Berikut Cara Menginstal Windows 10 Dengan Mudah dan Benar

Memiliki laptop windows 10 merupakan sebuah hal baik. Bagaimana tidak, tampilan menarik dan sejumlah fitur terlengkap di dalamnya akan membuat pengguna jauh lebih mudah dalam mengaplikasikannya. Sangat mudah cara menginstal windows 10, semua langkahnya akan dijelaskan berikut ini. 

Mengapa anda harus menginstal windows 10 di laptop anda? Beberapa alasannya didasari atas hal hal di bawah:

Read More

  • Setting lebih mudah ditemukan. 
  • Dapat mengunduh berbagai macam aplikasi. 
  • Tampilan yang jauh lebih simpel dan terkesan unik. 
  • Tidak menjadikan pengguna bingung ketika ingin menemukan sebuah toolbar, file, dan fitur lainnya. 
  • Dan masih banyak keunggulan windows 10 lainnya yang bisa anda searching dari media internet. 

Langkah Menginstal Windows 10 Pada Laptop Dengan Tepat dan Praktis

Anda, bisa menginstal windows 10 secara mudah dan, praktis dan cepat dengan sumber sumber terpercaya dari internet. Mulai dari Youtube, Google, Wikipedia, dan media lain sebagainya. Nah, berikut ini adalah langkah menginstal windows 10 pada laptop dengan mudah. Silahkan disimak ulasan di bawah ini. 

Perlu anda ingat beberapa hal sebelum memutuskan untuk menginstal laptop dengan windows 10. Seperti cara penginstalan windows 10 yang dapat dilakukan dengan menggunakan Flashdisk ataupun DVD, dan sejumlah media lainnya bisa anda manfaatkan guna memindahkan file dari laptop agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. 

1. Buat Bootable Windows 10 di Flashdisk atau DVD

Langkah atau cara menginstal windows 10 yang pertama adalah membuat bootable windows 10 pada flashdisk ataupun DVD. Anda harus memastikan kapasitas flashdisk cukup besar, minimal 8 GB, hal ini disebabkan windows 10 akan memakan ruang sebanyak 4 GB. Selanjutnya merubah file ke dalam bentuk file ISO.     

2. Ubahlah Sistem Boot Priority yang Ada pada BIOS

Agar anda dapat melanjutkan proses penginstalan windows 10 pada laptop maupun PC anda. Maka, yang mesti anda lakukan seterusnya adalah mengubah sistem Boot priority yang terdapat pada BIOS. Langkah langkah pengubahan ini sendiri bisa anda cari sumbernya di internet. 

3. Tunggulah Proses Instalasi Windows

Setelah kedua langkah di atas selesai anda lakukan. Maka, berikutnya ialah menunggu terpasangnya windows 10 di PC anda. Sesudah proses restart, maka secara otomatis laptop atau PC akan dengan sendirinya terinstal windows 10. Jangan dulu menekan apapun, tunggulah sampai jendela windows 10 benar benar utuh, yang nantinya akan ditunjukkan dengan set up bahasa. 

4. Settingan Dasar akan Windows 10

Tutorial menginstal windows memang bisa anda temukan dari berbagai sumber dan media. Mengingat, kehadiran teknologi telah menjadikan kemudahan dalam segala hal, termasuk dalam memperoleh informasi cara menginstal windows 10.  Langkah terakhir yang mesti anda lakukan sebagai cara menginstal windows 10 di laptop adalah mengatur secara dasar windows di PC anda. Nah, sekarang laptop anda sudah terinstal windows 10 dan silahkan mencoba semua fitur yang tersedia.  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *