Cara Beli Pulsa Dan Paket Data Di Aplikasi MyIM3

  • Whatsapp

Berikut adalah cara beli pulsa dan paket data di aplikasi My IM3 bisa bayar dengan IMKas, OVO, Gopay, Kartu Kredit atau Debit bisa juga melalui Virtual Account bank BCA, Mandiri, BNI, BRI dan ATMB PLUS dengan kode bank 987.

Cara beli pulsa dan paket data di aplikasi MyIM3.

Bayar menggunakan IMKas.

  1. Buka aplikasi MyIM3.
  2. Pilih nomor yang akan di isi ulang pada sebelah poto profil akun dipokok kiri atas, bila nomor lebih dari satu.
  3. Klik ISI ULANG sebelah SISA PULSA.
  4. Nomor tujuan akan otomatis tertera seperti yang dipilih pada langkah satu diatas, masukan atau pilih nomor HP yang akan di isi dari kontak yang ada bila ingin merubah nomor tujuan.
  5. Pilih nominal pulsa dari 50 ribu sampai satu juta.
  6. Bila sudah memilih nominal pulsa klik Lanjutkan, atau bila punya kode voucher bisa klik PINDAI/MASUKAN VOUCHER, maka pilihan nominal akan beralih menjadi TULIS/PINDAI KODE VOUCHER, setelah kode voucher dimasukan klik Lanjutkan, atau bila ingin kembali memilih nominal pulsa dan nantinya akan bayar dengan IMKas, OVO, Gopay, Kartu Kredit atau Debit bisa juga melalui Virtual Account bank BCA, Mandiri, BNI, BRI dan ATM Bersama, silahkan klik PILIH DENOM.
  7. Kita lanjutkan dengan memilih denom pada langkah 5, setelah memilih nominal pulsa klik LANJUTKAN.
  8. Metode pembayaran, pilih IMKas, bila belum aktivasi IMKas silahkan aktivasi terlebih dahulu, caranya klik pada AKTIVASI SEKARANG, lalu isi data seperti nama Kamu sendiri, alamat email aktif, tanggal lahir lalu klik LANJUTKAN, verifikasi nomor HP, kode verifikasi dikirim melalui SMS, masukan kode verifikasi bila tidak secara otomatis terverifikasi setelah SMS masuk, selanjutnya buat 6 digit PIN, klik LANJUTKAN, selanjutnya isi saldo IMKas, bisa via transfer bank maupun via gerai Alfamart.

Bayar menggunakan OVO.

  1. Beli pulsa dan paket data di aplikasi My IM3 bayar dengan OVO, pada langkah 1 sampai dengan 7 sama dengan bayar dengan IMKas.
  2. Pada langkah 8 nah disini yang berbeda, pada metode pembayaran pilih E WALLET OVO.
  3. Masukan nomor HP yang terdaftar di aplikasi OVO.
  4. Klik LANJUTKAN.
  5. Klik BAYAR, atau bisa cek rincian terlebih dahulu.
  6. Setelah klik BAYAR, maka yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi OVO untuk konfirmasi pembayaran, bila aplikasi OVO terinstal pada HP yang sama tinggal buka saja melalui notifikasi yang muncul pada layar atas, masukan PIN OVO dan klik BAYAR.
  7. Pembayaran berhasil, cek pulsa pada aplikasi My IM3 apakah sudah bertambah.

Bayar menggunakan GOPAY.

Bayar dengan menggunakan GOPAY tidak jauh berbeda dengan bayar dengan OVO, pada langkah 1 sampai 7, bedanya pada langkah 2 silahkan pilih metode pembayaran dengan GOPAY.

Bayar menggunakan kartu kredit atau debit.

  1. Untuk beli pulsa dan bayar menggunakan kartu kredit atau debit, pada metode pembayaran silahkan pilih Credit/debit card.
  2. Klik BAYAR.
  3. Masukan data kartu kredit seperti: Nama pemegang kartu, Nomor kartu, Tanggal kadaluarsa dan kode CVV.
  4. Klik Confirm and Pay.
  5. Ikuti langkah selanjutnya, untuk menggunakan metode ini pastikan bahwa kartu kredit/debit mendukung transaksi ini.

Bayar menggunakan transfer Virtual Account ATM Bersama.

Bayar dengan metode ini tentunya akan menambah biaya transfer untuk penggunaan jaringan ATM Bersama / ATMB Plus, berikut caranya:

  1. Pada metode pembayaran silahkan pilih AKUN VIRTUAL > ATM Bersama / ATMB Plus.
  2. Klik BAYAR.
  3. Catat kode Virtual Account.
  4. Silahkan bayar transaksi bisa di mesin ATM berlogo ATM Bersama, Mobile Banking, Internet Banking atau melalui mesin EDC mini ATM, caranya: Silahkan gunakan fitur transfer bank lain dengan tujuan ATMB Plus yaitu 987, lalu baru masukan 12 digit kode Virtual Accountnya, contoh: 500067231380, masukan nominal sesuai tagihan yang tertera pada aplikasi MyIM3.
  5. Setelah pembayaran berhasil, pembayaran akan terverifikasi secara otomatis dan pulsa akan bertambah, silahkan cek pulsa.

Bayar menggunakan transfer Virtual Account BCA, Mandiri, BNI, BRI.

Untuk melakukan pembayaran pembelian pulsa di aplikasi MyIM3 dengan metode transfer Virtual Account BCA, Mandiri, BNI, BRI sama halnya dengan menggunakan ATM Bersama / ATMB Plus kode bank 987, tinggal pilih saja salah satu pada metode pembayaran Virtual Account BCA, Mandiri, BNI atau BRI.

Selanjutnya disarankan, silahkan gunakan pembayaran melalui ATM atau Bank yang sesuai Virtual Account yang dipilih, misalkan pilihan pembayaran melalui Virtual Account BCA silahkan transfer dari Mobile Banking BCA atau ATM BCA dengan kartu ATM BCA, supaya tidak terkena biaya admin transfer antar bank, begitupun bila menggunakan Virtual Account Mandiri, BNI, BRI.

Itulah cara beli atau isi pulsa sendiri di aplikasi MyIM3, bisa pilih cara pembayaran sesuai yang Anda anggap mudah dan simpel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *