Cara Cek Rekening Penipu Kominfo

  • Whatsapp

Cara Cek Rekening Penipu di Situs CekRekening.id

Sekarang ini kebutuhan belanja online menjadi salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat modern saat ini dalam hal untuk mendapatkan barang-barang tanpa harus pergi mengunjungi tokonya. Bayangkan saja, hanya dengan fasilitas toko online akan memberikan banyak kemudahan Bagi Anda, meski tanpa keluar rumah sekalipun. Namun tak bisa dipungkiri, alternatif belanja ini juga menyebabkan banyak terjadinya tindak kriminal yang mungkin saja terjadi dengan perkembangan digital ini.

Read More

Salah satunya adalah penipuan yang kerap dan marak terjadi ketika anda ingin belanja secara online, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Kondisi ini sangat perlu dan patut diwaspadai, lantaran ada begitu banyak kasus penipuan transaksi online yang tak diketahui dengan jelas bagaimana kronologi dan cara penipuannya. Ketahuilah bahwa biasanya, penipuan transaksi online ini menggunakan rekening tertentu untuk transfer dan melakukan transaksi ke rekening penipu yang dituju. Sehingga Anda pun juga harus lebih teliti dan berhati hati lagi agar tidak asal dan sembarangan dalam transfer uang. 

Sebaiknya lakukan pengecekan rekening terlebih dahulu untuk mengetahui bagaimana riwayat atau aktivitas rekening dalam transaksi keuangannya. Anda bisa memanfaatkan website resmi dari CekRekening.id yang memiliki fitur pengecekan rekening yang diduga penipuan atau melakukan tindak kejahatan lainnya. Situs CekRekening.id memiliki tujuan untuk mencegah dan mengurangi tindak pidana penipuan melalui transaksi online demi meningkatkan keamanan, kepercayaan public atau suatu bisnis online, dan sebagainya dengan cara cek rekening penipu di situs CekRekening.id berikut.

Cara Cek Rekening Penipu di Situs CekRekening.id dari Kementerian Kominfo

Situs ini berkerja dengan sangat sederhana sebagai cara cek rekening penipu di situs CekRekening.id yang diduga terlibat kasus penipuan. Di mana nantinya, bank akan menampilkan database rekening yang diduga memiliki keterlibatan atau terindikasi tindak pidana kasus penipuan. Selain itu, sejumlah kasus kejahatan lain seperti penipuan, investasi palsu, narkotika hingga terorisme juga bisa dicek database rekeningnya.

Namun perlu anda tahu, bahwa CekRekening.id merupakan website resmi dari Kementerian Kominfo yang secara sengaja dibuat untuk mengurangi kejahatan dengan pengecekan nomor rekening bank. Tersedianya fitur pengecekan rekening akan memudahkan korban atau orang yang akan melakukan transaksi secara online untuk mengecek rekening tujuan. Akses untuk melacak nomor rekening yang akan dikirimi uang tersebut terbuka untuk masyarakat umum, sehingga Anda bisa mendapatkan riwayat transaksi ataupun keamanan rekening tersebut dengan mudah.

Situs CekRekening.id akan menampilkan bagaimana riwayat transaksi dari suatu rekening yang dituju apakah pernah dilaporkan atas kasus penipuan melalui transaksi online ataukah tidak. Sebenarnya cara cek rekening penipu di situs CekRekening.id tersebut sangatlah mudah, yakni hanya dengan membuka website CekRekening.id. Selanjutnya, untuk memanfaatkan fitur pengecekan rekening anda hanya perlu mengisi beberapa kolom sebagai informasi perbankan.

Beberapa informasi tersebut meliputi nomor rekening yang akan dituju, serta nama bank yang tercatat dalam nomor rekening. Setelahnya masukkan pada kolom menu, pilihan “Nama Bank”, lalu masukan nomor rekening. Kemudian tekanlah pikihan “Periksa Rekening” supaya anda bisa mulai melakukan pengecekan atas rekening yang akan dituju. Apabila nomor rekening tersebut belum pernah dilakukan pelaporan, berarti akan muncul pemberitahuan bahwa “NOMER REKENING INI BELUM PERNAH DILAPORKAN TERKAIT TINDAK PIDANA APAPUN!”.

Namun perlu anda ketahui bahwa nomor rekening yang belum masuk dalam daftar tersebut, belum tentu bisa dipercaya 100% dan terjamin keamanannya dari kasus penipuan. Pengguna transaksi online dihimbau untuk selalu waspada dan berhati hati dalam melakukan transaksi atau pembayaran digital, serta apstikan selalu mengeceknya melalui cara cek rekening penipu di situs CekRekening.id.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *