Bolehkah pengiklan Google Adsense membuka melihat situsnya sendiri?

  • Whatsapp

Kali ini saya Agen BRILink akan coba cari jawaban tentang pertanyaan yang sebeanarnya ini adalah pertanyaan saya sendiri yang baru datar GA dan coba jawab sendiri dengan coba mencari di Suport Google Adsense.

Pertanyaan

Bolehkah pengiklan Google Adsense membuka melihat situsnya sendiri? 

Read More

Pertanyaan seperti ini mungkin hanya fakarnya Gogle Adsense yang bisa menjawab secara detil dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Sebetulnya hal ini sepertinya sudah dijelaskan oleh pihak Google dalam kebijakan program Adsense namun terkadang kita malas untuk membacanya padahal semua yang sering ditanyakan oleh khalayak dunia maya sudah dimuat dalam pusat bantuan Google sudah lengkap semua tinggal kita mau mencarinya karena terlalu banyaknya jawaban dari pertanyaan yang sering ditanyakan.

Dalam mencari jawaban yang sesuai dengan apa yang ingin kita tanyakan tentu butuh kesabaran harus satu persatu ditelusuri tapi tenang pusat bantuan Google navigasinya sangat mudah bila sudah ketemu satu atas pertanyaan kita minimal ada kemiripan dengan yang kita ingin tahu maka semua akan saling bertautan.

Mencari jawaban di pusat bantuan Google memang  perlu kesabaran dan ketelitian karena banyaknya jawaban yang sudah disiapkan oleh fakarnya atas pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna Google seluruh Dunia, seperti saya bilang bila mau bertanya secara langsung kepada fakarnya melalui email atau surat sebaiknya kita lakukan dulu saran saya diatas dan memang sebaiknya kita mencari dulu dan bilapun kita bertanya secara langsung semisal melalui email pada akhirnya pasti akan dikasih tautan juga untuk dikunjungi dan dibaca karena Mereka sudah mempersiapkan lebih dulu jawaban yang sering ditanyakan.

Seperti saya contohkan yaitu tentang keraguan saya atas pertanyaan saya bolehkah pengiklan / publisher iklan Google Adsense yang sudah aktif membuka situsnya sendiri untuk sekedar cek dan ricek  posisi iklan pada perangkat yang sama saat pendaftaran ataupun melihat hasil perubahan yang sudah kita lakukan?, sampai hari ini saya belum mendapatkan jawaban yang benar-benar pasti.

Jawaban

Ada dua jawaban yang saya anggap cocok dengan pertanyaan saya diatas namun jawabannya rada-rada membingungkan karena jawabannya sangat berlawanan yang satu sangat jelas tidak boleh menurut saya,  dan yang satu lagi saya rasa lebih kearah membolehkan dengan ketentuannya. Berikut kedua jawaban yang saya temukan tersebut:

Jawaban pertama dibolehkan

Jawaban pertama atas pertanyaan diatas tadi yang saya temukan adalah menurut saya “dibolehkan” bisa dibaca https://support.google.com/adsense/answer/1282097?hl=id disitu dituliskan dengan “Tinjau situs Anda” dalam Kiat pengoptimalan iklan berikut saya cuplik artikelnya:

Menurut saya artikel ini merujuk kita untuk meluangkan waktu untuk melihat situs kita sendiri setelah memasang iklan, tujuannya adalah untuk mempertimbangkan kenyamanan Sipengguna atau pengunjung situs kita, dengan kita mencoba membayangkan seandainya kita diposisikan sebagai Pengguna situs,  nyaman tidak dengan keberadaan iklan yang ditampilkan.

Jawaban kedua tidak boleh

Dan untuk jawaban kedua yang saya temukan atas pertanyaan diatas adalah “tidak boleh” dengan ketentuan-ketentuannya berikut saya cuplik juga artikelnya dan untuk lebih jelasnya silahkan buka https://support.google.com/adsense/answer/48182 ada pada Kebijakan program AdSense.

Klik dan tayangan tidak valid (seperti itu judulnya)

Disitu sudah jelas dilarang atau tidak dibolehkan melakukan melihat situs kita sendiri dengan tujuan untuk meningkatkan pengunjung atau tayangan situs kita, bila dengan tujuan memperbanyak tayangan tentunya kita akan berulang-ulang membuka situs kita sendiri,  itu yang tidak dibolehkan.

Bila terus menerus mengulang maka itu akan dianggap dilakukan oleh robot, sebagai contoh terlalu seringnya membuka satu halaman dengan berulang-ulang di Browser Google Chrome misalnya.

Maka pasti sudah ada yang pernah menemukan terbukanya permintaan kode keamanan yang harus kita masukan atau centang untuk membuktikan bahwa kita bukan robot, semacam menunjukan untuk memilih semua gambar mobil dan lainnya.

Tentu seperti itu juga resikonya bila pengunjung halaman situs kita sekalipun bukan dilakukan oleh  kita bila terdeteksi mencurikakan oleh sistem  maka itu termasuk dalam pelanggaran kebijakan Adsense.

Demi meningkatkan Pengunjung dengan cara membuka situs kita sendiri saja sudah dilarang apalagi mengklik iklan, ada beberapa pendapat dari artikel yang pernah saya baca yang mengatakan boleh melihat situs kita sendiri namun hati-hati jangan berlebihan jangan sampai terdeteksi oleh sistem sebagai suatu kecurangan.

Menurut saya” bila membaca secara seksama pada jawaban kedua diartikelnya lebih kepada bila kita melakukan kecurangan meningkatkan tayangan dengan suatu software ataupun alat lainnya yang menciptakan tayangan secara otomatis sesuai perintah pemiliknya atau bekerja secara robotik cara seperti itulah yang dilarang.

Untuk sekedar melihat tampilan semisal setelah melakukan perubahan atau seperti dijelaskan dijawaban pertama dengan tujuan untuk mempertimbangkan kenyamanan Pengunjung setelah kita menempatkan iklan, jangan sampai Pengunjung menjadi tidak nyaman karena semisal iklan menutupi artikelnya karena salah penempatannya.

Dan kesimpulannnya atas pertanyaan Bolehkah pengiklan GA membuka melihat situsnya sendiri? tentu boleh dengan mempertibangkan jawaban pertama diatas.

Sekian, mohon maaf bila pembahasan saya ini kurang memuaskan dan atau dianggap salah, artikel ini merujuk kepada artikel yang dimuat di halaman Suport Google Adsense yang coba saya muat dihalaman ini sebagai penjelasan yang sebenarnya adalah penjelasan pertanyaan saya sendiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *