Cara Daftar Menjadi Agen Akses+ BPR KS Online

Seiring waktu terus berjalan jaman pun terus berkembang yang menjadikan bisnis jasa pembayaran online atau yang sering disingkat PPOB mengalami perkembangan juga, salah satunya adalah Akses+ dari BPR KS (Bank Perkreditan Rakyat Karyajatnika Sadaya) yang memberikan peluang untuk UMKM menjadi Agen usaha dalam melayani berbagai transaksi pembayaran online secara real time menggunakan alat transaksi yang telah di sediakan oleh Akes+.

Bila calon Agen atau mitra ingin bergabung bersama Akses+ tentunya diberikan kemudahan karena sekarang pendaftaran bisa secara online, namun pendaftaran online disini bukan melalui situs resmi melainkan melalui situs penjualan online, Mereka” yang secara langsung menjual alat transaksi berupa mesin EDC dengan ID Account yang sudah didaftarkan terlebih dahulu.

Read More

Untuk pendaftarannya adalah menggunakan data calon Agen itu sendiri yang dikirimkan ke “Mereka” atau penjual dan Mereka ini adalah biasanya memang Pegawai di kantor cabang BPR KS itu sendiri yang sedang mencari calon Agen untuk menjadi mitra Akses+ BPR KS ini.

Apakah ini dibenarkan?

Tentunya untuk memberikan kenyamanan silahkan tanyakan lagsung ke Penjualnya bagaimana Dia mendapatkan mesin EDC, apakah Account itu langsung didaftarkan dikantor BPR KS resmi, Apakah Agen akan mendapatkan mesin EDC dan kartu ATM dengan rekening BPR KS atas nama Agen atau mitra itu sendiri sesuai data yang diberikan kepada Penjual sebelumnya, bila Account bukan atas nama Agen atau mitra yang mendaftar maka jangan dilanjutkan.

Pendaftaran menjadi mitra Akses+ dengan cara melakukan pembelian alat transaksi mesin EDC tentunya aman bila melalui situs jual beli online yang bisa dipercaya seperti Tokopedia, Bukalapak atau yang lainnya, yang terpenting adalah hindari mentransfer uang langsung kerekening Penjual kecuali memang sudah mengenalnya secara dekat. Bila Penjual tidak mengirimkankan alat berupa mesin EDC dan berikut pendukung lainnya maka uang akan tetap aman, dan bila sesuai waktu yang ditentukan masih tidak dikirim juga maka uang akan dikembalikan kepada Pembeli.

Untuk saya sendiri pada saat mendaftar menjadi mitra Akses+ BPR KS adalah melalui teman yang sudah lebih dulu terdaftar selanjutnya dilanjutkan kepihak BPR KS melalui kantor cabang terdekat, untuk kantor BPR KS itu sendiri hanya ada satu disetiap kota. Karena tidak secara langsung ke kantor BPR KS maka saya menyiapkan data sebagai administrasi pendaftaran dengan cara scan data terlebih dahulu dan mengirimkannya melalui media chat WhatApp ke Pegawai BPR KS.

Untuk syarat pendaftaran menjadi mitra Akses+ BPR KS terbilang mudah sebagi berikut:

  • Kartu Keluarga (KK)
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • NPWP (opsional)
  • Surat Keterangan Usaha (SKU) minimal dari RT setempat atau dari Desa (opsional)
  • Poto tempat usaha dan calon mitra

Pendaftaran menjadi mitra Akses+ BPR KS baiknya melalui kantor cabang BPR KS terdekat.

Untuk approval itu sendiri hampir jarang sekali yang gagal berbeda dengan BRILink dari BRI yang banyak sekali pendaftar tidak kebagian mesin EDC dengan alasan stok alat kosong dan dialihkan ke BRILink Mobile aplikasi.

Perihal biaya yang harus dikeluarkan untuk pendaftaran mitra, untuk saya sendiri diangap wajar saja karena mesin EDC BPR KS sangat bermanfaat sekali bagi seorang Agen BRILink yang tidak mendapatkan mesin EDC dan transaksi BRILinknya menggunakan aplikasi BRILink Mobile. Dengan BRILink Mobile tentunya tidak selalu bisa tarik tunai ATM pelanggan karena diperlukannya OTP dan juga tidak bisa tarik tunai ATM bank lain.

Dengan adanya mesin EDC BPR KS dengan adanya fitur ATM Bersama maka transaksi tarik dan transfer dari ATM dengan logo ATM bersama dan Alto itu bisa dilakukan. Untuk biaya yang dikeluarkan saya rasa dalam 1 tahun sudah bisa tertutupi berikut ada lebihnya buat Agen, karena lebih itu yang dibutuhkan dalam usaha.

Bagi calon yang ingin menjadi mitra Akses+ dan kebetulan kantor BPR KS masih terbilang dekat maka silahkan datang langsung kekantor BPR KS terdekat dengan membawa data seperti disebutkan diatas, atau bila ada yang sudah terdaftar menjadi Agen BPR KS dekat rumah silahkan tanya-tanya terlebih dahulu pastinya Agen tersebut memiliki kontak Pegawai BPR KS yang bisa membantu jadi tidak harus datang langsung seperti saya.

Untuk pendaftaran online seperti dijelaskan diatas itu adalah solusi terakhir bila jarak kantor BPR KS dari rumah tidak memungkinkan.

Related posts