Cara Belajar Software Hp dan Memperbaikinya Dengan Mudah

Seperti yang Anda ketahui bahwa hp merupakan salah satu perangkat yang selalu kita bawa dan pasti dimiliki oleh setiap orang. Tapi tahukah Anda bahwa didalam dunia reparasi hp tentunya akan terdapat dua kerusakan yang memang sering dihadapi teknisi, yaitu kerusakan pada hardware dan juga software. Untuk itu, mengenai cara belajar software hp maka Anda bisa melihatnya seperti dibawah ini sehingga Anda bisa lebih paham dan dapat mempelajarinya dengan mudah.

Soft Reset

Sebelum membahas mengenai cara belajar software hp dan cara memperbaiki sendiri dengan mudah maka Anda beberapa hal yang perlu Anda ketahui dengan jelas. Nah, yang telah Anda lihat pada sebelumnya diatas, dimana kerusakan pada hp tentunya ada dua yaitu kerusakan pada hardware dan juga software. Jadi, untuk kerusakan software pada umumnya lebih sering didominasi dengan kerusakan-kerusakan seperti file flash ataupun operasi sistem yang biasanya terdapat di perangkat hp. Untuk kerusakan ini biasa seperti layar blank namun tetap bisa dicek menggunakan power supply, hang logo, stuck logo, bootloop dan lainnya.

Read More

Namun, hal-hal seperti ini biasanya sering sekali kita lakukan yaitu dengan cara soft restart. Untuk melakukan restart hp memang cukup mudah hanya perlu menekan serta menahan tombol power hingga sampai hp atau smartphone Anda tidak berfungsi. Tunggu beberapa saat dan cobalah menyalakan kembali smartphone Anda. Apabila hp Anda error atau hang tentunya cara yang satu ini sangat ampuh untuk dilakukan. 

Uninstall Aplikasi

Selain belajar mengenai tutorial tentang komputer maka penting pula untuk Anda ketahui bahwa semakin banyaknya aplikasi yang ada pada hp Anda maka akan membuat hp Anda semakin berat. Tak hanya itu saja, dengan banyak terinstall aplikasi tentunya akan semakin banyak pula perintah-perintah yang harus dilakukan ataupun dikerjakan oleh RAM dan prosesor pada hp tersebut. Nah, apabila keduanya menjadi overload maka hp tidak akan mampu menghandle dengan baik semuanya sehingga kinerja hp akan menjadi lambat dan mengakibatkan hp bisa menjadi hang. Untuk itu, pastikan Anda dapat menghapus aplikasi yang tidak diperlukan dan menyisakan aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan saja.

Upgrade Software Hp

Pada biasanya setiap smartphone atau hp akan diminta untuk mengupgrade software OS hp ke versi terbaru yang telah disediakan agar hp semakin baik. Nah, tak hanya itu saja, selain Anda mengupgrade software OS, maka Anda juga perlu upgrade aplikasi yang telah terinstall di hp Anda. Hal ini bertujuan untuk aplikasi menjadi jauh lebih baik dan terbaru. Biasanya tujuan lainnya dari upgrade aplikasi dan OS ini yaitu agar Anda bisa menikmati fitur-fitur terbaru lainnya.

Nah, itu dia ada beberapa informasi yang bermanfaat untuk Anda ketahui dengan jelas khususnya mengenai cara belajar software hp dan cara memperbaikinya dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *