Cara mematikan suara tombol pada mesin EDC BRILink

  • Whatsapp

Halo Sobat pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas satu masalah yang sebenarnya bukan masalah, disebut masalah mungkin hanya pada Agen BRILink EDC yang merasa  terganggu dengan suara tombol yang terlalu kencang.

Sebetulnya suara tombol sangat membantu bagi Agen pada saat bertransaksi, bagaimana tidak suara tombol akan berbunyi bila kita sudah menekan tombol dengan benar dan bila tombol belum berbunyi itu bisa menandai bahwa kita belum benar menekan tombol, ini bisa jadi kurang kenceng dan bisa juga ada masalah pada tombol.

Read More

Bisa dibayangkan bila tombol tidak ada suaranya pada saat transaksi ada tombol yang tidak benar menekannya tentunya kita tidak tahu bila tidak melihat layar berbeda bila suara tombol berbunyi selain bisa dilihat pada layar kita juga bisa mendengar suara tombol pada saat kita tekan.

Namun terlebih dari itu memang terkadang suara tombol yang terlalu kencang sangat mengganggu apalagi bila berada ditempat ramai tentunya suara tombol pada mesin EDC bisa kita matikan bila waktunya perlu dimatikan dan bisa dinyalakan kembali pada saat kita memang merasa nyaman dengan suara tombol mesin EDC.

Cara mematikan tombol

Bagaimana cara mematikan suara tombol mesin EDC bisa disimak berikut ini:

  1. Klik tombol FUNC
  2. Klik 2 kali tombol 1
  3. Tekan enter
  4. Masukan password 000000 (nol 6 kali)
  5. Klik enter kembali
  6. Kemudian cari Set Sound
  7. Lalu enter
  8. Ada dua pilihan:
    1. Klik angka 0 sama dengan menghidupkan suara tombol
    2. Klik angka 1 sama dengan mematikan suara tombol
  9. Selanjut coba untuk menekan-nekan tombol apakah masih berbunyi atau tidak.

Pada menu Set Sound pada mesin EDC ini hanya bisa mematikan dan juga menghidupkan jadi bila hanya ingin mengecilkan suara tombol tentunya tidak akan bisa karena pengaturannya hanya ada on dan off tidak ada tombol volume seperti pada umumnya perangkat yang menggunakan suara.

Semoga pada perangkat-perangkat mesin EDC yang baru kedepannya lebih dilengkapi dengan berbagai fitur selain fitur-fitur untuk bertransaksi perbankan dan untuk kenyamanan juga bisa diperhatikan.

Vidio terkait post ini

Sekian terkait cara mematikan suara tombol pada mesin EDC BRILink. Mesin EDC yang mengunakan cara diatas adalah mesin EDC tipe PAX D210.
Sekian dan terimakasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *