Cara Buat Akun Gmail Tanpa No Hp 100% Berhasil

  • Whatsapp

Kamu sedang kebingungan mencari cara membuat akun gmail tanpa no hp karena nomormu sudah tidak dapat digunakan lagi alias limit untuk mendaftar?

Jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tipsnya kepada kamu semua agar tidak kebingungan lagi dalam membuat akun baru.

Read More

Namun sebelumnya, menurut kamu nih apakah bisa mendaftar akun baru tanpa menggunakan no hp untuk verifikasi?

Jawaban saya sih, bisa.

Untuk caranya pun sangat mudah dan kamu hanya perlu menggunakan ponsel android saja untuk membuatnya, ini yang paling mudah dan untuk cara lainnya juga ada berikut cara-caranya.

Perlu kamu ketahui nih, Google meminta kamu untuk verifikasi menggunakan nomor HP itu karena jika sewaktu-waktu kamu butuh dalam mengatasi lupa password, kamu tinggal minta reset menggunakan kode verifikasi ke nomor HP tersebut, selain itu juga untuk keamanan akun.

Buat apa sih banyak akun email? Kayanya kalau untuk buat akun email satu saja gak perlu tuh banyak nomor HP, tapi terkadang yaitu salah satunya bukan niat buat banyak akun email tetapi banyak juga dikarenakan lupa password atau yang lainnya, padahal lupa password kan bisa reset menggunakan nomor HP, itu dia karena pengguna tidak paham, malah lebih memilih buat akun baru lagi, kena deh masalahnya harus ada nomor HP.

Yasudah daripada kebanyakan kesana kemari yang bisa bikin kamu ngantuk, mending langsung saja kita ke pokok utamanya saja, simak baik-baik ya he,,hee,, ada beberapa cara yang saya jelaskan dibawah, kalau gak dimengerti itu mungkin kesalahan saya yang kurang bisa menjelaskannya, mohon maaf.

Cara Bikin Gmail Tanpa No Hp di Android

Dibawah ini ada 2 cara untuk membuat akun gmail tanpa no hp lewat hp android BONUSNYA cara buat akun email untuk anak via PC browser, cara pertama melalui browser “Chrome” dan yang kedua melalui menu “Pengaturan” bawaan ponsel android tersebut.

Melalui Google Chrome

  1. Kamu buka aplikasi browser yang bernama “Chrome”
  2. Klik ikon titik tiga di kanan atas dan pilih tab baru
  3. Kamu ketikan gmail dipencarian dan tunggu hingga keluar hasilnya dan buka salah satu, cari link “Buat akun”.
  4. Pilih tulisan “untuk diri sendiri”
  5. Pada laman ini kamu hanya perlu mengisi Nama depan, Nama belakang, Nama pengguna, Sandi, dan Konfirmasi kata sandi dan klik tombol berikutnya, untuk alamat email sendiri lebih mudah pilih saja yang direkomendasikan, atau buat alamat email yang mudah dingat sesuai keinginan, bila gagal itu artinya alamat email yang sesuai keinginan sudah ada yang gunakan.
  6. Nah di laman ini yang paling penting, karena kamu tidak harus memasukkan no HP untuk verifikasi dalam membuat akun gmail tersebut.
  7. Di laman tersebut kamu hanya perlu mengisi bagian ini saja; Tanggal lahir dan Jenis Kelamin. Untuk nomor verifikasi dan alamat email verifikasi dikosongkan saja ya.
  8. Selanjutnya, kamu akan menemui laman Privacy and Terms, tidak begitu penting juga sih karena isinya tentang kebijakan-kebijakan Google dalam menggunakan Gmail yang harus calon pengguna setujui, bilapun dibaca dan ada yang tidak disetujui calon pengguna tidak bisa menolak, menolak berati tidak bisa buat akun gmail. Skip aja bagian ini dengan langsung meng-klik tombol  “Saya setuju”
  9. Jika kamu berhasil masuk ke tahap ini, berarti trik membuat Gmail tersebut sudah dipastikan 100% berhasil.
  10. Selamat! Kini kamu mempunyai akun gmail yang bisa digunakan layaknya gmail” lain tanpa perlu ribet verifikasi nomor HP, dengan catatan nomor HP masih tertulis opsional pada saat pendaftaran.

Melalui Pengaturan Bawaan Hp

  1. Buka terlebih dahulu Pengaturan bawaan ponsel android kesayanganmu.
  2. Scroll saja kebawah dan cari menu Akun.
  3. Pada menu ini kamu pilih saja “Tambah akun” dibagian bawah.
  4. Pilih Google dari daftar layanan yang tersedia.
  5. Layar otomatis akan menampilkan laman Gmail, Langsung saja klik Buat akun dikiri bawah layar ponselmu.
  6. Masukkan Nama depan dan Nama belakang lalu klik tombol Berikutnya
  7. Pada tahap ini kita akan menjumpai lagi kolom pengisian Tanggal lahir dan Jenis kelamin, isi dan langsung saja klik Berikutnya.
  8. Disini kamu bebas memilih nama email sesuai keinginan yang terlihat dibawahnya, atau bisa juga buat alamat Gmail sendiri yang tentunya yang belum terdaftar.
  9. Masukan kata sandi dan Konfirmasi kata sandi, hindari kata sandi yang sama dengan nama akun dan alamat email, biasanya akan ditolak.
  10. Terima ketentuan yang diberikan oleh Google dengan cara klik Saya setuju.
  11. Pembuatan akun email Gmail berhasil.

BONUSNYA

Buat akun Gmail via PC untuk Anak

Apakah bisa buat akun Gmail Google buat anak-anak yang masih dibawah umur sesuai ketentuan? Tentunya bisa namun tetap akun anak harus tertaut akun orang tuanya, dengan kata lain tetap orang tua yang harus membuatnya untuk anaknya.

Tidak jauh berbeda dengan cara diatas, cara buat akun Gmail Google buat anak bisa juga diHP ataupun via browser pada PC, buat akun buat email via PC kurang lebih seperti berikut (menggunakan google Chrome):

1. Untuk yang sudah ada akun Google pada browsernya silahkan klik pada gambar akunnya lalu pilih tambahkan akun lainnya

2. Pilih buat akun (dua pilihan akun, akun untuk sendiri dan bisnis pilihlah akun buat sendiri)

3. Halaman selanjutnya isi form dengan data yang diminta

4. Dihalaman selanjutnya isi kembali form dengan data yang diminta (dihalaman ini ada form yang sipatnya opsional jadi bisa diisi atau tidak, karena dalam artikel ini adalah buat akun tanpa nomor HP maka yang opsional dikosongkan saja).

5. Karena yang dicontohkan pada pembuatan email atau akun Google kali ini adalah untuk anak-anak usia 2 bulan artinya masih dibawah 14 tahun maka akun harus terkait akun orang tuanya, dihalaman ini diharuskan orang tua yang melanjutkan pendaftaran akun, silahkan masukan nomor HP atau email orang tua yang sudah terdaftar. (Untuk akun dewasa tentunya tidak akan menemukan langkah 5 – 8 ini).

6. Berikutnya halaman persetujuan

7. Berikutnya masukan kata sandi akun orang tua

8. Berikutnya verifikasi akun anak

9. Pembuatan akun Google untuk anak sudah berhasil, untuk masuk keakun anak silahkan email anak dan masukan password akun anaknya.

Catatan: Untuk pembuatan akun Google atau Gmail dewasa akan berbeda dengan untuk anak, akun anak-anak diharuskan tetap ada dibawah akun orang tuanya. Batas usia yang dikategorikan anak-anak adalah berbeda-beda setiap negara seperti untuk Indonesia sendiri saya kira belum mengaturnya namun dalam aturan Google adalah 14 tahun, 1 s/d 13 tahun harus tertaut akun orang tuanya.

Pemilik smartphone Android itu wajib memiliki Akun Google pada smartphone Androidnya, tanpa memiliki akun Google maka smartphone tidak bisa akses atau instal aplikasi dari Play store, smartphone bisa diinstal aplikasi tetapi tentunya downloadnya bukan dari Play Store resmi, melainkan dari situs diluaran sana yang tidak semua situs menjamin kemanan file yang disediakannya, juga yang sering terjadi sudah susah-susah download aplikasi tidak sesuai dengan versi Android yang digunakan.

Jadi bagi para pengguna baru smartphone Android yang belum memiliki akun Google buat terlebih akun Google, mudah hnaya beberapa langkah saja, selain cara diatas yang paling simpel buatnya langsung saja di aplikasi Play Store, pada pertama kali buka aplikasi tentunya kita tidak bisa akses Play Store, akan diarahkan ke halaman login, login saja dan pada halaman login ada pilihan buat akun, kurang lebih seperti berikut:

  • Klik Buat Akun > Untuk diri sendiri > Berikutnya
  • Isi nama depan > Isi nama belakang > Berikutnya
  • Isi tanggal lahir, pilih bulan, tahun lahir > Pilih jenis kelamin > Berikutnya
  • Pilih alamat email yang tersedia, atau bisa juga buat alamat sendiri tentunya yang belum terdaftar oleh Orang lain, email akan kita ketahui sudah terdaftar atau belum bila sudah klik halaman berikutnya, sesudah pilih atau buat alamat email > Berikutnya
  • Buat kata sandi atau password > Berikutnya
  • Tambah nomor HP, dihalaman ini bisa klik Lewati atau bisa juga Opsi lainnya, pilih Tidak, jangan tambahkan nomor telepon saya > Selesai
  • Setelahnya maka akun Google sudah selesai dibuat dan akan diarahkan ke halaman Play Storenya, kita bisa download dan instal aplikasi dengan aman, baik yang gratis ataupun yang berbayar.

Buat akun Google tanpa nomor HP bisa dilakukan dengan cara-cara diatas namun tentunya ada potensi kehilangan Akun kalau suatu saat lupa password, karena untuk reset password apabila tidak menyertakan email pemulihan atau email lainnya membutuhkan nomor HP yang terdaftar untuk menerima kode keamanan, memang dibeberapa kasus bisa reset password akun Google tanpa nomor HP, tetapi beberapa Orang ada yang gagal dengan cara ini.

Sampai disini panduan cara membuat akun Gmail tanpa menggunakan no hp, semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments