Cara Mencetak Ulang Bukti Transaksi Pada Mesin EDC Mandiri

Inilah yang harus dilakukan oleh Agen Bank Mandiri atau pemilik Toko yang menggunakan mesin EDC Mandiri yang tidak berhasil mencetak struk transaksi.

Pertama adalah memastikan kertas struk masih tersedia bisa dilihat bila struk mau habis dengan ditandai warna merah disamping struk pada struk terakhir tercetak.

Read More

Bila sudah terlihat struk ditandai warna merah silahkan ganti terlebih dahulu kertas struk dengan yang baru, pasang dengan benar dan pastikan penutup kertas struk terpasang dengan sempurna.

Bila sudah terlanjur transaksi dan gagal cetak struk silahkan lakukan cek transaksi terakhir dengan cara:

  • Pilih reprint dan tekan ok / enter
  • Pilih last receipt dan tekan ok / enter (tombol hijau)
  • Dibeberapa meisn EDC struk akan tercetak 3 rangkap, 1 untuk Nasabah, 2 untuk Agen, dan 3 untuk Bank

Bila tidak bisa dengan cara diatas bisa coba cara berikut:

Dengan menggunakan menu function silahkan cari menggunakan tombol navigasi pada EDC Mandiri

Cari dan pilih menu reprint last transaction akan mencetak transaksi terakhir dan atau any transaction yang akan ulang mencetak berdasarkan nomor urut.

Untuk lebih lengkapnya bisa cek vidionya di link sumber dibawah ini, selain itu bila ada yang belum jelas dan ingin ditanyakan silahkan bisa tinggal komentar pada kolom komentar vidio.

Seperti itulah kira-kira cara reprint / print ulang struk yang gagal tercetak pada saat transaksi yang bisa diakibatkan eror pada mesin EDC atau jaringan dan bisa juga kertas struk sudah habis.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *