Cara Memperbaiki Product Activation Failed Microsoft Office 2016

Gara-gara muncul product activation failed, beberapa hari ini saya tidak bisa bikin artikel menggunakan office di laptop karena office-nya lagi ngadat tidak tahu kenapa. Pas saya mau ngetik untuk bahan artikel nanti eh tiba-tiba si office tidak berfungsi seperti biasanya.

Sebagai orang yang gaptek akan per software-an, pusing lah ini otak. Mana harus kejar target di blog ini sebagai ikhtiar supaya blog tidak mental dari halaman Google, harepannya bisa dihalaman pertama Google search wkwk. Mau coba ngetik atau melakukan hal apapun tidak bisa sama sekali.

Read More

Selidik punya selidik, ternyata si office ini mogok karena minta kode aktivasi agar bisa bekerja normal seperti biasanya. Bahasa kerennya sih Product Activation Failed alias minta di aktivasi.

Daripada makin lama makin pusing, langsung aja saya mencari informasi untuk mengatasi masalah tersebut di mbah google dan akhirnya saya menemukan banyak artikel dan satu persatu artikel saya coba praktekan dan salah satunya ternyata berhasil dipraktekan, karena artikel yan gsaya ikuti tutorialnya benar berhasil membuat office saya bisa bekerja maka artikelnya saya repost untuk kalian.

Yuk simak tata cara memperbaiki Production Activation Failed tanpa harus unisntall aplikasi.

Note : Tutorial ini berjalan pada Office 2016)

Cara Mengatasi Product Activation Failed Office

1. Langkah pertama tutup terlebih dahulu program Office nya pada komputer atau laptop kalian

2. Selanjutnya, buka Local Disk C –> Program File –> Microsoft Office –> Office 2016

Maka akan muncul seperti gambar di bawah:

3. Klik kanan pada “OSPREARM.EXE” lalu klik “Run as Administrator” (lihat gambar di bawah)

4. Tunggu sebentar hingga muncul notifikasi lalu Klik YES dan taraa kini office kamu bisa berjalan kembali dengan sempurna.

Gimana mudah banget kan tutorialnya? Tanpa harus pusing install ulang software office-nya, kini office kamu bisa digunakan kembali.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *