Cara install ulang Windows 10 Pro pada Laptop Lenovo

  • Whatsapp

Merk dan seri laptop pada tutorial.

Cara install ulang Windows 10 pada Laptop Lenovo dan kali ini adalah dengan seri G405, yang pertama dilakukan tentunya kita harus terlebih dahulu masuk ke sistem Bios untuk merubah Booting semisal pada cara dibawah ini adalah mengunakan flashdisk / USB bootable yang sudah terinstal Windows 10 Pro.

Persiapan.

Sebelum melakukan Install pastikan terlebih dahulu batre dan juga USB bootable sudah dipersiapkan dan bila batre sudah tidak bisa bertahan lama sebaiknya gunakan selalu adaptor untuk berjaga-jaga.

Read More

Resiko mengalami kegagalan dalam instal ulang pasti selalu ada seperti yang saya alami pada Laptop Lenovo seri G405 dengan flashdisk / USB bootable pada Laptop punya teman saya sendiri. Kegagalan bukan pada saat instalnya tetapi pada saat awal masuk Bios yang ternyata memiliki cara yang berbeda dengan Laptop pada umumnya.

Cara masuk Bios.

Cara masuk Bios Laptop umumnya adalah dengan cara menekan satu tombol saja sesuai seri Laptop masing-masing semisal seri G Lenovo yang pernah saya kerjakan adalah dengan hanya menekan tombol F1 atau F2 pada sesaat setelah menekan tombol power.

Untuk seri Laptop lenovo seri G405 atau mungkin ada beberapa seri lainnya bisa dicoba bila gagal masuk Bios dengan menekan kombinasi tombol fn+F1 atau fn+F2 secara bersamaan.

Memilih sistem Boot ke flasdisk.

Setelah berhasil masuk Bios yang harus dilakukan adalah memilih sistem boot ke flashdisk yang sudah terinstal OS caranya dengan pilih menu Boot > pilih Boot dari USB dengan memindahkan posisi USB menjadi yang paling atas dengan cara tekan fn+F5 dan fn+F6 jangan lupa untuk save dengan menekan fn+F10 dan Exit Laptop akan restart.

Step By step instal Windows 10 pro.

Laptop akan menyala dan melakukan booting dari USB, instalasi pun dimulai > Muncul untuk pemilihan Bahasa di Next saja.

Halaman berikutnya Applicable notices and license terms centang pada I accept the license terms lalu klik Next.

Biarkan instalasi berjalan bila sudah muncul Windows needs to restart to continue cabut flashdisk dan biarkan Laptop restart dan akan menyala kembali.

Install Windows 10 pro dengan USB bootable sudah berhasil tinggal langkah berikutnya melakukan Setting awal Windows 10 Pro.

Get going fast pilih Use Express settings

Choose how you’ll connect pilih Join a local Aktive directory domain lalu Next

Create an account for this PC > masukan nama sesuai yang diinginkan untuk password biarkan saja lalu klik Next

Meet Cortana klik Not now

OS Windows 10 Pro sudah hampir selesai Getting things ready, please don’t turn off your PC  Jangan matikan PC sampai prosesnyanya selesai.

Instal Windows berhasil, aktivasi Windows 10.

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah aktivasi Windows 10 Pro dengan Lisensi resmi. Klik pada tool windows search dipojok kiri bawah > ketik activation > change product key > masukan kode lisensi / Product Key dengan benar dan klik Next.

Selesai sampai disini Laptop sudah berganti OS menggunakan OS Windows 10 Pro yang sudah siap menjalankan software-software seperti Office dan lain-lain.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *