Cara Aktifkan Fitur HTTPS di Blogger Custom Domain

Hallo sobat blogger, berikut adalah mungkin artikel tutorial yang sangat mudah untuk dipraktekan bagi yang sudah lama berkecimpung didunia blogger, lain bagi para pemula tutorial ini akan sangat bermanfaat harapan saya hee..hee..tentang apa itu? yaitu tentang cara mengaktifkan fitur SSL https yang ada di blogger.

Seperti yang kita ketahui, dengan mengaktifkan fitur Https ini dapat berpengaruh sekali terhadap Seo blog kamu sobat.

Read More

Mengapa demikian?

Setelah https secure berhasil diaktifkan maka blog kamu akan dinilai lebih aman oleh mesin pencari google, jadi ini bisa dibilang berpengaruh penting terhadap blog kamu.

Https berfungsi untuk menjaga kerahasiaan informasi data karena pada setiap proses transfer datanya menggunakan metode enkripsi.

Jikalau nanti ada orang iseng atau orang baru belajar meretas ingin bermain-main dengan blog kamu maka data mereka akan mudah dilacak dengan bantuan fitur Https ini.

Bukan hanya itu sob, fitur lain dari https juga dapat membuat pengunjung merasa dirinya lebih aman ketika melihat bahwa situs yang ia kunjunginya telah memiliki label secure oleh google.

Lalu bagaimana cara untuk mengaktifkannya guys?

Cara Mengaktifkan SSL (HTTPS) di Blogspot

Dari pada panjang lebar yuk langsung saja kita simak langkah demi langkahnya berikut ini :

1. Langkah pertama silahkan kamu login terlebih dahulu ke blogger.com

2. Setelah berhasil masuk dan berada di laman depan blogger, sekarang kamu klik menu Setting.

3. Lalu kamu pilih submenu basic

4. Pada bagian Https Redirect yanf masih No silahkan kamu ubah menjadi Yes

5. Selesai deh sobat blogger, kini blog kesayangan kamu sudah bisa diakses menggunakan Https dengan mudah.

Untuk blog yang baru saja custom domain atau baru aktifkan https redirect akan memerlukan waktu sampai blog bisa diakses dengan https, ditunggu saja sampai https benar-benar aktif.

Gampang kan? Gak perlu pusing gak perlu ribet, hanya dengan beberapa klik saja blog kamu sudah bisa aman bos. Segini dulu tutorial dari saya ya sob, jika masih bingung atau ada pertanyaan silahkan kamu isi pada kolom komentar dibawah yaa..

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *