyediaan layanan e-money dengan bank yang bersangkkutan. Online merchant merupakan merchant yang melakukan transaksi jual beli di lokasi toko oniline. Ada dua jenis merchant yaitu, merchant berbadan hukum dan merchant perorangan.

Merchant memberikan kemudahan dalam bertransaksi menggunakan layanan bank tanpa perlu mengeluarkan uang tunai. Dengan begitu, proses transaksi akan lebih cepat dan mudah untuk dilakukan dengan bantuan dan gadget yang selalu Anda  bawa. Lalu bagaimana sebenarnya cara kerja merchant? Dan apa saja produk yang dijual merchant? Simak ulasannya berikut ini.

Read More

Bagaimana Cara Kerja Merchant?

Untuk bisa bertansaksi menggunakan merchant, Anda  harus memiliki account merchant terlebih dahulu atau mendapatkan ID merchant dari bank yang bersangkutan. ID merchant tersebut akan masuk ke data base bank jika Anda  telah melewati proses  pendaftaran sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya, setelah proses pendaftaran Anda  lewati, maka ID merchant Anda  telah mempunyai virtual office yang bisa difungsikan sebagai media untuk menerima transaksi mata uang Virtual dan diskon virtual dari calon pembeli. Setelah terjadinya proses transaksi tersebut, biasanya merchant akan langsung mengirimkan produk yang telah disepakati antara kedua belah pihak.

Produk Apa Saja Yang Dijual Merchant? 

Ada banyak produk merchant yang bisa Anda  beli, seperti produk informasi dan produk fisik. Merchant produk informasi berupa e-book, software, video dan mp3. Banyak merchant di internet yang menspesialisasikan aktivitas mereka dalam produk informasi. Selain itu, biasanya mereka juga tergabung dalam affiliasi khusus untuk produk mereka.

Sedangkan, merchant produk fisik bisa berupa alat-alat keperluan rumah tangga, buku, alat elektronik dan lain sebagainya. Apabila Anda  berminat untuk bergabung dalam afiliasi ini, Anda  bisa bergabung di Amzon.com, eBay dan lain-lain. Merchant produk fisik ini tentu memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri tergantung dari kualitas produk yang Anda  tawarkan.

Affiliate dan merchant merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Hubungan keduanya merupakan timbal-ballik yang saling menguntungkan dan terikat oleh perjanjian dan kontrak antara pembeli dan merchant.

Pasti Bisa! Belanja Merchant Lewat Fitur Lakupandai Dari Brilink!

Dalam bertransaksi online maupun offline merchant memberikan kemudahan untuk membantu  transaksi jual beli menggunakan e-money atau uang virtual. Untuk Anda yang menggunakan produk dari Bank BRI, Anda  bisa menikmati layanan merchant di salah satu fitur Bank BRI, yaitu Lakupandai. Fitur satu ini terdapat pada layanan Brilink ialah perluasan dari layanan BRI yang menjalin kerjasama dengan nasabah BRI.

Brilink Mobile bisa menjadi sarana yang bisa melayani transaksi perbankan untuk masyarakat secara real time online. Transaksi perbankan dengan secara real time online ini dapat ditemukan juga dalam fitur EDC miniATM BRI dengan menggunakan konsep sharing fee.

Lakupandai sendiri adalah layanan perbankan atau layanan keuangan yang bisa dilakukan di mana saja dan tidak melalui jaringan kantor dari Bank BRI. Layanan keuangan digital ini, menyediakan produk uang elektronik berbasis server milik Bank BRI dengan menggunakan nomor handphone Anda  yang sebelumnya telah didaftarkan sebagai nomor rekening.

Fasilitas yang dapat Anda  nikmati dalam fitur Lakupandai, yaitu Cash In & Out,  repot dan setoran uang. Selain ketiga fasilitas tersebutu Anda juga bisa melakukan tarik tunai, isi ulang pulsa dan belanja merchant. Jadi, Anda yang menggunakan fitur Lakupandai ini selain bisa mengisi ulang pulsa sendiri Anda  juga dapat belanja merchant produk informasi maupun produk fisik.

Nah, berbelanja merchant dengan mudah Anda bisa lakukan di fitur Lakupandai dalam layanan Brilink Mobile. Kalau Anda  ingin mendaftar akun merchant di Brilink, Anda  harus melengkapi persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain, identitas berupa dokumen KTP pemilik/pengurus atau NPWP  untuk badan usaha, kelengkapan dokumen usaha, rekening tabungan, dokumen pengajuan dan pengajuan atau  kelengkapan dokumen ke Unit kerja BRI terdekat dari tempat tinggal. Apabila Anda  telah melengkapi persyaratan-persyaratan tersebut maka Anda  bisa mendapatkan ID merchant dan  selamat menikmati transaksi jual beli merchant dengan mudah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *