BTPN Wow! Layanan Laku Pandai dari BTPN

Halo Sobat yang akan coba diulas pada kesempatan kali ini adalah salah satu produk dari Bank BTPN yaitu BTPN Wow! yan gmerupakan slah satu produk Layanan Laku Pandai dari BTPN.

Vidio terkait post ini

BPTN memperkenalkan BTPN Wow! bagi para pemilik usaha yang memenuhi persyaratan untuk menjadi perwakilan Bank BTPN dalam memberikan layanan Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif) ke nasabah yang belum mendapat pelayanan perbankan.

Read More

Layanan Laku Pandai merupakan program yang diawasi oleh OJK dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) untuk menyediakan layanan perbankan bagi para nasabah yang belum terjangkau oleh akses perbankan melalui agen Laku Pandai masing-masing instansi.

Manfaat BTPN Wow

Dengan adanya BTPN Wow!, Nasabah tidak perlu antri di kantor bank dan bisa melakukan transaksi perbankan melalui agen BTPN Wow! terdekat. Transaksi perbankan seperti pembukaan rekening maupun setor, pembayaran tagihan, maupun tarik tunai bisa dilakukan melalui agen BTPN Wow! hanya dengan menggunakan membutuhkan telepon genggam sederhana.

Bagi nasabah BTPN maupun para pemilik usaha yang belum memiliki tabungan BTPN, menjadi calon agen BTPN Wow! cukuplah mudah. Calon agen bisa pergi ke agen BTPN Wow! terdekat dan melampirkan kartu identitas, formulir pendaftaran agen BTPN Wow!, surat keterangan usaha dari RT/RW setempat atau surat penghasilan dari tempat bekerja, dan mendaftarkan nomor handphone yang aktif.

Jika BTPN menyetujui, maka calon agen akan menandatangani perjanjian kerja sama dan calon agen siap beroperasi, serta nomor handphone yang didaftarkan akan menjadi nomor rekening yang digunakan untuk bertransaksi. Tidak perlu khawatir jika calon agen tidak memiliki telepon genggam yang canggih, pasalnya BTPN Wow! hanya menggunakan teknologi USSD yang dapat digunakan pada semua jenis telepon genggam meskipun dengan sinyal minimum.

Nasabah atau pemilik usaha yang sudah menjadi agen tidak akan dikenakan biaya bulanan, dan rekening tidak harus melakukan setoran awal maupun memiliki saldo minimum. Bahkan BTPN memberikan suka bunga 3% per tahunnya (bunga dapat berubah sewaktu-waktu). Jika suatu saat telepon genggam yang dimiliki oleh agen hilang, maka dana yang tersimpan di rekening tetap aman.

Agen BTPN Wow! akan dilatih terlebih dahulu sehingga nantinya calon agen BTPN Wow! akan diberi materi branding dan sertifikasi agen untuk menunjang kegiatan Laku Pandai. Tidak lupa pastinya agen BTPN Wow! mendapat komisi dari setiap transaksi perbankan, baik saat agen membukakan rekening bagi nasabah baru, melakukan setoran dan tarik tunai, maupun melakukan pembelian pulsa dan membayar tagihan. Bahkan agen BTPN Wow! akan diberi fasilitas kredit jika agen berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

BTPN menjadi bank dengan layanan Laku Pandai terbanyak kedua setelah BRI

Menurut survei yang dilakukan oleh Microsave. BTPN memiliki jumlah agen Lakupandai terbanyak kedua hingga 29 persen. Bahkan hingga akhir 2017, jumlah nasabah atau pemilik usaha yang sudah menjadi agen BTPN Wow! sudah mencapai dua ratus ribu agen di seluruh Indonesia.

Meskipun begitu, Bank BTPN belum memastikan akan menambah jumlah agen BTPN Wow! dikarenakan BTPN akan fokus untuk meningatkan kualitas agen Laku Pandai melalui program-program yang nantinya akan ditambahkan pada program BTPN Wow!, semisal menjadi agen e-commerce atau menjadi agen asuransi diluar.

Tujuannya agar agen bisa mendapatkan penghasilan tambahan di luar dari transaksi perbankan BTPN. Secara tidak langsung agen BTPN Wow! akan tetap bersemangat dan termotivasi untuk terus mendidik masyarakat mengenai layanan perbankan, sesuai dengan tujuan OJK dan pemerintah untuk meningkatkan angka inklusi keuangan masyarakat di pedesaan maupun masyarakat yang belum sama sekali tersentuh dengan kegiatan perbankan di daerahnya.