Cara Membersihkan Injector Beat Fi, Vario Fi, dan Scoopy Fi

  • Whatsapp

Cara Membersihkan Injector Beat Fi, Vario Fi, dan Scoopy Fi ala Jangeby Channel – Bila pada artikel sebelumnya sudah saya berikan tips mengatasi Sil Kruk As yang cepat bocor pada Matic Honda dikali ini kita lanjut ke cara membersihkan injector beat Fi, vario Fi dan scoopy Fi.

Membersihkan injector dilakukan ketika ada indikasi brebet, ngepos dan kurang tenaga di sepeda motor matic contohnya Beat Fi, Vario Fi, dan Scoopy Fi. Namun demikian, injector bukan merupakan satu-satunya penyebab utama brebet. Fuel pump, throttle body, dan pengapian juga dapat menyebabkan gangguan ini. Jadi, ketika motor terasa berkurang tenaganya maka yang perlu dicek adalah tiga hal yaitu bahan bakar, supply udara, dan pengapian. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara membersihkan injector sendiri di rumah pengguna motor.

Read More

Alat yang diperlukan:

1. Tester arus positif dan negatif

2. Carbon Cleaner yang sudah disambung dengan selang

3. Kabel dengan tombol ON/OFF yang ujungnya sudah disambung dengan soket injector dan aki

4. Kunci T 10

Cara tes arus positif dan negatif pada soket:

1. Pencet dan cabut soket injector

2. Taruh kontak ke posisi ON, abaikan jika lampu MIL berkedip sekali maupun dua kali.

3. Cek dengan cara menempel tester arus. Jika tester menyala maka arus positif, jika tidak menyala maka arus tersebut merupakan arus negatif.

Cara membersihkan injector:

1. Matikan kontak setelah pengetesan arus positif negatif.

2. Bukalah injector dengan menggunakan kunci T 10

3. Buka soket dengan cara menekan hingga terdengar bunyi klik lalu tarik atau cabut perlahan.

4. Sambungkan injector ke soket yang telah disambungkan dengan aki. Jangan lupa menyesuaikan kabel positif dan negatifnya dan pastikan tidak ada soket yang sling menempel supaya injector tidak korslet.

5. Masukkan selang yang sudah disambung dengan carbon cleaner.

6. Pencet tombol ON/OFF untuk menyemprotkan carbon cleaner. Lakukan langkah ini hingga injector bersih dari sumbatan dan kotoran.

Diatas Anda bisa baca dan copy paste tutorialnya untuk dijadikan catatan, berikut adalah vidionya yang bisa Anda lihat, tapi sebelumnya sebagai dukungan untuk Channelnya mohon subcribe, like, komen dan share ke media sosial Anda semua, terimakasih.

Disarankan bagi pengguna motor untuk membersihkan fuel pump sekaligus saat melakukan pembersihan injector. Fuel pump yang kotor akan membuat injector kembali kotor ketika dipasang. Jadi agar tidak mubazir, fuel pump perlu dibersihkan juga. Lakukanlah ini dengan rutin supaya sepeda motor anda terhindar dari indikasi kurang tenaga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *