Cara cek saldo rekening Aplikasi BRILink mobile

Pada tulisan kali ini saya akan bahas cara cek saldo rekening aplikasi BRILink Mobile. Bagaimana caranya, memang sudah bisa cek saldo yah diaplikasi BRILink? Tentu saya jawab belum bisa bila yang dimaksud cek saldo rekening semisal Nasabah dengan kartu ATM seperti di EDC .

Lalu kenapa bisa buat tulisan dengan judul cara cek saldo rekening aplikasi BRILink mobile? Memang yang saya maksud benar saya akan bahas cara cek saldo rekening Aplikasi BRILink Mobile tetapi jangan salah paham karena yang dimaksud saya adalah saldo rekening tabungan Agen yang didaftarkan di BRILink sebagai rekening yang akan didebet secara otomatis saat kita berhasil melakukan transaksi atau bisa disebut sebagai rekening operasional sumber dana dan juga penampungan dana dari transaksi Nasabah yang melakukan tarik tunai menggunakan kartu ATM.

Read More

Lalu bagaimana caranya kita bisa cek saldo rekening tabungan yang menjadi sumber dana seperti yang saya maksud?

Untuk mengetahui saldo rekening yang digunakan untuk operasional atau sumber dana sesuai yang didaftarkan saat pendaftaran ini sudah tentu akan terdaftar di e-Banking baik itu menggunakan HP maupun melalui internet Banking. Bila belum (tetapi ini tidak mungkin sebab aplikasi BRILink tidak bisa transaksi bila nomor HP tidak terdaftar e-Banking kecuali internet Banking mungkin ini sesuai permintaan Agen. Pada dasarya BRILink sama dengan internet Banking BRI dan rekening sumber danapun bisa diganti dengan rekenng BRI lain atas nama kita dengan catatan internet Bankingnya aktif dengan nomor HP aktif) saran saya silahkan sekalian didaftarkan internet Bankingnya dulu untuk kemudahan cek saldo dan cek mutasi rekening untuk kelancaran transaksi jangan sampai tejadi masalah seperti pada tulisan saya sebelumnya.

Cara cek saldo rekening operasional Agen BRILink Mobile :

  1. Bisa dilihat pada pojok atas aplikasi BRILink Mobile bersebelahan dengan sisa limit transaksi yang saya sebutkan diatas, disitu tertera dengan tulisan Saldo Anda nah itulah sisa saldo rekening operasional BRILink Mobile yang digunakan Agen untuk bertransaksi.
  2. Cek saldo rekening sumber dana adalah dengan melalui aplikasi BRI Mobile (catatan saya anggap HP sudah terinstal BRI Mobile dan sudah terdaftar dan ingat PIN transaksinya) ini cara yang paling mudah karena tidak perlu mengingat format SMS.
  3. Menggunakan SMS Banking dengan format ketik SALDO(spasi) PIN ATM kirim ke 3300 dan pastikan pulsa mencukupi jangan kurang dari 1rb.
  4. Dengan internet Banking baik itu melalui aplikasi di HP maupun di PC. Menggunakan web browser ini cara yang sering saya gunakan karena bukan hanya saldo yang bisa kita cek, mutasi rekening pun bisa tanpa dibatasi 5 transaksi terakhir bila diakses pada web browser PC maupun smartphone berbeda dengan di aplikasi.
  5. Pergi ke ATM syaratnya ATMnya dekat kalau jauh mungkin lebih baik nunggu saja transaksinya gagal karena saldo tidak cukup
  6. Datang langsung kekantor BRI terdekat (tidak disarankan kecuali sembari setor)

Kesimpulan dari tulisan ini adalah bahwa cek saldo diaplikasi BRILink Mobile sampai saat ini belum bisa cek rekening Orang lain / Nasabah dengan kartu ATM ataupun tidak. Yang dimaksud Cara cek saldo rekening Aplikasi BRILink mobile dalam tulisan ini adalah saldo rekening operasional Agen BRILink bukan cek saldo Nasabah seperti contohnya dengan kartu ATM.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *