Berkat Kemajuan Teknologi, pekerjaan baru ini dapat menghasilkan pundi pundi

  • Whatsapp

Kemajuan teknologi tentu memiliki dampak positif dan negatif bagi manusia. Sebenarnya bagaimana manusia menyikapi perubahan- perubahan yang ada, adalah kunci utama untuk tetap mempertahankan keselarasan hidup di zaman yang terus berkembang ini.

Bahkan, jika dapat menyikapinya dengan baik, kemajuan teknologi justru bisa menjadi peluang yang menguntungkan. Salah satu dampak positif yang timbul dari kemajuan teknologi adalah munculnya pekerjaan- pekerjaan baru berikut ini.

Read More

1. Youtuber

Pasti kaum milenial sudah tidak asing lagi dengan pekerjaan yang satu ini. Dengan membuat konten video dan mengunggahnya di Youtube, seseorang dapat mendapat bayaran bahkan lebih besar dari para pegawai yang berdasi dan bekerja 8 jam sehari di kantor.

Youtuber dapat menghasilkan pundi- pundi melalui adsense atau iklan yang ditayangkan pada video yang mereka buat. Jumlah subscriber tentu juga menentukan jumlah pundi-pundi yang masuk ke rekening para Youtuber. Ria Ricis dan Atta Halilintar adalah contoh youtuber Indonesia yang sukses meraup penghasilan yang besar melalui akun Youtube mereka.

2. Selebgram

Kalau pernah mendengar nama Awkarin dan Anya Geraldine, anda pasti sudah tak asing lagi dengan pekerjaan yang satu ini. Ya! Selebgram. Orang- orang yang aktif di sosial media Instagram ini telah berhasil membuka lapangan pekerjaan baru dengan menjadi artis Instagram. Melalui Instagram mereka dapat memasarkan produk- produk atau endorse dan dibayar dengan harga yang fantastis, mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah per-post nya.

3. Blogger

Bagi anda yang senang menulis, peluang pekerjaan yang satu ini terbuka bagi anda sejak pengguna internet bertambah banyak. Dengan membuat tulisan dan mengunggahnya di beberapa aplikasi blog seperti blogger, wix, dan wordpress.

Anda dapat menghasilkan pundi-pundi dengan mengaktifkan adsense atau iklan di halaman blog anda. Tidak jarang pula, penulis- penulis dunia maya ini mendapatkan penghasilan dari perusaahaan yang ingin memasarkan produknya di blog anda.

4. Ojek online

Kemajuan teknologi juga menawarkan kemudahan di bidang transportasi. Kini setiap orang dapat menggunakan kendaraan pribadinya untuk bisa menghasilkan pundi- pundi. Aplikasi ojek online seperti Go-jek dan Grabcar sudah berhasil meningkatkan taraf hidup banyak orang dengan membuka lapangan pekerjaan baru yang mudah dan dapat dijangkau oleh semua kalangan.

5. Online Shop

Kini berjualan tidak perlu lagi memiliki sebuah toko atau berkeliling dari rumah ke rumah. Dengan memiliki ponsel pintar, kita hanya perlu mengunduh aplikasi- aplikasi yang dapat membantu kita untuk memasarkan produk- produk kita kepada masyarakat luar. Barang yang kita jual pun tidak perlu kita antarkan sendiri. Kini, kita dapat memanfaatkan jasa pengiriman untuk membantu proses jual beli kita.

6. Digital Marketer

Tingginya tingkat pengguna sosial media berbanding lurus dengan tingginya keberhasilan promosi melalui sosial media. Oleh karena itu banyak perusahaan yang sudah melirik sosial media sebagai sarana promosi dan pemasaran yang paling efektif. Oleh karenanya, maka pekerjaan sebagai digital marketer kini menjadi kebutuhan bagi perusahaan- perusahaan.

Pekerjaan ini menawarkan jasa untuk mengelola sosial media, membuat posting-posting yang menarik di sosial media, serta membuat rencana- rencana pemasaran yang matang dan profesional.

7. App Developer

Pengembang aplikasi atau dikenal dengan app developer juga mulai mendapat tempat sejak pesatnya perkembangan teknologi. Dengan menciptakan aplikasi- aplikasi yang berguna dan menarik, mereka dapat menciptakan penghasilan melalui iklan, sponsorship, dan juga membuat aplikasi berbayar.

8. Freelancer

Kini internet memungkinkan orang untuk membuka lowongan pekerjaan tanpa terlebih dahulu bertemu secara fisik dengan orang yang akan dipekerjakannya.

Melalui beragam situs lokal dan internasional, orang- orang dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya.

Pekerjaan ini juga umumnya tidak terikat waktu dan tempat. Freelancer dapat mengerjakan pekerjaannya dimana saja dan kapan saja sesuai dengan waktu luang mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *