Beli token PLN tapi tidak ada tokennya (BRILink Mobile)

  • Whatsapp

Apakah Anda sebagai Agen BRILink Mobile pernah mengalami transaksi PLN prabayar atau yang lebih dikenal dengan pulsa atau token PLN, transaksinya sukses saldo sudah terdebet tetapi pada saat dicetak struk nomor tokennya tidak ada?, bila Anda pernah mengalaminya, saya juga.

Hal ini pernah saya alami juga dalam bertransaksi yang sama tetapi pada saat itu bukan pakai BRILink mobile karena memang pada saat itu saya belum menjadi agen BRILink, setelah menjadi Agen BRILink saya belum pernah ngalami dan mudah-mudahan jangan sampai mengalami.

Read More

Pada beberapa bulan kebelakang ada seorang agen BRILink pengguna BRILink mobile juga, mengalami hal yang serupa transaksi PLN tetapi tokennya tidak ada pada struk.

Solusi awal

Si Agen bertanya kepada saya kenapa beli token PLN menggunakan aplikasi BRILink mobile tapi ko gak ada tokennya, padahal saldo sudah terpotong? Saya dengan kapasitas sebagai seorang agen coba sarankan pada Si Agen untuk coba cek catatan transaksi dahulu dan cetak ulang.

Si Agen yang punya masalah pada transaksi token PLN ini kembali mengatakan bahwa sudah cek catatan transaksi dan dicoba cetak struk ulang namun cetak ulang selalu gagal, bila sudah seperti ini apa yang harus dilakukan? tentunya Agen harus segera melakukan laporan atas kejadian ini ke call center BRILink, dan saya sarankan untuk menelpon call center BRILink atau Bank BRI.

Pada saat print ulang struk gagal

Dalam bertransaksi Agen BRILink tentu akan mengalami hal-hal seperti ini tetapi Agen jangan terlalu panik dan khawatir berlebihan, cobalah tenang. Setiap transaksi yang kita lakukan menggunakan aplikasi BRILink mobile mapun mesin EDC akan tercatat secara otomatis oleh sistem baik transaksi sukses tanpa masalah maupun transaksi dengan laporan sukses tetapi pada nyatanya transaksi gagal.

Solusi akhir

Solusi akhir dari semua masalah transaksi bila sudah tidak bisa ditanganni oleh Agen itu sendiri adalah meminta bantuan pada customer service khusus Agen BRILink yang bisa dihubungi secara gratis;

Seluruh complain handling, contact center informasi dapat diakses pada channel berikut:

Contact center informasi Agen BRILink

  • Telegram

0811-8110-950 (bebas biaya)

  • Whatsapp

0811-8110-950 (bebas biaya)

  • Website Resmi BRI

http://www.bri.co.id/contactus/ (bebas biaya)

  • Line Telepon

0811-8110-950 08001014017 (bebas biaya)

  • SMS BRI

0811-8110-950 (bebas biaya)

  • Unit Kerja BRI

CS & Help desk

Cara komplainnya tentu sangat mudah hanya butuh kesabaran bila masalah Anda perlu waktu lebih lama dalam prosesnya. Anda tinggal pilih saja salah satu dari call center diatas, dan untuk masalah transaksi seperti yang terjadi pada Agen seperti saya ceritakan diatas adalah lebih baik gunakan metode telpon langsung di 08001014017 (bebas biaya) dari handphone Anda, jangan khawatir tidak ada pulsa, nelpon ke nomor ini gratis walaupun pulsa nol masih bisa nyambung.

Satu hari kemudian, saya hubungi kembali Si Agen yang menghubungi saya pada hari sebelumnya untuk menanyakan kelanjutan masalahnya apakah sudah teratasi, dan ternyata katanya sudah teratasi dengan menelpon nomor diatas, token PLN sudah bisa dicetak.

Untuk jaga-jaga bila ini terjadi pada transaksi saya sendiri, saya tanyakan juga apa saja yang diperlukan untuk PLN gagal token tidak ada seperti yang dialaminya, menurutnya hanya diminta nomor rekening dan nomor meter yang gagal saja.

Dengan begitu bila Anda mengalami hal sama, tidak usah pikir 2 kali langsung saja telpon CS Agen BRILink di 08001014017, dan tunggu prosesnya.

Mungkin cukup sekian artikel Beli token PLN tapi tidak ada tokennya pada aplikasi BRILink Mobile, semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *