Cara buat iklan adsense dibawah related post (matched content)

  • Whatsapp

Dihari ini siajun.com akan coba share cara membuat iklan mactched content dibawah related post pada situs blogspot dengan templat Viomagz, sebelum kita pelajari cara-caranya terlebih dahulu kita pelajari apa itu iklan matched content adsense?

Preview iklan matched content adsense

Saya coba bahas secara sederhana saja supaya mudah dimengerti, unit iklan matched content adalah iklan yang disesuaikan dengan konten yang ada diblog kita, bisa gambar-gambar yang sama dengan konten gambar yang telah diupload oleh kita saat posting bahkan bisa sangat mirip, seperti bila kita simpan kode iklan matched konten ini dibawah related content, maka model tampilannyapun akan sama persis dengan related postingan yang biasa disimpan dibawah artikel.

Read More

Jenis iklan model ini memang sangat susah dibedakan dengan konten namun tidak melanggar kebijakan Google Adsense walaupun terkesan memanipulasi iklan, jangan khawatir karena jenis iklan ini bukan hasil dari rekayasa pemilik blog atau publisher tetapi memang sudah disediakan oleh Google, namun bagi pemula yang baru diterima atau disetujui oleh Google Adsense tidak akan menemukan kode jenis iklan ini.

Saya sendiri pada awal disetujui menjadi publisher Google Adsense mencari-cari di akun Adsense saya jenis iklan ini, karena pada awalnya saya tertarik model iklan ini yang terpasang di salah satu blog yang artikelnya pernah saya baca, begitu menarik perhatian saya sampai pada akhirnya saya cari-cari diblog-blog yang membahas tentang blogger terutama blogspot yang saya dalami ini, tetapi tidak ketemu-ketemu.

Segitu banyaknya blog di internet saya tetap tidak menemukan yang pas untuk membuat iklan seperti menyatu dengan related post pada blog saya ini, beberapa kali saya coba dengan beberapa cara, hapus kode pasang kode, masih tetap tidak bisa seperti yang saya inginkan.

Satu ketika saya baca artikel yang menjelaskan ada beberapa tipe unit iklan yang disediakan oleh Google Adsense diberikan secara bertahap kepada publisher yang sudah memenuhi syarat link ini mungkin bisa menjelaskan lebih detil persyaratannya, tidak bisa senbarangan publisher bisa pasang semua model iklan yang disediakan Google Adsense, setelah memenuhi syarat maka akan otomatis diberikan pemberitahuan pada fitur yang bergambar lonceng disebelah kanan atas dasboard akun adsense.

Sepertinya setelah membaca penjelasan diartikel itu saya berhenti untuk mencari cara pasang iklan direlated post karena ternyata bukan dicari cara pasangnya tetapi harus cari cara untuk mendapatkannya, yang tentunya yaitu harus blog / situs yang sudah layak sesuai kebijakan Google Adsense, akhirnya saya akhiri keyword cara pasang iklan google adsense menyatu dengan related post, dan diganti dengan cari cara / syarat  supaya bisa mendapatkan kode iklan konten yang sesuai / matched content.

Belum juga satu jam saya cari-cari cara-caranya, pada awalnya niat hati ingin melihat taksiran penghasilan Google Adsense eh,, malah dapat pemberitahuan / notifikasi pada gambar lonceng di aplikasi Google Adsense “Anda memiliki peluang baru. Kunjungi tab peluang untuk mengetahui lebih lanjut.” seperti itu bahasanya.

Bergegaslah saya membuka aku Google Adsense pada browser di Komputer karena diaplikasi sangat terbatas untuk hal ini, saya cek dimenu Pengoptimalan > Peluang ternyata yang saya cari-cari dari kemarin sudah datang sendiri, unitt iklan sudah didapatkan tinggal cari tahu cara pasangnya, untuk saya sendiri cari dulu dipanduan templat yang saya beli, karena memang sudah disediakan panduan untuk pemasangan jenis ini dan sudah dioptimalkan oleh Sipembuat Templat.

Bila berbicara sambil dijelaskan tentu akan memakan waktu yang lebih lama tetapi dengan penjela san akan mengurangi pertanyaan karena memang sudah terjawabkan dipenjelasannya, simak cara saya dalam memasang iklan matched content menyatu dengan related post atau lebih dikenal dengan uit iklan matched content / konten yang sesuai.

CARA PASANG IKLAN MATCHED CONTENT RELATED POST GOOGLE ADSENSE:

Untuk mendapatkan jenis iklan matched content adalah dengan meunggu,

  • Cek selalu notifikasi yang bergambar lonceng, baik diaplikasi ataupun browser
  • Bila sudah mendapatka notifikasi mendapatkan peluang untuk hal yang baru dengan unit iklan silahkan buka menu sidebar sebelah kiri didasboard akun adsense, pastikan sebelumnya sudah ada notifikasi pada gambar lonceng kanan atas
  • Cari Pengoptimalan
  • Klik Peluang
  • Klik pada halaman pada arah panah seperti gambar dibawah, disitulah peluang yang kita dapat perihal optimasi iklan adsense yaitu salah satunya iklan konten yang sesuai / matched content seperti kali ini kita kan bahas cara pasangnya di bawah related post, bila tidak bisa langsung mendapatkan kode dilangkah ini ikuti lagkah berikutnya,
  • Buka sidebar sebelah kiri atas dekat Beranda cari menu Iklan  » Unit Iklan  » Unit iklan baru
  • Pilih jeni iklan pada “Iklan Jenis Apa Yang Ingin Anda Buat?” dan pilih Content Yang Sesuai klik » Pilih atau sebelum membuatnya Anda bisa pelajari dulu pada link » Pelajari Lebih Lanjut.  
  • Sesuaikan unit iklan baru, untuk Pemula seperti saya Opsi iklan » Gaya iklan » Ukuran iklan biarkan saja kecuali nama unit iklan harus diisi sesuaikan nama dengan jenis iklan dan penempatannya supaya mudah diingat nantinya.
  • Preview iklan pada sebelah kiri, seperti irulah tampilan iklan nantinya setelah dipasang dibawah related post, konten iklan pada iklan matched content adalah konten yang relevan dari artikel-artikel yang ada di situs atau blog publisher.
  • Simpan dan dapatkan kode
  • Salin / Copy code script iklan, selankutnya kita akan tempatkan pada situs / blog kita melalui edit HTML pada templat blogspot, berikut cara saya dilangkah berikutnya, 
  • Buka » Tema » Edit HTML  
  • Cari <b:include data=’post’ name=’relatedpost’/> dengan cara tekan CTR+F pada edit HTML bila Anda Pengguna templat Viomagz Sugeng.id dan bila menggunakan templat lain silahkan coba cari saja” related post ” dan atau bisa tanyakan langsung ke Sipembuat templat cara menyimpan kode iklan matched content, beda Pembuat pasti akan beda kode-kode yang Mereka gunakan.
  • Simpan kode iklan dibawah <b:include data=’post’ name=’relatedpost’/> bagi pengguna templat Viomagz tidak perlu lagi parse kode iklan bisa langsung saja paste dan simpan.
  • Bila ingin menghilangkan related post-nya, hapus <b:include data=’post’ name=’relatedpost’/> , saya sarankan jangan kecuali Anda akan memasang post terkait secara manual pada setiap postingan Anda
  • Simpan tema, tunggu sampai -+30 menit sampai iklan bisa muncul dihalaman blog.

Sekian, seperti itulah cara saya memasang iklan matched content related post pada templat yang saya gunakan pada saat itu adalah templat viomagz.

Terimakasih sudah berkunjung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *