Cara Cari Barang Dengan Poto, Yang Suka Belanja Online Wajib Tahu

  • Whatsapp

Bagi yang suka belanja online wajib tahu cara cari barang dengan poto atau gambar di aplikasi Online Shop, bagaimana caranya? Dibawah akan disahare caranya, namun sebelumnya harus paham dulu seperti apa pencarian barang di toko online dengan poto.

Pencarian dengan gambar

Bagaimana pencarian dengan gambar atau poto bisa bekerja? Pencarian dengan gambar sebagai contoh pada mesin pencari seperti Google bekerja dengan cara mengalisis dari jenis kelamin bila pencariannya adalah gambar Manusia, atau bentuk dari benda yang kita cari bila pencariannya adalah dalam bentuk benda, dari resolusi gambar, tipe atau ukuran pada gambar, juga dari nama file gambar itu sendiri, bila mesin pencari menemukan kemiripan maka gambar akan ditampilkan dihasil pencarian.

Read More

Contoh pencarian dengan gambar di Google, kita ambil contoh mencari gambar berikut:

Caranya, silahkan buka Google Chrome kunjungi link untuk pencarian dengan gambar Gambar-Google.

Upload gambar yang akan kita cari, contohnya gambar diatas, hasilnya ada satu gambar yang sama persis.

Untuk pencarian dengan gambar Orang seperti berikut contohnya, lihat hasilnya dibawa, tetapi mungkin karena hanya ditemukan kemiripan dari jenis kelamin, maka yang ditampilkan adalah gambar dibawah ini, gambar ditemukan sebagai wanita.

Pencarian dengan gambar tidak selalu berhasil, faktanya dikarenakan memang gambar yang dicari tidak ada yang upload secara umum di internet. Hasil penelusuran dengan gambar terkadang tidak relevan bila tidak ditemukan kemiripan-kemiripan dari gambar tersebut.

Cari barang dengan gambar di online shop.

Sama halnya dengan pencarian Gambar-Google, pada beberapa aplikasi online shop juga ada fitur yang namanya pencarian dengan gambar, sebagai contoh adalah aplikasi Lazada. Pada fitur pencarian barang selain pencarian dengan cara mengetikan nama barang yang kita cari pada aplikasi Lazada ada fitur cari dengan gambar, caranya sama dengan pencarian Gambar-Google, kita upload gambar secara otomatis fitur ini akan menscan dan akan menampilkan gambar barang yang memiliki kemiripan, berikut adalah cara lengkap dan contohnya:

Pertama adalah siapkan gambar barang yang akan dicari, bisa dipoto langsung atau gambar yang sudah ada di galeri HP, biasanya Orang yang melakukan pencarian dengan gambar ini adalah pelaku Online Shop yang Dropshiper, pelanggan mengirimkan gambarnya tetapi tidak tahu nama barangnya, secara otomatis harus cari dengan mencari sesuai gambar.

Ilustrasi menggunakan aplikasi Lazada
  • Pada aplikasi online shop Lazada, silahkan klik gmbar kamera pada kotak pencarian.
  • Pilih gambar bila gambar sudah ada di galeri HP, atau silahkan poto barang yang akan dicari namun tidak tahu namanya.
  • Setelah gambar berhasil di upload, tunggu beberapa saat sampai aplikasi berhasil menscan gambar.
  • Setelah scan gambar selesai maka gambar yang terdeteksi memiliki kemiripan akan dimunculkan sebagai hasil pencarian gambar tadi.

Silahkan pilih yang mana yang betu-betul mirip dengan barang yang dicari, namun tentunya seperti sudah dibilang diatas hasil pencarian dengan gambar tidak selalu berhasil dengan maksimal, disebabkan beberapa paktor pendukungnya.

Itulah cara mencari barang di online shop dengan menggunakan gambar, salah satunya adalah diaplikasi Lazada, semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *