Cara Cek transaksi di internet Banking BRI

  • Whatsapp

Ada dua cara untuk mengecek transaksi yang sudah dilaksanakan oleh Nasabah BRI baik itu transaksi yang melalui Internet Banking BRI Mobile atau via Browser, Mobile BRI, ATM dan lainnya yang mempunyai akses terhadap rekening Si Nasabah BRI.

Cara satu adalah ada pada menu Managemen Pengguna seperti gambar berikut;

Read More

Cara kedua di Rekening Informasi & Mutasi seperti gambar berikut;

Ada perbedaankah dikedua cara diatas? tentu ada” disini kita akan bahas keduanya supaya lebih jelas dan kita tahu menu mana yang akan kita gunakan untuk cek transaksi yang sudah dilaksanakan oleh kita.

Cara satu adalah menggunakan menu Managemen Pengguna di menu ini selain kita bisa melihat transaksi yang sudah ditransaksikan baik itu yang sukses atau pun yang gagal kita juga bisa mencetak ulang bukti transaksi dengan print langsung ataupun menyimpannya di hardisk dengan format file PDF.

Seluruh transaksi ataupun kegiatan yang telah dilakukan atau sudah dilaksanakan di internet banking via aplikasi mobile dan juga via browser pada setiap menu yang disediakan di internet banking baik itu yang sipatnya finansial ataupun tidak.

Finansial seperti transfer, melakukan pembayaran dan yang lainnya yang sipatnya terjadi pendebetan pada dana rekening.

Nonfinansial seperti transaksi login/logout, cetak rekening koran, info saldo dan banyak lagi yang lainnya termasuk rincian transaksi didalamnya.

Didalam cara pertama ini data yang tersimpan dimenu ini hanya transaksi yang menggunakan internet banking BRI baik itu melalui browser atau aplikasi mobile dan untuk transaksi menggunakan diluar itu seperti via ATM atau mobile BRI via SMS tidak tersimpan dimenu ini.

Cara dua yaitu menggunakan menu Rekening Informasi & Mutasi di menu ini kita akan bisa melihat semua transaksi finansial yang sudah kita laksanakan dan tidak untuk nonfinansial.

Pencatatan Mutasi Rekening baik itu dana masuk maupun dana keluar sekecil apapun nominalnya akan tercatat di menu ini.

Dimenu ini kita bisa melihat transaksi dalam 3 bulan kebelakang menu ini bisa juga disebut menu untuk cetak Rekening Koran karena didalamnya sangat terperinci data debet rekening dan juga kredit rekening berikut nama / rekening pengirim atau penerima (untuk jenis rekening BRITAMA BISNIS), bukan hanya itu kita bisa mencetak langsung ataupun menyimpannya dalam format PDF.

Kesimpulannya Cara Cek transaksi di internet Banking BRI adalah dengan dua cara diatas bisa dilakukan dengan kedua-duanya namun kita harus tahu bila dikedua cara diatas ada kekurangan dan kelebihannya.

Bila transaksi finansial bisa dilakukan dikedua cara namun perlu diingat transaksi hanya yang menggunakan internet banking baik mobile aplikasi ataupun via browser.

Kelebihan dari cara satu atau menggunakan menu Managemen Pengguna terletak pada bisa cetak ulang bukti transaksi dan kekurangannya hanya data transaksi yang menggunakan internet banking baik via web browser atau pun BRI Internet Banking Mobile.

Terlebih cara dua bisa atau menu Rekening menyimpan semua data finansial dari semua akses transaksi sama seperti kita mencetak buku tabungan atau cetak rekenig koran.

Kekuranganya tidak bisa mencetak satu persatu transaksi atau cetak ulang bukti transaksi.

Mungkin sekian pembahasan singkat cara cek transaksi di internet banking BRI mohon maaf kalau banyak kekurangannya, semoga bisa bermanfaat khususnya buat saya sendiri menjadikan catatan untuk dibaca dikemudian hari dan umumnya bagi para pembaca.

Terimakasih..sudah berkunjung!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *