Cara Main Game PC di Android yang Bisa Dicoba

  • Whatsapp

Jika Anda ngakunya sebagai gamer sejati, pastinya Anda tidak akan asing lagi kan mendengar kata DotA, Hearthstone, Counter Strike, dan juga Team Fortress. Itulah deretan game – game terkenal dan yang jadi favorit para gamer. Ambil contoh salah satu game PC yang cukup terkenal sekali sejak dulu hingga sekarang, yakni DotA.

Jika Anda memang tidak ingin berpisah dari game – game PC kesukaanmu, maka aplikasi berikut ini pastilah wajib banget Anda instal. Sebab, dengan aplikasi tersebut maka Anda bisa dengan mudahnya memainkan game – game PC di Android. Namun demikian, Anda tentunya juga harus mengetahui terlebih dulu cara main game PC di Android berikut ini.

Read More

Cara Main Game PC di Android yang Bisa Dicoba

Untuk memainkan game PC di Android kesayanganmu sebenarnya mudah sekali. Di sini Anda hanya perlu mengikuti langkah – langkah di bawah ini, dan Anda pun bisa memainkan game PC kapan pun Anda inginkan dalam genggaman.

Lanngkah-langkah instalasi

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka website http://remotrapp.com/. Jika sudah, silakan download aplikasi yang dibutuhkan, yakni aplikasi Remotr Streamer untuk PC, Remort Client untuk Android, dan Remotr Client untuk iOS.
  • Instal file Remotr Streamer di PC. Apabila Anda memang masih belum memiliki Net Framework 4.5, nanti Anda akan langsung diarahkan untuk mendownloadnya terlebih dulu. Pastikan space atau ruang kosong di harddisk Anda sekitar 2GB.
  • Jika sudah berhasil diinstal di PC Anda, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengeklik ikon Remotr. Sehingga nanti akan tampil layar Log-In.
  • Di sini Anda harus buat sebuah akun terlebih dulu. Caranya mudah sekali, yakni dengan menggunakan alamat Gmail dan tentukan Password.
  • Kemudian Anda bisa coba jalankan Remotr Streamer di PC. Klik pada ikon Remotr kemudian masukkan alamat Gmail dan Password yang tadinya sudah Anda daftarkan.
  • Apabila Anda sudah berhasil melakukan Log-In, maka nanti Anda akan dapat melihat informasi dari Connection Status, IP Address, Informasi Log-In User, dan Nama PC atau Komputer.
  • Jika langkah tersebut sudah Anda lakukan, sekarang saatnya mengatur Remotr di smartphone Androidmu. Klik saja pada ikon Remotr yang sudah Anda instal tadi.
  • Kemudian lakukan Log-In dengan Gmail dan Password yang tadinya sudah Anda daftarkan.
  • Jika sudah maka Anda akan melihat daftar PC yang tersedia. Di sini Anda bisa mengeklik PC yang tersedia, kemudian memilih game PC yang ingin Anda mainkan.
  • Jika game yang akan Anda mainkan adalah Hearthstone atau DotA, maka Anda bisa mengeklik gambar Heartstone atau DotA, kemudian smartphone Android Anda akan langsung tersambung dengan PC.

Sebagai informasi tambahan, bahwa pada dasarnya ada beberapa kelebihan menggunakan aplikasi Remotr yang harus Anda tahu, diantaranya seperti berikut;

  • Dibuat secara khusus untuk remote game, sehingga resolusi layar PC nanti dapat disesuaikan dengan resolusi Android yang Anda pakai.
  • Memiliki setting button sesuai game aslinya. Setidaknya ada sekitar 10 setting tombol yang bisa dipakai sesuai game yang akan Anda mainkan. Contohnya saja untuk setting game Team Fortress, Counter Strike, RPG Game, dan lain – lain.
  • Kualitas gambar sama dengan PC.

Nah, itulah tadi cara main game PC di Android yang bisa dicoba. Semoga ulasan di atas memberikan pengalaman yang berbeda saat Anda memainkan game – game PC di Android kesayanganmu.

Vidio terkait post ini

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *