Cara deposit Link Aja melalui EDC BRILink

Cara deposit Link Aja melalui EDC BRILink

Halo Sobat apa kabarnya? berjumpa lagi dengan Blog Siajun yang membahas seputar BRILink dan juga Agen BRILink itu sendiri, memberikan informasi yang sekira dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan terutamanya sih buat saya sendiri sebagai yang nulisnya, buat catatan keseharian saya dalam menjalani menjadi seorang Agen BRILink.

Read More

Vidio terkait post ini

Pada kesempatan kali saya akan mencoba mengulas satu aplikasi yang lagi banyak dipromosikan oleh pengembangnya yaitu Link Aja. LinkAja sebagai salah satu layanan keuangan dengan basis elektronik yang sudah barang tentu dengan tujuan akan mempermudah transaksi dalam genggaman tangan.

Terdapat dua jenis layanan yang tentunya bisa menjadi pilihan bagi pelanggannya:

Basic service;

  1. Basic service : Jenis ini bisa langsung digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel.
  2. Full service : Untuk jenis ini tentunya kalau menurut saya yang jauh dari Grapari akan sangat merepotkan, karena memang untuk bisa menikmati layanan full service linkAja pelanggan harus upgrade dengan melakukan verifikasi data di Grapari telkomsel dengan syarat-syarat:
    • Menbawa kartu identitas diri asli KTP atau Passport.
    • Fitur apa saja yang bisa dinikmati oleh pelanggan dengan jenis Basic Acount?

Fitur yang bisa dinikmati oleh Acount Basic adalah :

  1. Saldo minimum maksimal Rp.2.000.000,-
  2. Cash in
  3. Belanja online
  4. Bayar dan beli cukup di smartphone

Full service acount;

Untuk jenis full service sama dengan Basic Acount yang berbeda adalah adalah:

  1. Maksimal saldo Rp.10.000.000,-
  2. Tap payment
  3. Sharing money
  4. Cash out

Cara untuk bisa menggunakan fitur LinkAja;

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan fitur-fitur LinkAja diatas? tentunya sangat mudah kita tinggal mendownload aplikasinya di Google Play Store untuk pengguna Android atau juga bisa APP Store untuk pengguna Apple.

Untuk cara aktivasinya setelah didownload dan diinstal langsung saja registrasi buat akun LinkAja step by step sesuai instruksi. Selanjutnya setelah berhasil registrasi tinggal isi saldo dan aplikasi siap digunakan untuk bertrasaksi. Bila ingin melakukan transaksi finansial lainnya seperti tarik dan transfer ke rekening Bank pelanggan harus upgrade dengan cara verifiikasi data di Grapari seperti disebutkan diatas.

Cara isi saldo Link Aja;

Bagaimana cara isi saldo atau deposit LinkAja? caranya mudah bisa dari ATM Himbara, internet Bangking, mobile Banking, Alfart, Alfamidi, Circle K, Dan Dan, FamilyMart, Grapari, Indomart, Kantor Pos, Mitra LnkAja (MILA) dan bisa di Suzuya.

Bagaimana bila isi saldo LnkAJa di Agen BRILink apa bisa? tentu bisa.Datang saja ke Agen BRILink teredekat dengan membawa smartphone yang teregistrasi di LinkAja bagi yang tidak hapal nomor handphone sendiri, atau bisa dicatat dulu nomornya dan berikan kepada Agen BRILink.
Setelah diberikan nomor HP dan juga sejumlah uang yang akan didepositkan pada akun linkAja maka Agen akan melakukan transaksi melalui fitur BRIVA yang ada pada BRILink EDC maupun BRILink Mobile caranya sebagai berikut:

Cara isi saldo LinkAja menggunakan Mini ATM BRILink

  • Pada mesin EDC pilih menu mini ATM
  • Pilih menu Pembayaran
  • Pilih BRIVA
  • Gesekan kartu ATM Agen
  • Masukan nomor Virtual Acount LinkAja 91188+nomor Handphone yang teregistrasi di LinkAJa sebagai contoh 91188081212871999
  • Masukan PIN berikutnya lihat data yang keluar apa sudah benar
  • bila sudah benar tekan Benar
  • Masukan jumlah nominal saldo yang akan diisikan
  • Jika sudah benar tekan Ok
  • Transaksi selesai, cetak struk cek saldo diaplikasi LinkAja. 

Sekian terkait ulasan Cara deposit Link Aja melalui EDC BRILink semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *