Cara Melakukan Pembayaran PLN Pasca Bayar

  • Whatsapp

Cara Melakukan Pembayaran PLN Pasca Bayar

Listrik menjadi kebutuhan sehari-hari yang mungkin bisa dikategorikan kebutuhan pokok bila melihat dari manfaatnya yang begitu besar bagi kehidupan dijaman sekarang ini yang segala macam menggunakan listrik,  dari yang namanya penerangan sudah barang tentu, masak pun sekarang sudah menggunakan tenaga listrik sebagai pengganti cadangan apabila gas tidak ada,  kayu sudah jarang sekali digunakan untuk masak terutama di perkotaan bila didesa dari sekian banyak masih ada yang masih menggunakan kayu bakar.   Kayu bakar bisa didapat dengan gratis tidak dengan listrik, untuk mendapatkan pasokan listri PLN tentu kita harus mendaftar menjadi Pelanggan dan bayar tiap bulan, untuk sekarang ada dua jenis pembayaran listrik yaitu Pascabayar dan Prabayar,  untuk Pascabayar Pelanggan membayar setelah listrik terpakai dengan ditentukan permeter KWH dibayarkan pada bulan berikutnya, dan Prabayar adalah lebih dikenal dengan Token / Pulsa KWH Pelanggan bayar dulu baru pakai.   Makin banyaknya Pelanggan PLN di Masyarakat tentu ini menjadi peluang Bisnis yang menjanjikan dan bisa dibilang Bisnis jangka panjang karena Pelanggan akan rutin membayar  pada setiap bulannya.    BRILink adalah salah satu dari sekian banyak tempat untuk bayar listrik, bagaiamana cara bayar listrik PLN Pascabayar di Agen BRILink? cukup Pelanggan tinggal datang ke Agen terdekat dengan membawa nomor listrik Pascabayar Anda dan berikan kepada Agen dan Anda siapkan sejumlah uang yang akan disebutkan oleh Agen setelah dicek, selanjutnya biarlah Agen yang transaksikan.   Berikut adalah proses transaksi / cara transaksi pembayaran PLN Pascabayar Agen BRILink pada fitur Mini ATM mesin EDC BRILink:

  • Tekan tombol → MENU pada mesin EDC
  • Pilih MINI ATM → ENTER
  • Pilih PEMBAYARAN → ENTER
  • Pilih PLN → ENTER
  • Pilih PLN POSTPAID → ENTER
  • Gesek kartu ATM yang akan digunakan untuk membayar tagihan listriknya. (Jika nasabah membawa uang tunai maka kartu ATM yang digunakan adalah kartu ATM milik Agen.)
  • Masukan ID PELANGGAN ENTER
  • Konfirmasi, cek semua data, jika benar tekan ENTER. Transaksi berhasil dengan tercetaknya struk bukti transaksi.

Catatan: untuk setiap transaksi pembayaran PLN pasca bayar dikenakan biaya admin bank sebesar Rp. 3.000 yang didebet langsung dari rekening ATM yang digunakan. Pada struk bukti transaksi, biaya admin tersebut dijumlahkan dengan jumlah tagihan listrik.

Read More

Untuk transaksi pembayaran PLN ini sebaiknya agen tidak meminta biaya tambahan dari nasabah. Nasabah cukup membayar biaya admin bank tadi yang mana biaya admin tersebut akan dijadikan sumber sharing fee bagi agen dan bank. Jadi untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik, Agen akan mendapatkan Rp. 1.500 untuk setiap transaksinya.

Sekian terkait Cara Melakukan Pembayaran PLN Pasca Bayar semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *