BRILink Mobile: Tidak Bisa Tarik Tunai, Transfer Pakai ATM

Berawal dari pertanyaan seorang Agen BRILink Mobile di kolom komentar Siajun Blog;

Saya pemula daftar brilink mobile.pas ada nasabah mau tarik tunai,sllu ada kata: nomor hp belum didaftarkan..padahal sms banking sdah aktif.ada 3 nasabah mau tarik tunai waktu itu tp smuanya sama..sy tanya PL brilink..katanya sedang gangguan..saya gak tau apa betul sdang gangguan atau aplikasinya yang brmasalah.mohon pencerahannya…trima kasih.

Read More

Tentu saya jawab untuk hal itu saya kurang tahu, karena memang belum pernah mengalami hal tersebut bila kejadiannya sudah aktif mBanking.

Saya jarang sekali melakukan transaksi tarik tunai, transfer menggunakan kartu ATM dengan BRILink Mobile disebabkan kebanyakan yang mau tarik tunai pada gak aktif mBanking maupun internet banking dan dialihkan menggunakan mesin EDC.

Hari ini kebetulan ada Nasabah BRI yang mau tarik tunai menggunakan ATM, dan kebetulan juga Beliau ini sudah sering transaksi tarik tunai di BRILink tempat saya. Tarik tunainya seringnya menggunakan mesin EDC tetapi pernah juga menggunakan BRILink Mobile.

Pada kali ini karena mendapat pertanyaan di komentar seperti diatas maka untuk memastikan apakah benar BRILink Mobile tidak bisa tarik tunai, transfer dengan kartu ATM dan masalahnya belum terdaftar nomor HP, maka saya coba transaksi tarik tunai menggunakan BRILink Mobile.

Pertama tentunya saya coba menggunakan menu tarik tunai pada aplikasi BRILink Mobile. Benar ternyata transaksi tidak bisa dilanjutkan dengan tampilan dilayar Belum ada nomor HP yang didaftarkan.

Dengan rasa penasaran saya coba dan coba lagi sampai beberapa kali menggunakan menu tarik tunai tetapi tetap gagal dengan notifikasi yang sama, akhirnya saya coba mengunakan menu transfer BRI tetapi hasilnya sama transaksi gagal dilaksanakan karena Belum ada nomor HP yang didaftarkan.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan dengan kedua menu yaitu tarik tunai dan transfer BRI bisa disimpulkan bahwa benar BRILink Mobile untuk saat ini tidak bisa melakukan transaksi tarik tunai maupun transfer BRI menggunakan kartu ATM dikarenakan sedang gangguan seperti disebutkan pada komentar diatas.

Semoga saja BRILink Mobile cepat kembali normal seperti biasa bisa tarik, transfer menggunakan kartu ATM.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *